Romantisme Baim & Artika: Melamar dengan Tisu Sampai Cemburu Sama Fans

Dicuekin sebulan saat ingin PDKT, begini cara Baim luluhkan Puteri Indonesia tahun 2005 ini

16 September 2019

Romantisme Baim & Artika Melamar Tisu Sampai Cemburu Sama Fans
Popmama.com/Michael Andrew

Siapa yang tak kenal dengan pasangan selebriti Baim dan Artika Sari Devi. Pasangan yang telah dikaruniai 2 anak perempuan ini memang terkenal sebagai salah satu publik figur yang jauh dari berita miring.

Meski sudah menikah selama 10 tahun, namun biduk rumah tangga mereka masih terlihat sangat romantis, bahkan tak jarang mereka membagikan potret kebersamaanya di akun Instaram masing-masing.

Tak hanya romantis di dunia maya, di kehidupan nyata pun mereka merupakan sosok couple goals yang diidamkan banyak orang.

Berkesempatan untuk mewawancarai mantan Puteri Indonesia, Artika Sari Devi saat pemotretan Millennial Mama of the Month, tim Popmama.com pun mengulik lebih dalam lagi seputar romantisme biduk rumah tangg mereka.

Artika bahkan sempat menceritakan hal yang mengejutkan tentang sang Suami, lho!

Nah, penasaran kan bagaimana cerita lengkapnya?

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi uniknya.

1. Pertama kali mengenal Baim saat berbelanja di super market

1. Pertama kali mengenal Baim saat berbelanja super market
Popmama.com/Michael Andrew

Meski sama-sama berada di dunia entertainment, tak disangka ternyata jauh sebelum itu Artika sudah pernah mengagumi Baim, tepatnya saat ia bertemu di super market.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mama dari Abbey dan Zoe saat ditemui di kediamannya.

"Awal ketemunya tuh dulu pas saya SMP kan tinggal di Bangka Belitung, terus waktu kelas 3 SMP saya lagi liburan ke rumah Nenek di Jakarta terus saya diajak sama Tante saya ke super market waktu itu malam minggu. Di super market itu saya liat ada cowok rambutnya gondrong terus dia dorong troli sama ibunya, terus saya mikir itukan penyanyi ya vokalisnya Ada Band terus Tante saya bilang kalau dia suka karena waktu itu Baim mau bantu ibunya belanja yang berarti nanti dia bakal sayang juga sama istrinya kalau sudah menikah," kenang Artika.

Seakan berjodoh, beberapa tahun kemudian akhirnya Artika bertemu kembali dengan Baim di Jakarta sebagai salah satu duta BNN.

"Waktu akhirnya Putri Indonesia, kita 2 kali ketemu karena kita sama-sama jadi duta BNN. Waktu itu saya ngasih orasi ke teman-teman, sementara dia ngisi hiburannya terus panitianya ngenalin saya sama mas Baim, tapi karena itu hari Jumat jadi dia buru-buru mau solat Jumat jadi cuma sekedar halo aja," imbuhnya.

2. Kaget menerima telefon dari Artika, Baim sampai jatuh dari panggung

2. Kaget menerima telefon dari Artika, Baim sampai jatuh dari panggung
Popmama.com/Michael Andrew

Belum sempat mengenal lebih dalam, akhirnya pada suatu kesempatan Artika dan Baim kembali dipertemukan.

Kali ini Artika dipertemukan oleh Baim saat dirinya harus mengisi mata kuliah Personal Brand di kampus 'calon' suaminya tersebut.

"Nah yang bener-bener kenalannya itu pas saya baru pulang Miss Universe tahun 2005, saya akhirnya diundang ke kampusnya saat itu dia lagi S2. Waktu itu saya ngisi kuliah umum, jadi pembicara tentang Personal Brand. Di situ saya ngeliat ada satu cowok yang malah dengerin headphone saat saya ngomong, terus saya liatin saja dan sempat mikir, awas aja ntar kalau Q&A dia nggak bisa jawab saya abisin nih," kenang Artika.

"Eh ternyata pas sesi tanya jawab, pertanyaan dia paling berbobot dan akhirnya saya ngeh kalau itu mas Baim. Pas selesai acara dia minta foto dan juga minta nomor telepon saya ke panitianya, cuma saya nggak kasih karena saat itu saya lagi Puteri Indonesia dan nggak boleh sembarangan kasih data pribadi ke orang bahkan kalau mau keluar pun harus dengan penjagaan sampai 1 tahun masa tugas, tapi setelah 1 bulan dia minta terus akhirnya dia dapat," ungkapnya.

"Setelah dapat nomor saya, dia sms saya tapi nggak saya jawab juga 2 minggu karena saya tuh orang yang nggak suka teks sukanya ngobrol langsung. Akhirnya orang yang ngenalin saya, minta tolong supaya saya mau merespon mas Baim, terus nggak saya bales smsnya tuh tapi langsung saya telfon. Pas ditelfon, saking kagetnya dia sampai jatuh dari panggung waktu gladi resik," cerita Artika sambil tertawa.

"Nah, dari situ ngobrol dan nyambung, waktu itu saya nggak ngira kalau dia bakal jadi pasangan hidup tapi kalau dia dari awal memang udah membayangkan itu. Saat itu saya cuma senang ngobrol sama dia karena dia ngobrolnya nggak kayak cowok-cowok lain yang berusaha jaga sikap, tapi kalau dia nggak, dia itu apa adanya dan bisa ngebahas apapun," ujar Artika.

Editors' Picks

3. Dengan pedenya, Baim melamar Artika dengan cincin tisu

3. pedenya, Baim melamar Artika cincin tisu
Popmama.com/Michael Andrew

Tak di sangka, sebelum mengenal Baim ternyata Artika sempat menjadi fansnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Artika saat diwawancarai secara eksklusif oleh tim Popmama.com.

"Dulu saya ngefans sama lagu-lagunya dia karena waktu itu ada gebetan saya waktu SMA yang ngasih lagu mas Baim di hari Valentine," ungkapnya sambil tertawa.

Hingga kini Artika tak menyangka bahwa orang yang sempat ia kagumi tersebut telah menjadi suaminya.

Suami yang ia kenal sebagai sosok yang bertanggung jawab, percaya diri, dan humoris. Bahkan saat melamar pun, Baim sempat-sempatnya membuat 'calon' istrinya tersebut tertawa geli. 

"Waktu mau ngelamar, dia tuh sebenarnya sudah nyiapin cincin, cuma cincinnya itu ketinggalan di mobil, sedangkan dia tuh sudah ngomong panjang lebar. Terus pas dia ambil tangan saya buat ngasih cincin, tiba-tiba dia mukanya agak panik, tapi karena dia pede dia langsung ambil tisu buat dipilin-pilin di bawah meja, akhirnya jadilah cincin dadakan itu, terus dia ngomong 'kamu mau nggak nikah sama aku?'," cerita Artika.

Tak lagi mengulur jawaban seperti saat PDKT, Artika pun langsung menjawab bahwa dirinya bersedia menerima Baim menjadi suaminya.

Masih soal cincin, ternyata ada lagi cerita lucu lain dari pasangan yang satu ini. Ya, Artika ternyata telah dua kali menghilangkan cincin nikahnya.

"Saya tuh kalau lagi olahraga sama main pedang tuh selalu buka cincin dan dia selalu ingetin tapi saya suka ngeyel, eh nggak tahunya beneran ilang, ilangnya itu di tempat gym. Saya menyesal sampai nangis karena merasa berdosa," ujar Artika.

"Dua kali ilangnya, dua kali juga digantinya hahaha," ungkapnya sambil tertawa.

4. Bertanggung jawab, Baim tak ingin ajak calon istrinya hidup susah

4. Bertanggung jawab, Baim tak ingin ajak calon istri hidup susah
Popmama.com/Michael Andrew

Artika merupakan sosok perempuan yang penuh pertimbangan, begitu pula saat dirinya menerima Baim sebagai suami.

Mengenal dekat selama kurang lebih 3 tahun sudah cukup bagi Artika untuk mengenal lebih dalam karakter suaminya tersebut.

"Sosok mas Baim itu sudah bisa ketebak sejak belum menikah, saya menebak bahwa laki-laki ini sangat bertanggung jawab dan visioner jadi itu yang membuat saya memilih mas Baim. Aku juga salut dia bisa nyelesain kuliahnya sampai S2 meskipun anak band, itu saya sangat kagum di situ," ungkap Artika bangga.

Tak hanya itu, perjuangan dan kerja keras yang Baim lakukan selama ini juga menjadi alasan mengapa Artika luluh dan akhirnya jatuh hati kepada personil Papa Rock N Roll yang satu ini.

"Waktu ngebangun rumah inipun saya lihat perjuangannya, dia beli tanah itu waktu dia masih nge-band zaman SMA. Berkat didikan Mamanya, Mamanya ngasih tahu dia itu lebih baik bersiap dari dulu karena masa muda kamu itu memang dipakai untuk kerja keras, jadi nanti kalau kamu sudah ketemu dengan orang yang tepat, kamu nggak akan ajak dia untuk bersusah-susah. Waktu ngebangun ini pun, pas masih pacaran tuh saya tahu perjuangan dia beli semen. Dari mulai dia beli satu kavling sampai dia beli dua kavling. Terus dia ngelibatin saya juga untuk desain ruangannya," imbuhnya lagi.

Selain sikapnya yang pantang menyerah dan bertanggung jawab, Artika juga mengaku bahwa Baim merupakan sosok laki-laki yang selalu melibatkan keluarga dalam memutuskan segala hal, bahkan dalam dunia bermusiknya.

"Senangnya juga mas Baim itu meskipun tahu saya bukan musisi tapi dia pas bikin lagu tuh selalu nanya ini enak atau nggak. Meskipun aku nggak ngerti apa-apa tapi seenggaknya dia selalu berusaha untuk ngelibatin kita," ujar Artika.

"Yang saya seneng lagi dari mas Baim, waktu pacaran tuh dia sudah berusaha jadi dirinya sendiri dan sayapun nggak berusaha nuntut dia untuk jadi seperti yang saya mau," tambahnya lagi.

5. Cara menyelesaikan konflik rumah tangga a la Baim dan Artika Sari Devi

5. Cara menyelesaikan konflik rumah tangga a la Baim Artika Sari Devi
Popmama.com/Michael Andrew

Tak lengkap rasanya jika tak ada konflik kecil dalam berumah tangga. Hal tersebut juga dirasakan oleh pasangan Baim dan Artika.

Meskipun terkadang sering berbeda pendapat, namun mereka dengan dewasa dapat menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

Artika juga mengakui bahwa dirinya dan Baim tak suka membesar-besarkan masalah yang sepele.

"Saya sama dia tuh tipe orang yang nggak mau mau nahan konflik tapi juga nggak mau ngebesar-besarin masalah jadi kalau masalah yang sepele yaudahlah nggak usah dibahas-bahas lagi dan nggak usah dipusingin. Tapi kalau untuk masalah yang sangat prinsipal, nggak apa-apa ayo kita diskusi sampai malem dan ketemu solusinya," jelas Artika.

Perempuan asal Bangka Belitung tersebut juga mengatakan bahwa suaminya merupakan sosok laki-laki yang romantis.

"Romantis dia tuh beda, bukan orang yang suka ngasih bunga dan saya juga bukan orang yang suka dikasih bunga. Tapi dia tuh lebih ke perlakuan-perlakuan yang butuh effort. Jadi gini, saya kan hobi makan, terus jam 11 malem tuh saya bisa dibangunin tiba-tiba dia sudah bikinin sop buntut," ungkapnya pada tim Popmama.com.

Tak hanya dibuatkan sop buntut lezat, Artika juga ternyata pernah dibuatkan lagu oleh Baim, lho!

"Jujur saya tuh baru tahu kalau dia pernah bikinin saya lagu, bikininnya pas masih pacaran, cuma akhirnya pas anniv dia bilang 'kamu tuh nggak sadar ya kalau lagu itu buat kamu?' sayanya tapi nggak peka, judulnya saja saya nggak ingat, tapi saya ingat lagu itu dibikin waktu kita sempat ribut terus akhirnya dia bikinin lagu. Lagu itu berisi tentang curhatannya dia mengenai seorang cewek yang dia idamkan meski dia keras kepala tapi bukan berarti mereka nggak match," kenangnya lagi.

6. Tips langgeng berumah tangga hingga atasi pasangan yang cemburu

6. Tips langgeng berumah tangga hingga atasi pasangan cemburu
Popmama.com/Michael Andrew

Cemburu tandanya cinta, penggalan kalimat tersebut memang benar adanya. Kecemburuan adalah bukti rasa sayang dan kepedulian kita kepada seseorang.

Hal tersebut juga ternyata dirasakan oleh dua sejoli Baim dan Artika. Saat diwawancarai, Artika mengatakan bahwa justru bukan dirinya yang sering cemburu pada sang Suami.

Ternyata Baim lah yang beberapa kali ketahuan cemburu pada sang Istri.

"Dia tuh cemburuan tapi dia gengsian. Tiba-tiba ngomel-ngomel sendiri aja kayak ibu-ibu. Jadi gini, dulu di dunia pagan kan ada fans-fans yang sangat fanatik sampai ngirim bunga dan tahu alamat terus saya kan biasa kalau ada apa-apa ngasih tau, saya kasih taulah ke mas Baim terus kata dia yaudah cuekin aja sambil mukanya kesel," kenangnya pada masa itu.

Mengetahui Baim sedang cemburu, ternyata Artika punya cara tersendiri untuk meredakan api di dada suami tercintanya tersebut.

"Kalau lagi cemburu saya bawa bercanda saja. Jadi kita masing-masing berusaha menjadi badut saja buat pasangan," tambahnya.

Selain bercerita tentang kecemburuan satu sama lain, Artika juga membagikan tips langgeng berumah tangga a la dirinya dan suaminya.

"Tips biar lenggeng, harus punya ritual berdua yang menyenangkan biasanya kita di rumah aja becandaan atau masakin pasangan. Harus ada agenda setiap tahun untu liburan berdua. Terus humor itu juga penting, dan terakhir nggak boleh menyerah kalau ada masalah datang, keduanya harus ada kesadaran untuk mau menyelesaikan masalah nggak boleh lari dari masalah," tutup Artika.

Nah, itulah 6 ulasan legkap seputar romantisme Baim dan Artika Sari Devi.

Romantis dan sangat menginspirasi, bukan?

#MillennialMama of the Month Edisi September 2019 – Artika Sari Devi

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Onic Metheany, Sarrah Ulfah
Asst. Stylist - Jemima Karyssa Rompies
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - Michael Andrew
Videographer - Agustinus Amanda Susanto
Art Designer – Astika Alivia Pramesti
Makeup & Hair Do – Linda Kusumadewi
Artika's Wardrobe - KASYFU by Az Zahra Wa'ani, Eat Me Luck by Nandia Elizabeth Rumilda T, Sembuames by Prima Cipta Rizki, Flickryx by Lia Rizka Amalia
Abbey's Wardrobe - Justice Indonesia

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Artika Sari Devi
Millennial Mama

Artika Sari Devi

Komunitas buat hidup saya lebih produktif dan berwarna

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.