Lagu 'Jangan Cepat Berlalu', Ungkapan Personal Raisa untuk Anaknya

Sebagai seorang Mama, Raisa pun sempat merasa kesulitan saat proses rekaman

7 Juni 2021

Lagu 'Jangan Cepat Berlalu', Ungkapan Personal Raisa Anaknya
Instagram.com/raisa6690

Raisa Andriana akhirnya mengumumkan album terbarunya akan dirilis akhir tahun 2021 ini. 

Setelah album terakhir yang berjudul "Handmade" yang dirilis pada tahun 2016 lalu, Raisa akan merilis album keempatnya yang diberi judul "It's Personal". 

Mengaku sudah tidak sabar menunjukkan karya terbarunya, Raisa kemudian mengeluarkan lima pengantar lagu sebelum perilisan album terbarunya. 

Tepat di hari ulang tahunnya pada Minggu (6/6/2021), Raisa merilis lagu lima lagu pengantar tersebut mulai dari "Ragu", "Kutukan (Cinta Pertama)", "Tentang Dirimu", "Love & Let Go" dan "Jangan Cepat Berlalu". 

Jika Mama penasaran dengan lagu terbaru Raisa, berikut beberapa fakta dari lagu "Jangan Cepat Berlalu" yang sudah Popmama.com rangkum.

Yuk, disimak!

1. Lagu ini menceritakan tentang hubungan antara Raisa dengan Zalina

1. Lagu ini menceritakan tentang hubungan antara Raisa Zalina
Instagram.com/raisa6690

Raisa dikenal dengan lagu-lagu bertemakan cinta yang ia bawakan. Salah satu lagu terpopuler miliknya, yakni "Bahasa Kalbu" yang sempat dinyanyikan kembali. 

Berbeda dari karya-karya sebelumnya, lagu "Jangan Cepat Berlalu" justru bercerita tentang hubungan Raisa dan Zalina Raine Wyllie, putri pertamanya.  Raisa mengaku bahwa ini merupakan lagu pertama yang ia tulis terkait hubungan keduanya. 

“Sebelum dan di masa pandemi ini, aku mendapatkan banyak hal. Belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan,” ungkap Raisa.

2. Suara Zalina juga terdapat dalam lagu ini lho!

2. Suara Zalina juga terdapat dalam lagu ini
Instagram.com/raisa6690

Mengetahui bahwa lagu berjudul "Jangan Cepat Berlalu" ini ditujukkan untuk anaknya, tentu saja ini menjadi lagu yang spesial bagi Raisa.

Bahkan, Raisa menambahkan suara Zalina pada lagu tersebut untuk membuat lagunya lebih "menawan" dan "personal". Jika diperhatikan, Mama pun dapat mendengar suara imut Zalina yang sedang berbicara dengan Raisa pada awal dan akhir lagu.

Benar-benar dibuat sangat personal ya, Ma. 

Editors' Picks

3. Dikarenakan sangat personal, Raisa sempat kesulitan saat proses rekaman

3. Dikarenakan sangat personal, Raisa sempat kesulitan saat proses rekaman
Instagram.com/raisa6690

Lagu ini pun sangat powerful dan memiliki lirik yang intens. Apalagi di lagu tersebut Raisa ingin bercerita tentang dirinya sebagai orangtua satu anak. 

Proses rekaman lagu yang satu ini juga tidaklah mudah, khususnya bagi Raisa.

Sebagai seorang Mama, Raisa pun mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan saat menyelesaikan rekaman tersebut. Raisa merasa bahwa lagu "Jangan Cepat Berlalu" ini sangat menyentuh hatinya. 

4. Dari Zalina, Raisa belajar bentuk cinta sejati yang baru

4. Dari Zalina, Raisa belajar bentuk cinta sejati baru
Instagram.com/raisa6690

Dalam lagu "Jangan Cepat Berlalu", ada penggalan lirik yang berkata:

Saat engkau dipelukanku
Bagaikan beribu kisah cinta melebur jadi satu
Ajarku tentang cinta sejati yang belum ku pahami

"Engkau" yang dimaksudkan dalam lagu ini, yakni Zalina. 

Kehadiran putri pertama ke dunia pasti menjadi suatu hal baru yang dialami oleh Raisa. Dari Zalina jugalah Raisa mengenal sebuah arti kata dari cinta sejati yang terjalin antara seorang Mama dan anak.

5. Raisa tidak ingin momen dirinya bersama Zalina cepat berlalu

5. Raisa tidak ingin momen diri bersama Zalina cepat berlalu
Instagram.com/raisa6690

Mama pasti merasakan momen-momen yang spesial khususnya bersama si Kecil. 

Sesuai dengan judul lagunya, momen inilah yang Raisa tidak ingin cepat berlalu. Ketika memiliki banyak waktu luang, setiap momen bersama Zalina akan terus dinikmati oleh Raisa.

Dalam penggalan lirik lagu "Jangan Cepat Berlalu", Raisa menuliskan bahwa ketika nanti harus melepas genggamannya, lepaskanlah dengan perlahan dan pastikan bahwa dirinya (Raisa) baik saja. 

6. Raisa ingatkan untuk menghargai momen bersama dengan yang tercinta

6. Raisa ingatkan menghargai momen bersama tercinta
Instagram.com/raisa6690

"Cherish every moment you have with your loved ones because that “last time” will come without a warning," tulis Raisa dalam akun YouTube pribadinya. 

Seiring berjalannya waktu, akan ada masa di mana si Kecil akan beranjak dewasa dan masuk dalam perjalanan hidupnya sendiri.

Sebelum masa itu tiba, Raisa mengingatkan untuk menghargai setiap momen khususnya bersama dengan Zalina. Ia juga berkata bahwa "masa akhir" tersebut tidaklah datang dengan peringatan.

Itulah beberapa fakta tentang lagu "Jangan Cepat Berlalu" sebagai salah satu persembahan spesial Raisa yang begitu personal. 

Wah, lagu baru Raisa ini sangat mengharukan ya, Ma! Mari kita doakan agar peluncuran album terbaru Raisa dapat berjalan dengan lancar. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.