Resmi Menikah, Tulisan Jesse Choi tentang Sosok Maudy Ayunda Viral

Bagi Jesse Choi, Maudy Ayunda mengajarkannya untuk berani keluar dari zona nyaman

23 Mei 2022

Resmi Menikah, Tulisan Jesse Choi tentang Sosok Maudy Ayunda Viral
Instagram.com/Maudyayunda

Kabar pernikahan Maudy Ayunda pada 22 Mei 2022 kemarin cukup mengejutkan publik. Pasalnya, Maudy Ayunda tidak pernah mempublikasikan hubungan asmara atau menunjukkan kedekatannya dengan seorang laki-laki. 

Selama ini, Maudy dikenal hanya fokus berkarier dan menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat. Ketika kabar pernikahannya mencuat ke publik, banyak orang yang penasaran dengan sosok suami Maudy Ayunda. 

Warganet pun menemukan identitas suami Maudy Ayunda yang diketahui bernama Jesse Choi. Dia adalah sahabat Maudy ketika mengenyam pendidikan di Stanford University. Jesse bahkan pernah menuliskan pendapatnya tentang sosok Maudy Ayunda di Medium. 

Seperti apa pendapat Jesse Choi tentang Maudy Ayunda? Berikut Popmama.com merangkum tulisan Jesse Choi dilansir dari akun Medium pribadinya yang viral dibicarakan.

Editors' Picks

1. Maudy Ayunda jadi salah satu alasan pindah ke Indonesia

1. Maudy Ayunda jadi salah satu alasan pindah ke Indonesia
Instagram.com/Maudyayunda

Jesse Choi diketahui lahir di Korea Selatan dan tinggal di Amerika Serikat. Namun, Jesse memutuskan untuk pindah ke Indonesia karena seorang perempuan yang dicintainya. Warganet percaya bahwa “perempuan” yang dimaksud Jesse ialah Maudy Ayunda. 

“Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan seorang perempuan Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan sampai hari ini terus mendorong saya untuk menjadi “lebih global”,” tulis Jesse. 

Meksipun demikian, Jesse memastikan bahwa keputusannya pindah ke Indonesia bukan disebabkan “perempuan” itu saja. Dia telah memikirkan secara matang keputusannya kepindahannya, sehingga keputusan itu memang diambil tanpa paksaan. 

2. Maudy Ayunda dikenal sangat mencintai Indonesia

2. Maudy Ayunda dikenal sangat mencintai Indonesia
Instagram.com/Maudyayunda

Dalam tulisannya, Jesse Choi menyebut Maudy Ayunda sebagai sosok perempuan cerdas yang sangat mencintai Indonesia. Maudy bahkan mengajarkan Jesse untuk berpikir lebih global. 

“Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya. Kita serupa, namun berbeda dalam semua hal,” kata Jesse. 

3. Maudy Ayunda mengajarkan Jesse untuk berani keluar dari zona nyaman

3. Maudy Ayunda mengajarkan Jesse berani keluar dari zona nyaman
Instagram.com/Maudyayunda

Jesse Choi mengatakan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan Maudy untuk memutuskan di mana mereka akan tinggal setelah lulus kuliah. Baginya, keputusan tersebut merupakan bagian dari penentuan karakter dalam hidup mereka. 

“Seberapa penting bagi kita untuk berada di tempat yang sama? Dan apa yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya?” kata Jesse. 

Jesse mengaku menyesal tidak pernah mengambil perkuliahan di luar negeri atau di luar dari kampusnya. Padahal, banyak teman-temannya yang mencari pengalaman untuk menempuh pendidikan di luar negeri atau sekedar menempuh beberapa mata kuliah di luar negeri. 

Oleh karena itu, keputusannya untuk pindah ke Indonesia merupakan salah satu cara keluar dari zona nyaman dan memperluas perspektifnya tentang hidup. 

“Banyak teman saya yang mengambil semester mereka di luar negeri dan menganggap pengalaman itu sebagai salah satu pengalaman terbaik dalam hidup mereka. Tidak hanya untuk kesenangan, tetapi juga untuk memperluas perspektif dan membangun karakter. Saya ingin tumbuh menjadi pribadi seperti itu juga,” ungkapnya. 

Wah, Jesse terlihat sangat mencintai dan mengagumi Maudy Ayunda ya, Ma. Semoga pernikahan mereka berdua selalu bahagia dan langgeng sampai akhir hayat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk