Selain Ayu Dewi, 4 Seleb Ini Juga Melahirkan di September 2019

Semuanya melahirkan anak laki-laki nih, Ma!

1 Oktober 2019

Selain Ayu Dewi, 4 Seleb Ini Juga Melahirkan September 2019
Instagram.com/sandradewi88/mrsayudewi/attarakhafotografi

Penantian serta perjuangan selama 9 bulan akhirnya terbayarkan untuk beberapa seleb yang melahirkan di bulan September 2019. 5 seleb yang melahirkan di bulan kesembilan ini pun sama-sama dikarunai anak laki-laki. 

Sandra Dewi sempat merasa khawatir akan persalinannya karena posisi bayi mengalami sungsang, pejuangan Medina Zein menjalani IVF akhirnya terbayar hingga perasaan Ayu Dewi yang rindu doa serta ditemani almarhumah sang Mama di ruang bersalin menjadi cerita tersendiri. 

Untuk Mama yang belum tahu beberapa nama seleb lain yang melahirkan di bulan September 2019, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Penasaran bagaimana cerita persalinan mereka? Disimak untuk dijadikan beberapa pembelajaran saat melahirkan yuk, Ma! 

1. Sandra Dewi melahirkan bayi laki-laki - 2 September

1. Sandra Dewi melahirkan bayi laki-laki - 2 September
Instagram.com/sandradewi88

Di awal bulan September 2019, Sandra Dewi menjadi satu nama seleb yang melahirkan anak keduanya. Tepat di tanggal 2 September pukul 22. 07 WIB, Mikhael Moeis lahir dengan berat 3,5 kg dan panjang 51 cm. 

Kehamilan kedua dari Sandra Dewi ini diberitahukan sejak bulan Mei ketika usia kehamilannya sudah masuk 6 bulan. Tak hanya itu, inisial nama anak keduanya sudah diberitahu yaitu MM yang sekarang disapa Mika. 

Anak kedua Sandra Dewi dan Harvey Moeis ini sempat dalam posisi sungsang ketika usia kehamilan sudah memasuki minggu ke-37, sehingga memicu kekhawatiran. 

"Sampai minggu ke 37 weeks Mika posisi kepalanya belum balik kebawah (sungsang), kemudian saya dan suami novena Tiga Salam Maria. Kalau Mika memang mau lahir caesar atau normal terserah Mika dan Tuhan karena buat saya lahir caesar atau normal terserah dari anaknya. Normal dan caesar sama-sama penuh perjuangan," tulis Sandra Dewi saat menceritakan pengalamannya saat persalinan. 

Saat sudah pasrah kepada Tuhan atas proses persalinan yang akan dijalani Sandra Dewi waktu itu, keajaiban pun datang karena posisi bayinya berubah menjadi normal ketika masuk minggu ke-38. 

"Kemudian doa saya terjawab di 38 minggu, Mika posisinya balik dangan kepala di bawah dan artinya dia maunya normal dan siap buat persalinan normal seperti kakaknya," tambahnya. 

Sandra Dewi sangat yakin kalau anak-anak yang akan dilahirkan itu akan memilih jalan lahir mereka sendiri. Ketika melahirkan anak pertama, dirinya pun sudah berencana melakukan persalinan caesar namun pilihannya berubah menjadi normal, sehari sebelum merencanakan operasi. 

Kini usia Mika sudah mau satu bulan dan Sandra Dewi pun mempermasalahkan wajah anaknya lebih mirip siapa. 

"Ada yang bilang Mika mirip Papa atau Mami, atau Rafa nggak penting. Mirip siapa aja Mami sayang, tetap anak Mami," kata Sandra Dewi di salah satu unggahan fotonya. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Medina Zein melahirkan bayi laki-laki - 9 September

2. Medina Zein melahirkan bayi laki-laki - 9 September
Instagram.com/attarakhafotografi

Penantian anak pertama dari pernikahan Medina Zein bersama Lukmanulhakim Azhari telah hadir di keluarga kecil mereka. Anak laki-laki yang diberikan inisial "S" ini sejak masa-masa kehamilan telah lahir. 

Sedikit kilas balik saat usia kandungan Medina memasuki minggu ke-35, dirinya sempat mengalami kontraksi hingga perlu dirawat karena ketika itu bayinya masih memiliki berat 2,5 kilo gram. Usai melewati berbagai perjuangan, Muhammad Syafi Hakim lahir di tanggal cantik yaitu 9 September 2019 sekaligus memberikan kebahagiaan untuk orangtuanya. 

Mengikuti jejak sang Kakak, Syafi pun harus memilih jalan lahir melalui persalinan caesar atas saran dari dokter. Waktu persalinan anak pertama, Medina gagal induksi sampai pembukaan 7 karena ada lilitan tali pusat dan harus caesar. 

Tak hanya itu, perjuangan lain Medina pun sempat gagal saat perjalanan IVF yang pertama dan mengalami dua kali kehamilan etopik sehingga dokter menyarankan untuk melahirkan Syafi melalui proses caesar. 

Kini Medina dan sang Suami sedang berbahagia karena kehadiran Syafi, bahkan belum lama ini keduanya melakukan photoshoot bersama Rittar dan membuat sebuah tasyakuran aqiqah. 

"Perayaan pertama putra kami Syafi saat aqiqah kemarin. Rasa syukur yang terus menerus hadir seolah kembali membuat diri kami semakin bahagia menjadi orang tua. Semoga putra kami bisa selalu memberikan manfaat dan juga melakukan hal baik secara terus menerus bagi keluarganya dan orang banyak. Amin," tulis Medina. 

Turut berbahagia ya, Ma!

Baca juga: 

3. Istri Onad Leonardo melahirkan bayi laki-laki - 26 September

3. Istri Onad Leonardo melahirkan bayi laki-laki - 26 September
Instagram.com/onadioleonardo_official

Usai mempublikasikan menikah pada Sabtu (29/6/2019) lalu, Onadio Leonardo dan Beby Prisillia sedang berbahagia karena dikaruniai anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. 

Dengan mengunggah foto dan video putra pertamanya yang bernama Juan Gianluca Leonardo Wage, Beby pun menjabarkan secara rinci mengenai tanggal lahir sang Anak hingga proses persalinan yang dijalaninya. Melalui proses persalinan secara normal, Beby berjuang untuk melahirkan anak pertamanya bersama Onad. 

Selama proses persalinan, Onad begitu setia menemani istrinya di ruang bersalin. Sebagai suami, kehadiran Onad selama proses persalinan tentu akan membantu Beby menjadi lebih tenang serta memberikan berbagai manfaat positif.

Baca juga: Penuh Haru, Istri Onadio Leonardo Melahirkan Secara Normal

4. Istri Yadi Sembako melahirkan bayi laki-laki - 26 September 

4. Istri Yadi Sembako melahirkan bayi laki-laki - 26 September 
Instagram.com/yadisembako127_official

Di bulan September ini, anak kelima berjenis kelamin laki-laki dari Yadi Sembako pun lahir meskipun harus diselimuti dengan duka pada akhirnya. 

Berbeda dari yang lain saat sedang berbahagia atas kelahiran mereka, Yadi Sembako pun meninggal dunia akibat gangguan pernapasan dan hanya bertahan hidup selama 6 jam sejak dilahirkan pada Kamis (26/9/2019). 

Anak kelimanya yang bernama Muhammad Fadil Akbar mengalami gangguan saluran pernapasan, sehingga asupan oksigen yang harusnya bertugas memompa jantung dan paru-paru biasanya 100 persen namun hanya bisa memompa 60 persen. 

Walau diliputi kesedihan, namun kini Yadi Sembako dan istrinya berbusaha untuk tetap sabar dan ikhlas atas kepergian sang Anak. 

5. Ayu Dewi melahirkan bayi laki-laki - 29 September

5. Ayu Dewi melahirkan bayi laki-laki - 29 September
Instagram.com/mrsayudewi

Kabar bahagia juga hadir dari keluarga Ayu Dewi karena dirinya telah melahirkan anak ketiganya di bulan September. Tepat di tanggal 29 September 2019, Ayu Dewi melahirkan anak laki-laki dengan berat badan 3,1 kg dan panjang 50 cm. 

Kabar ini beredar melalui salah satu akun gosip di Instagram yang mengunggah salah satu video InstaStory dari kerabat terdekat Ayu Dewi. 

Walau Ayu Dewi dan Regi Datau belum mengabarkan secara langsung, namun semoga anak ketiganya bisa terus sehat. 

Itulah beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai 5 seleb yang melahiran anak laki-laki di bulan September 2019. Semoga beberapa cerita bahagia serta perjuangan dari mereka bisa menginspirasi dan apapun jenis persalinannya yang terpenting kondisi sang Mama serta si Kecil dalam keadaan sehat. 

Sekali lagi, selamat untuk semua Mama yang melahirkan di bulan September! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.