Bakal Meriah! 8 Fakta Pernikahan Idaman Lesti Kejora dan Rizky Billar

Ada tiga rangkaian acara akan disiarkan di stasiun TV lho, Ma!

25 Juni 2021

Bakal Meriah 8 Fakta Pernikahan Idaman Lesti Kejora Rizky Billar
Instagram.com/rizkybillar

Sepasang kekasih muda artis tanah air, Rizky Billar dan Lesti Kejora memang tengah menjadi perbincangan sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya penggemar mereka.

Bagaimana tidak, keduanya akan segera melangsungkan pernikahan yang dikabarkan menjadi yang paling mewah di tahun ini.

Baik Rizky maupun Lesti memang sama-sama menekuni bidang hiburan. Rizky Billar merupakan seorang aktor, model, presenter serta penyanyi yang telah membintangi banyak sinetron dan FTV Indonesia. Di sisi lain, Lesti Kejora merupakan seorang penyanyi, aktris serta presenter. Lesti lebih dikenal dengan profesinya sebagai penyanyi yang menekuni genre dangdut.

Bahkan, Lesti sudah banyak menerima penghargaan dari bidangnya itu. Tak heran jika ada begitu banyak penggemar yang tak sabar menunggu pernikahan mereka.

Selain itu, pasangan yang satu ini memiliki nama panggilan “Leslar” yang diambil dari Lesti dan Billar. Jika Mama penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum 8 fakta pernikahan idaman Rizky Billar dan Lesti Kejora yang akan digelar tahun 2021. 

1. Sudah resmi bertunangan pada 13 Juni lalu

1. Sudah resmi bertunangan 13 Juni lalu
Instagram.com/lestykejora

Sebelum tiba akad dan resepsi pernikahan, keduanya telah meresmikan hubungan mereka dalam pertunangan. Langkah awal dalam keseriusan hubungan mereka sudah dilewati.

Lesti Kejora resmi bertunangan dengan Rizky Billar sejak Minggu (13/6/2021). Acara pertunangan ini dilaksanakan di Kota Bandung, tepatnya di Gedong Putih.

Acara pertunangan antara Rizky Billar dan Lesti Kejora disiarkan secara langsung di salah satu stasiun TV Indonesia, yaitu Indosiar. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyaksikannya telah menjadi saksi peresmian hubungan pasangan ini.

Mereka mengaku bahwa acara pertunangannya tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh 200 orang.

2. Pernikahannya sudah dipersiapkan sejak Januari 2021

2. Pernikahan sudah dipersiapkan sejak Januari 2021
Instagram.com/rizkybillar

Dalam salah satu unggahan Instagram milik Rizky Billar, ia menceritakan bahwa persiapan pernikahannya ini sudah dipersiapkan sejak bulan Januari tahun 2021 yang lalu.

Terlebih lagi, persiapan yang dilakukan ini tidak merepotkan orangtua kedua belah pihak. Billar sendiri mengaku bahwa dirinya dan Lesti ingin mempersiapkan yang terbaik karena pernikahan ini sifatnya satu kali seumur hidup.

“Kalau dari sudut pandang kita sendiri, mau yang terbaik. Bikin sesuatu acara yang bisa dikenang” tutur Billar seperti yang dikutip dalam youtube KH Infotainment.

Mendengar desas-desus netizen karena menganggap bahwa pernikahan mereka akan menjadi yang termewah sepanjang tahun, Billar memberikan tanggapan tersendiri.

Ia berkata bahwa itu menjadi persepsi masing-masing, apalagi jika mereka memandang pernikahanya dengan Lesti terkesan “mewah”. Dikabarkan kini persiapan dari pernikahan mereka sudah hampir selesai.

Tampaknya, Billar dan Lesti sudah mempersiapkan acara pernikahannya dengan matang ya, Ma!

3. Rizky Billar ingin mengadakan “pesta lajang”

3. Rizky Billar ingin mengadakan “pesta lajang”
Instagram.com/rizkybillar

Acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora sendiri tidak dilaksanakan dalam satu waktu, melainkan melalui beberapa rangkaian acara. Salah satu rangkaian acara yang akan diadakan adalah “pesta lajang”.

Mama mungkin baru pertama kali mendengar acara ini, karena memang masih jarang dilakukan di Indonesia. Pada dasarnya, pesta lajang ini merupakan sebuah acara untuk melepas masa lajang seorang laki-laki sebelum masuk ke dalam pernikahan.

Biasanya, acara ini hanya akan dihadiri oleh para laki-laki dari teman terdekatnya. Dalam rangka melepas lajang, teman-temannya ini juga akan memberikan nasihat-nasihat untuk sang mempelai laki-laki. Melihat acara yang masih asing di Indonesia, Billar mengaku akan menggelar acara ini tetap menyesuaikan adat timur.

“Ini masih gak umum di Indonesia, makanya kita bikin acara itu sedemikian rupa. Masih mengikuti adat ketimuran,” kata Billar.

Pesta lajang ini diadakan pada tanggal 12 Juli 2021, di mana hari tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya.

Editors' Picks

4. Mengusung tema adat dan internasional untuk pernikahan

4. Mengusung tema adat internasional pernikahan
Instagram.com/aldiphoto/lestykejora

Dalam acara pernikahannya yang akan datang, Rizky Billar dan Lesti Kejora hendak mengusung konsep pernikahan adat dan internasional, namun lebih difokuskan pada konsep adat.

Sang calon mempelai laki-laki, Rizky Billar, berasal dari suku Minangkabau. Maka dari itu, tema yang akan diangkat yakni seputar adat Minang dan Sunda. Billar juga mengatakan bahwa ia akan memasukkan tarian-tarian daerah khas suku Minang.

Tetapi, konsep yang diangkat ini bukan karena sembarang alasan lho, Ma. Billar bercerita bahwa ia dan Lesti ingin sekaligus memperkenalkan salah satu budaya Indonesia tersebut.

Di era modern ini, mungkin banyak orang yang sudah mulai lupa atau justru tidak kenal dengan budaya-budaya Indonesia. Billar pun memandang acara pernikahannya ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan budaya tersebut kembali.

Selain itu, ia juga menceritakan bahwa Lesti akan dan bahkan menyukai mengenakan suntiang pada hari yang berbahagia itu. Suntiang sendiri merupakan bagian dari pakaian adat Minang yaitu aksesori di kepala yang sangat berat.

Pemakaian suntiang ini menandakan bahwa akan ada tanggung jawab yang berat setelah menikah dan saat menjadi seorang istri. Lesti pasti akan sangat memesona mengenakan suntiang ini pada hari pernikahannya ya, Ma. 

5. Lesti Kejora akan mendapatkan gelar adat Minang

5. Lesti Kejora akan mendapatkan gelar adat Minang
Instagram.com/lestykejora

Pernikahan yang digelar dengan adat Minangkabau memiliki banyak tradisi. Salah satu tradisi yang juga ada dalam pernikahan adat Minang berkaitan dengan gelar.

Pernikahan pasangan ini akan digelar dalam adat Minangkabau, sesuai dengan asal Rizky Billar. Akan menikah dengan Billar, ternyata Lesti juga akan mendapatkan gelar khusus dari adat Minang.

Gelar tersebut dinamakan “Ketek Banamo, Gadang Bagala”. Gelar ini bukan sembarang sebutan, tetapi ada makna di baliknya. Perlu dipahami bahwa “Ketek Banamo, Gadang Bagala” berarti “kecil punya nama, kalau sudah dewasa punya gelar”.

Pemberian gelar ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada Lesti yang sudah menikah dengan Billar. Adapun gelar ini nantinya akan diberikan kepada Lesti setelah resmi menikah dengan Rizky Billar.

6. Melangsungkan resepsi pernikahan pada 5 Agustus 2021

6. Melangsungkan resepsi pernikahan 5 Agustus 2021
Instagram.com/lestykejora

Setelah beberapa rangkaian acara yang dilalui, akan tibalah hari resepsi dari pernikahannya. 

Rizky Billar dan Lesti akan melangsungkan resepsi pernikahannya pada 5 Agustus 2021. Jika acara pertunangannya dilaksanakan di Bandung, kali ini memakai tempat yang berbeda.

Pasalnya, resepsi pernikahan mereka akan dilaksanakan di tempat kelahiran Billar, yaitu Kota Medan. Tidak hanya itu, hari dilaksanakan acara tersebut juga sangat spesial untuk Lesti.

Acara resepsi pernikahannya ini bertepatan dengan hari ulang tahun sang mempelai perempuan, Lesti Kejora. Sepertinya, tanggal 5 Agustus nanti akan menjadi hari yang paling bahagia untuk pasangan ini. 

7. Memastikan protokol kesehatan yang ketat

7. Memastikan protokol kesehatan ketat
Instagram.com/rizkybillar

Tidak bisa dihindari, bahwa pada nyatanya pernikahan mereka akan dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda.

Seperti yang Mama ketahui, angka Covid-19 di Indonesia harus terus ditekan lewat dari masyarakatnya terlebih dahulu. Maka dari itu, Rizky Billar juga memastikan bahwa acara pernikahan yang akan datang menggunakan protokol kesehatan ketat.

Seluruh tamu yang akan hadir dalam momen bahagianya itu akan melakukan uji swab antigen maupun PCR terlebih dahulu untuk memastikan mereka aman.

Selain itu, Billar juga tidak akan mengundang banyak tamu untuk acara pernikahannya ini. Ia berkata bahwa hanya orang-orang terdekatnya saja yang akan diundang untuk hadir secara langsung. Diperkirakan jumlah tamu yang diundang sekitar 50 persen dari kapasitas asli gedung.

8. Tiga rangkaian acara akan disiarkan di stasiun TV

8. Tiga rangkaian acara akan disiarkan stasiun TV
Instagram.com/antv_official

Bagi Mama yang ingin turut menyaksikan momen bahagia Rizky Billar dan Lesti Kejora tidak perlu khawatir, karena Mama juga turut diundang secara vitual.

Pernikahan Billar dan Lesti dengan tiga rangkaian acara besar akan disiarkan di salah satu stasiun TV Indonesia, yaitu ANTV. Tiga rangkaian acara tersebut di antaranya pengajian, pesta lajang serta resepsi. Acara pengajian ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2021.

Tidak hanya itu, mereka juga akan melanjutkannya dengan acara adat, yaitu Balaciuk Malapeh Bujang untuk Billar dan Malam Bainai untuk Lesti.

Kedua acara adat ini dilakukan dalam rangka melepas calon mempelai ke keluarga baru. Stasiun TV ini akan menyiarkan seluruh acara tersebut dengan total waktu sebelas setengah jam. Acara kemudian dilanjutkan dengan yang kedua, yaitu pesta lajang pada 12 Juli 2021.

Pada hari yang sama juga, Billar dan Lesti akan mengadakan makan malam romantis berdua. Acara ini juga dilaksanakan dengan total 5 jam dimulai dari jam 4 sore. Terakhir, acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu resepsi pernikahannya yang disiarkan pada tanggal 5 Agustus 2021.

Seluruh rangkaian acara ini diberi judul “Cinta Abadi Leslar” di ANTV, seperti yang diungkapkan dalam press-conference acaranya.

Billar mengaku bahwa pernikahannya disiarkan secara langsung ini sebagai bentuk persembahan untuk para penggemarnya. Mengingat bahwa acara ini adalah yang paling dinantikan oleh penggemarnya sedangkan mereka tidak dapat turut hadir secara langsung.

“Kita kan pengen berbagi kebahagiaan kita, ya lewat ditayangkan TV. Itu cara kita untuk berbagi kebahagiaan dengan fans kita,” ucap Billar.

Itulah 8 fakta pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang sudah dirangkum. Mari kita doakan agar seluruh acara pernikahannya berjalan dengan lancar hingga hari H ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.