5 Cara Memuaskan Suami saat Sedang Haid

Cara ini ampuh lho, Ma

8 Maret 2019

5 Cara Memuaskan Suami saat Sedang Haid
Freepik

Haid adalah perubahan fisiologis dalam tubuh seorang perempuan yang terjadi secara rutin setiap bulannya bagi kondisi normal dan ini terjadi karena adanya pengaruh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini sangat penting terkait urusan reproduksi.

Haid umumnya terjadi sekitar 4 minggu sekali pada seorang perempuan yang sudah remaja. Hal ini terus terjadi hingga perempuan tersebut mengalami menopause.

Hormon estrogen dalam tubuh seorang perempuan akan meningkat pada tiap saat haid terjadi untuk bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya kehamilan jika terjadi hubungan seks.

Masa ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium akan terjadi dan dinding rahim akan menebal.

Proses terjadinya menstruasi adalah apabila  perempuan tidak dibuahi, sel telur akan diserap tubuh dan dinding rahim yang sudah menebal akan luruh maka kemudian mengalir keluar dari tubuh bercampur dengan darah.

Dalam agama islam, berhubungan seks saat haid adalah hal yang dilarang. Namun dalam urusan kesehatan, hal ini masih pro dan kontra. Beredar luas pemahaman bahwa berhubungan seks saat haid itu dilarang karena alasan kesehatan.

Salah satu pemicu anggapan seks dilarang saat haid adalah karena meningkatnya risiko terkena penyakit menular seksual jika tetap memaksakan untuk tetap berhubungan intim saat masa haid berlangsung.

Singkatnya karena kondisi leher rahim akan terbuka, sehingga memungkinkan darah untuk masuk ke dalamnya. Hal tersebut memudahkan bakteri untuk menuju rongga panggul.

Nah, kalau begitu bagaimana cara memuaskan suami saat haid? Ada ketakutan dalam benak perempuan, jika suami sudah menginginkan aktivitas seks namun haid kadang kala menjadi penghalang.

Berikut ini Popmama.com merangkum cara memuaskan suami saat istri sedang haid, semoga bisa ditiru ya Ma.

1. Mainkan organ intim suami menggunakan tangan istri

1. Mainkan organ intim suami menggunakan tangan istri
Freepik

Ini memang tidak 100 persen menyenangkan bagi istri, tapi ingat Ma kalau memainkan organ intim suami menggunakan tangan dapat menyenangkannya.

Bukan sekedar menyenangkan, aktivitas seks seperti ini juga tetap bisa memuaskan kok.

Suami kadang enggan memainkan organ intimnya sendiri atau onani karena merasa ada istri yang bisa membantunya. Sesekali, kabulkanlah sebagai cara tetap memuaskan suami saat istri haid.

2. Bercumbu sambil mengatakan pujian

2. Bercumbu sambil mengatakan pujian
Freepik

Laki-laki memang berbeda dengan perempuan yang sukanya dipuji dan dimanja. Mereka memiliki ketegaran dan kekuatan tersendiri.

Tapi untuk urusan aktivitas seks, laki-laki juga suka mendengarkan pujian bernada lembut sambil bercumbu rayu.

Laki-laki juga senang dengarkan pujian dari istrinya. Hanya saja jangan sampai berlebihan dan terkesan menggombal ya, Ma.

Editors' Picks

3. Biarkan suami menciumi istri

3. Biarkan suami menciumi istri
Unsplash/Giorgio Encinas

Kadang istri merasa sungkan jika suaminya menciumi tubuhnya hingga ke seluruh tubuh. Sebagai salah satu cara memuaskan suami saat haid, istri bisa memberikan izin jika suami ingin mencium bagian tubuh mana saja asalkan bukan area yang berkaitan dengan organ intim istri yang sedang haid.

Hindari pula posisi 69 atau posisi saling mencium alat kelamin satu sama lain karena ini tidak bisa dilakukan saat istri sedang haid.

4. Istri menciumi suami

4. Istri menciumi suami
Unsplash/Parker Whitson

Bagi perempuan yang berpengalaman dalam urusan seks, kadang memang sudah tidak perlu ragu lagi untuk menciumi suaminya bahkan sampai ke sekujur tubuhnya.

Area yang disenangi suami jika diciumi istrinya adalah wajahnya, lehernya, dagunya, telinganya, dadanya, lengannya, perutnya atau bahkan pangkal pahanya.

Lakukan jika sebagai istri kamu merasa tidak keberatan, ini adalah cara memuaskan suami saat haid yang paling jitu.

Baca juga:

5. Melakukan seks karezza

5. Melakukan seks karezza
Freepik/pressfoto

Lakukan seks karezza bersama suami jika ia juga minat melakukan hal ini. Seks karezza adalah hubungan seksual yang lembut, penuh kasih sayang dan dilakukan secara santai. Bukan seperti hubungan seks pada umumnya, tujuan dari Karezza bukanlah orgasme melainkan saling membelai dan bertujuan kepada spiritual.

Itulah kelima cara memuaskan suami saat istri haid yang bisa kamu lakukan. Pilihlah cara yang sesuai dengan karakter kamu dan membuat kamu tetap merasa nyaman.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!