Anak Pertama Lahir, Irish Bella dan Ammar Zoni Resmi Menjadi Orangtua

Irish Bella melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki, begini perjuangannya selama hamil

18 September 2020

Anak Pertama Lahir, Irish Bella Ammar Zoni Resmi Menjadi Orangtua
Instagram.com/_irishbella_

Kabar bahagia datang dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni karena mereka berdua telah resmi menyandang status sebagai orangtua. Usai penantian selama berbulan-bulan, akhirnya Irish melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki tepat pada Jumat (18/9/2020) pagi. 

Alhamdu Lillahi Robbil ‘Alamin.

Terima kasih atas doa teman teman semua, operasi berjalan dengan lancar. Anak kami sudah lahir pukul 05:34 pagi, dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. 

Persalinan perdana yang dijalani oleh Irish Bella ini dilakukan di RSIA Bina Medika, Bintaro. Beberapa potret persalinan yang telah diabadikan oleh Bukaan Moment pun sudah sempat dibagikan oleh Irish dan Ammar melalui Instagram mereka masing-masing. 

Walau jadwal persalinan dipercepat dari yang seharusnya terjadi pada tanggal 23 September, namun segala proses berhasil dijalani oleh Irish dengan baik. 

Berita bahagia yang dibagikan oleh Irish dan Ammar ini seolah menjadi penyejuk tersendiri di tengah-tengah pemberitaan terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia. 

Jika Mama ingin mengetahui kabar terbaru terkait perjuangan masa kehamilan hingga persalinan anak pertama dari Irish Bella, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Mengumumkan kehamilan melalui whisper challenge

1. Mengumumkan kehamilan melalui whisper challenge
Youtube.com/Aish TV

Kabar kehamilan Irish sempat diumumkan melalui sebuah unggahan video pada channel YouTube Aish TV berjudul "Irish Hamil Lagi?" yang sempat tayang perdana pada 12 Februari 2020.

Whisper challenge menjadi cara unik yang tak biasa untuk Irish ketika mengabarkan berita kehamilannya kepada Ammar. Keseruan whisper challenge yang dilakukan Irish dan Ammar terbagi dalam dua buah video yang diunggah melalui channel YouTube mereka. 

Walau whisper challenge ini dilakukan secara bergantian satu sama lain, namun di video kedua ada sebuah kabar bahagia yang diumumkan oleh Irish menjelang akhir permainan. 

"Kamu akan jadi ayah, aku hamil," ucap Irish ketika memainkan whisper challenge

Kalimat tersebutlah yang diucapkan Irish dan kemudian akan ditebak oleh Ammar. Meskipun sempat terbata-bata ketika sedang ingin menebak kalimat yang diucapkan oleh sang Istri, Ammar pada akhirnya bisa menjawab dengan benar. 

Irish pun memberikan sebuah kotak berisikan kaus putih dengan tulisan "Baby Daddy" dan test pack sebagai bukti akan kehamilannya. 

2. Sempat menjalani umrah ketika sedang hamil muda

2. Sempat menjalani umrah ketika sedang hamil muda
Instagram.com/_irishbella_

Usai mengumumkan kehamilannya kepada sang Suami, Irish dan Ammar pun melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan anak mereka di RSAB Harapan Kita, Jakarta. 

Selain melakukan USG untuk bertemu dan melihat perkembangan anaknya, Irish dan Ammar pun berkonsultasi terkait kesehatan si Kecil. 

"Senang campur aduk karena kandungannya lemah. Jadi kata dokternya harus bed rest nggak boleh ke mana-mana, sedangkan mau umrah. Jadi ada senangnya bersyukur, tetapi gimana gitu. Nggak bisa berangkat rasanya gimana gitu, jadi bingung sahabat aish," ucap Irish dalam video di channel YouTube pribadinya.  

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter, kandungan Irish dinyatakan lemah dan harus menjalani istirahat.

Walau begitu, pasangan ini tetap menjalani umrah dengan syarat Irish tidak boleh terlalu lelah selama menjalani ibadah. 

Sebagai suami yang begitu siaga, Ammar pun selalu menjaga kondisi kesehatan istrinya ketika sedang hamil muda. Ammar pun sigap mendorong Irish yang tidak boleh kelelahan dengan menggunakan kursi roda. 

Editors' Picks

3. Menghabiskan banyak waktu di rumah selama pandemi Covid-19

3. Menghabiskan banyak waktu rumah selama pandemi Covid-19
Instagram.com/_irishbella_

Demi menjaga kesehatan kehamilannya kali ini, Irish Bella tetap fokus agar si Kecil bisa terus berkembang dengan sempurna. Maka dari itu, pandemi Covid-19 membuatnya lebih banyak di rumah namun tetap produktif untuk melakukan berbagai yang positif.  

Grateful and blessed to be surrounded by Love and positivity through out this pregnancy. Specially with the whole #stayathome situation, been getting a lot of rest but also exploring my artsy creativity side.

Dalam ceritanya di Instagram, dirinya begitu bersyukur terhadap orang-orang baik yang ada di sekelilingnya. 

Dengan kebersamaan Irish dan sang Suami, mereka juga selalu menciptakan aktivitas spesial berdua. Kebersamaan mereka di dalam vlog pun selalu dinantikan oleh para penggemar.  

4. Sempat mengabadikan foto maternity bersama Diera Bachir secara virtual

4. Sempat mengabadikan foto maternity bersama Diera Bachir secara virtual
Instagram.com/_irishbella_

Irish Bella dan Ammar Zoni kembali mengabadikan foto maternity di kehamilan kali ini bersama Diera Bachir. Walau konsep yang diusung berbeda dari sebelumnya karena sekarang dilakukan dengan virtual photoshoot.  

Sesi foto dilakukan ketika Irish sudah memasuki kehamilan minggu ke-19. Meskipun sesi foto serba terbatas dan harus dilakukan di rumah masing-masing, namun hasil bidikan dari Diera Bachir selalu mengesankan.  

"Gemes! Masya Allah. Thank you kak @dierabachir for always capturing our beautiful moments. Virtual photo shoot also maternity shoot," tulis Irish dalam unggahannya. 

5. Produktif membuat mini series thriller berjudul Phantasma: Tetangga Misterius

5. Produktif membuat mini series thriller berjudul Phantasma Tetangga Misterius
Instagram.com/_irishbella_

Aish TV termasuk salah satu channel YouTube yang di tengah pandemi Covid-19 ini cukup produktif, bahkan membuat sebuah mini series Phantasma: Tetangga Misterius. Karya terbaru dari Ammar Zoni dan Irish Bella bisa dijadikan salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. 

Mini series ini dibintangi oleh Ammar Zoni, Irish Bella, Aditya Zoni, Panji Zoni, Sean Ivan, Laura Abbas Jackson dan Zoe Abbas Jackson. Phantasma: Tetangga Misterius yang hanya dibuat dalam 3 episode ini menyuguhkan cerita thriller dan misteri yang membuat penonton penasaran. 

Secara singkat, premis dari mini series Phantasma: Tetangga Misterius mengisahkan seorang remaja laki-laki yang mengunduh aplikasi bernama Phantasma. Dari premis tersebut, tim Aish TV berhasil membuat jalan cerita yang tidak membosankan. 

Penonton pun dimanjakan dengan audio dan visual yang semakin memacu adrenalin. Sudah pernah menotonnya belum, Ma?

6. Irish Bella mengidam makan beton alias biji nangka

6. Irish Bella mengidam makan beton alias biji nangka
Instagram.com/_irishbella_

Di kehamilan kali ini Irish Bella sempat mengidam makan beton alias biji nangka. Keinginan Irish di trimester ketiga ini sempat terekam dalam sebuah video di channel YouTube Aish TV. 

Walau terkesan asing, beton ini memang makanan yang jarang diketahui. Beton memang lebih dikenal sebagai istilah yang muncul untuk bahan bangunan, tetapi ada juga makanan di Indonesia yang menggunakan nama ini. 

Beton adalah nama makanan berupa biji yang berasal dari buah nangka. Biji buah nangka ini akan diolah dengan cara direbus. 

Ketika Ammar sudah mendapatkan beton yang diinginkan oleh Irish, dirinya langsung berbahagia. Irish mengakui bahwa rasa biji nangka rebus itu sangat enak. Apalagi sangat sehat apabila dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi. 

7. Irish Bella melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki

7. Irish Bella melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki
Instagram.com/_irishbella_

Sebelum melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat (18/9/2020), Irish Bella dan Ammar Zoni sempat memutuskan untuk melakukan Swab PCR. Ini dilakukan untuk memastikan  semua proses persalinannya dapat berjalan lancar dan aman. 

Persalinan yang dijalani oleh Irish Bella memang harus maju dari jadwal seharusnya. Walau begitu, tenaga medis yang RSIA Bina Medika - Bintaro telah berupaya dengan maksimal sehingga proses persalinan secara caesar berjalan dengan lancar.  

Itulah beberapa cerita kehamilan dan persalinan dari Irish Bella. Kini Irish Bella dan Ammar Zoni telah resmi menjadi orangtua untuk anak pertama mereka. 

Sekali lagi selamat!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.