Ririe Fairus Curhat Betapa Pedihnya Dikhianati Orang Terdekat

Ririe Fairus mengaku telah memaafkan, namun enggan berteman dengan selingkuhan mantan suaminya

24 Januari 2022

Ririe Fairus Curhat Betapa Pedih Dikhianati Orang Terdekat
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Baru-baru ini mantan istri Ayus Sabyan, Ririe Fairus, membagikan permasalahan yang menimpa rumah tangganya beberapa waktu lalu kepada musisi Maia Estianty. Ririe Fairus memutuskan untuk bercerai usai mengetahui suaminya berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.

Sosok perempuan yang disebut-sebut sebagai selingkuhan Ayus ialah vokalis dari grup Sabyan Gambus itu sendiri, yakni Nissa Sabyan. Saat pertama kali mengetahuinya, Ririe Fairus mengaku tidak menyangka karena yang melakukannya merupakan orang terdekat. Ia sampai tidak sanggup untuk bercerita ke orangtuanya, sampai akhirnya orangtuanya mengetahuinya sendiri.

Dikarenakan memiliki nasib serupa, Maia Estianty sampai menyebut kisah pernikahan Ririe Fairus merupakan ‘Kisah Maia Estianty Jilid 2’. Mama dari Al, El, Dul itu juga memuji kesabaran Ririe Fairus dalam menghadapi cobaan dalam rumah tangganya.

Dilansir dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV, berikut Popmama.com telah merangkum curhatan Ririe Fairus mengenai perselingkuhan yang dilakukan sang Suami.

1. Usai dikhianati oleh sang Suami, Ririe Fairus mengaku sampai tidak nafsu makan

1. Usai dikhianati oleh sang Suami, Ririe Fairus mengaku sampai tidak nafsu makan
Instagram.com/ririe_fairus

Ketika ditanya Maia apa yang dirasakan Ririe Fairus saat mengetahui suaminya berselingkuh, mama dari dua orang anak itu mengaku rasanya seperti mati rasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sebelum menikah, Ririe diketahui telah bersama Ayus selama delapan tahun lamanya.

“Sakitnya udah kayak mati rasa. Aku pacaran sama dia itu lama banget, dan kita nggak pernah ada kata putus. Apalagi selingkuh, putus aja nggak. Pacaran delapan tahun terus saat pernikahan ada peristiwa kayak gitu tuh benar-benar sakit banget,” kata Ririe.

Perselingkuhan yang dilakukan sang suami merubah Ririe menjadi sosok yang berbeda, ia tidak ceria seperti biasanya. Bahkan, membuatnya sampai tidak nafsu makan selama enam hari hingga berat tubuhnya turun sebanyak 6 kg.

“Pas diselingkuhin juga aku jadi beda banget, nggak ceria, kok makin kurus, jadi selama 6 hari aku turun 6 kilo aku nggak makan apa-apa karena nggak nafsu makan,” lanjutnya.

Editors' Picks

2. Ayus Sabyan tidak menyangkal hubungannya dengan Nissa Sabyan

2. Ayus Sabyan tidak menyangkal hubungan Nissa Sabyan
Instagram.com/ririe_fairus

Dikarenakan masih tak menyangka sang Suami memiliki hubungan spesial dengan rekan kerjanya, Ririe Fairus mencoba bertanya kepada teman-temannya Ayus terlebih dahulu sebelum berasumsi lebih lanjut.

“Nggak nyangka, sampai aku tanya teman-teman. Sebelum nanya juga aku nggak langsung nanya ke dia. Aku tanya orang-orang sekeliling dia dulu, mastiin dulu,” ujar Ririe.

Ririe bercerita jika dirinya menegur sang mantan suami secara baik-baik. Saat ditanya terkait hubungannya dengan Nissa Sabyan, Ayus pun tidak menyangkalnya.

“Aku negurnya pun baik-baik ke mantan suami, dan mantan suami aku itu orang yang nggak pernah bohong kalau emang suka ya suka, dia nggak menyangkal,” sambungnya.

3. Perceraian menjadi jalan terbaik bagi Ririe Fairus dan Ayus Sabyan

3. Perceraian menjadi jalan terbaik bagi Ririe Fairus Ayus Sabyan
Instagram.com/ririe_fairus

Butuh waktu dua tahun bagi Ririe Fairus untuk memutuskan bercerai dengan Ayus. Ia mengaku pernah berusaha memperbaiki diri demi menunjukkan ke Ayus jika dirinya bisa menjadi sosok yang lebih baik.

“Aku berusaha memperbaiki diri, sikap, nunjukin ke suami kalau aku bisa lebih baik. Sampai nanya ke suami salahku apa? Kurangnya aku apa? Ayo sebutin, bisa diperbaikin kok, sampai begitu ke suami,” ungkap Ririe.

Namun pada akhirnya, Ririe mantap untuk memilih bercerai dari Ayus karena kecewa kesetiannya sudah dipatahkan. Ririe mengaku hidupnya merasa tidak tenang. Apa pun yang dilakukan Ayus membuatnya gelisah, sehingga jalan terbaik baginya adalah bercerai.

Perceraian Ririe dan Ayus dilakukan atas dasar kesepakatan bersama. Keputusan tersebut diambil secara baik-baik.

“Padahal nggak tahu ya sugesti kali ya, karena sudah pernah disakitin jadi nggak tenang aja hidup, jadi mending kita udahan aja. Pisah bukan disaat lagi marah atau emosi, jadi benar-benar di titik omongan baik-baik. Pisahnya secara baik-baik,” lanjutnya.

4. Butuh waktu enam bulan bagi Ririe Fairus untuk bangkit

4. Butuh waktu enam bulan bagi Ririe Fairus bangkit
Instagram.com/ririe_fairus

Bangkit dari keterpurukan memang tidak mudah. Selama berusaha bertahan menerima keadaan, Ririe Fairus merasa bersyukur karena menerima banyak dukungan dari keluarga dan sahabat.

Tak hanya itu, Ririe juga aktif mencari kesibukan, fokus merawat anak, dan menyemangati dirinya sendiri untuk sembuh dari rasa sakit yang telah ditorehkan mantan suaminya.

“Fokus ke anak-anak gitu. Mikirnya juga masih banyak yang sayang sama aku, keluarga banyak yang support aku, temen-temen juga, itu yang bikin aku cepat move on,” imbuhnya.

Ia mengaku membutuhkan waktu selama enam bulan untuk bangkit setelah mendengar pengakuan suaminya berselingkuh.

“Enam bulan sih udah bisa nerima, awal-awal masih nangis sih. Padahal istilahnya udah mau cerai tapi masih nangis, bingung juga sama diri sendiri,” tuturnya.

5. Sudah memaafkan, namun enggan untuk berteman dengan Nissa Sabyan

5. Sudah memaafkan, namun enggan berteman Nissa Sabyan
Instagram.com/ririe_fairus

Maia sempat bertanya tentang hubungan Ririe Fairus dengan perempuan yang menjadi simpanan Ayus. Ririe menegaskan jika memang dirinya sudah memaafkan, namun enggan berhubungan lagi dengan Nissa Sabyan.

“Sekarang hubungannya gimana?” tanya Maia Estianty.

“Kalau sekarang nggak (berhubungan dengan perempuan itu),” tegas Ririe Fairus yang dulu dikenal dekat dengan Nissa Sabyan.

Sebagai informasi, Ririe dan Ayus dinyatakan resmi bercerai pada 24 Maret 2021. Walau sudah berpisah, Ririe dan Ayus telah berkomitmen untuk bekerja sama dalam membesarkan anak-anak mereka.

Ririe juga tidak melarang mantan suaminya itu untuk bertemu dengan anak-anaknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk