Tidak Makan Nasi, Ini Deretan Cara Diet Para Artis Usai Melahirkan

Kalau Mama diet yang seperti apa?

7 Juni 2021

Tidak Makan Nasi, Ini Deretan Cara Diet Para Artis Usai Melahirkan
Instagram.com/tya_ariestya

Hadirnya seorang anak ke dunia pasti menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Betapa bahagianya seorang Mama yang melahirkan saat melihat anaknya secara langsung. Namun, banyak sekali kendala yang dihadapi oleh seorang Mama ketika usai melahirkan yaitu berat badan yang naik. Mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum hamil seringkali menjadi sesuatu yang sangat berat bagi perempuan.

Sama seperti halnya dengan deretan artis-artis ini, usai melahirkan mereka melakukan diet agar berat badannya kembali normal atau sama seperti sebelumnya dengan cara dietnya yang berbeda-beda. 

Ini dia cara diet para artis usai melahirkan, Popmama.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Yuk, disimak, Ma!

1. Thalita Latief

1. Thalita Latief
Instagram.com/thalitalatief

Bintang FTV, Thalita Latief berhasil menurunkan berat badan hingga 33 kg dalam kurun waktu lima bulan usai melahirkan anak pertamanya Rafello Dimitri Rizky. Berawal dari ketidakpercayaan diri karena pasca melahirkan berat badannya mencapai 91 kg.

Akhirnya Thalita memutuskan untuk melakukan diet mayo. Diet mayo adalah mengurangsi asupan karbohidrat dan makan makanan tanpa garam selama 14 hari berturut-turut. Selain itu, Thalita juga mengonsumsi makanan yang dikukus atau direbus.

2. Nia Ramadhani

2. Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Aktris Nia Ramadhani melakukan diet ketat usai melahirkan anak ketiganya, Magika Zalardi Bakrie. Nia berhasil menurunkan berat badannya hingga 28 kg dalam kurun waktu tujuh bulan.

Caranya dengan tidak makan gorengan, menghindari camilan dan tidak makan nasi. Untuk menutupi rasa laparnya, Nia mengonsumsi buah-buahan sebagai penganti camilan dan nasi.

Editors' Picks

3. Chelsea Olivia

3. Chelsea Olivia
Instagram.com/chelseaoliviaa

Chelsea Olivia berhasil menurunkan berat badannya juga hinga 27 kg dalam kurun waktu tiga bulan usai melahirkan anak pertamanya, Nastusha Olivia Alinskie.

Diet yang dilakukan oleh Chelsea dengan cara menjaga pola makan, melakukan senam pilates, dan yoga. Namun dengan melakukan diet tersebut, Chelsea tetap tidak mengurangi nutrisi makanan untuk menjaga asupan ASI pada anaknya.

4. Tya Ariestya

4. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Usai melahirkan anak keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang pada tahun 2019, Tya memutuskan untuk melakukan diet.

Selama 2,5 bulan Tya mampu menurunkan berat badannya hingga 25 kg dengan cara menghindari konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, santan, dan gula.

Selain itu, Tya juga rutin berolahraga selama satu jam berjalan kaki setiap pagi untuk membakar kalori.

5. Poppy Sovia

5. Poppy Sovia
Instagram.com/popsovia

Usai melahirkan anak pertamanya yang bernama Lalika Airia June, Poppy Sovia menjalankan diet dan berat badannya turun hingga 25 kg.

Diet yang dijalaninya adalah dengan cara mengurangi makan nasi, makan sayur dan buah, dan minum air putih tiga liter dalam sehari.

6. Citra Kirana

6. Citra Kirana
Instagram.com/citraciki

Kurang dari setahun pesinetron Citra Kirana sudah menurunkan berat badannya sebanyak 22 kg usai melahirkan anak pertamanya, Keene Atharrazka Adhitya.

Untuk menjalani dietnya, Citra tetap makan sesuai anjuran yaitu tiga kali sehari dan menjalani diet berbasis whole food atau real food. Citra Kirana menghindari makanan yang terbuat dari olahan pabrik atau instan seperti sosis, ham, tepung terigu, mie, dan sebagainya.

7. Tasya Kamila

7. Tasya Kamila
Instagram.com/tasyakamila

Tasya Kamila ketika hamil anak pertamanya mengalami kenaikan berat badan hingga 18 kg dan akhirnya berhasil menurunkan berat badan hanya dalam hitungan bulan.

Cara diet versi Tasya Kamila adalah dengan makan makanan sehat yang sudah diatur oleh seorang ahli gizi. Selain itu, dia juga memilih untuk memakai katering diet agar dapat mengontrol takaran makanannya.

Itulah cara diet para artis usai melahirkan. Wah semua berat badannya turun sangat drastis ya, Ma. Semoga dapat menginspirasi, tetapi harus tetap menjaga kesehatan dan pola makan agar tetap fit sepanjang hari ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.