9 Momen Bahagia Tika Bravani TOP Momong Buah Hati Pertamanya

Jadi Mama siaga, ini dia momen bahagia Tika merawat buah hati pertamanya

13 Maret 2020

9 Momen Bahagia Tika Bravani TOP Momong Buah Hati Pertamanya
Instagram.com/tikabravani

Pasangan selebriti Tanah Air, Tika Bravani dan Dimas Aditya kini tengah merasakan kebahagiaan dengan kehadiran anak pertama mereka, Kalam Mahandika Jusuf.

Kabar bahagia ini mereka sampaikan melalui Instagram pribadi mereka sebulan yang lalu. Kini pemeran Denok dalam sitkom Tukang Ojek Pengkolan sedang menikmati masa-masa menjadi Mama siaga.

Perempuan yang usianya genap 30 tahun ini membagikan keseruan dan kebahagiaan dirinya selama masa parenting di Instagram pribadinya. Penasaran keseruan Tika saat momong buah hatinya? Yuk, intip potretnya berikut ini.

1. Tepat 1 bulan usia baby Kalam

1. Tepat 1 bulan usia baby Kalam
Instagram.com/tikabravani

Beberapa hari lalu, Tika membagikan foto baby Kalam yang sudah memasuki usia 1 bulan. Dalam foto tersebut dituliskan berat badan serta panjang badan putra pertamanya. Tak lupa ia menambahkan caption sebagai pelengkap, "Hobinya nen dan mandi. Udah bisa pupup, nangis, bobok."

2. Momen pertama saat memberikan ASI

2. Momen pertama saat memberikan ASI
Instagram.com/perjalananra.sa

Momen kelahiran baby Kalam dibagikan dalam cuplikan video yang penuh haru oleh perjalananra.sa. Dalam video tersebut, terlihat bagaimana Tika pertama kali memberikan ASI kepada baby Kalam dengan didampingi Papa Dimas disana.

3. Sharing seputar ASI baby Kalam

3. Sharing seputar ASI baby Kalam
Instagram.com/tikabravani

Sebagai Mama muda yang baru saja melahirkan anak pertamanya, Tika juga turut membagikan kegiatan parenting-nya dalam memomong buah hati pertamanya itu. 

Seperti dalam highlight InstaStory miliknya yang ia beri judul, "mengASIhi". Dalam beberapa cuplikan, Tika menceritakan bagaimana ia memberikan ASI kepada baby Kalam dan bagaimana ia merawat diri agar mendapatkan ASI yang cukup untuk anaknya.

"Menurutku yang penting makan minum yang banyak, yang bergizi, yang disukai, dan being positively happy," tulis Tika pada salah satu InstaStory-nya.

4. Sesi menjemur di pagi hari

4. Sesi menjemur pagi hari

Seperti sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi semua orangtua untuk menjemur bayi mereka pada pagi hari. Tika pun melakukan hal serupa. Namun dalam unggahan ketika ia sedang menjemur baby Kalam, ia menuliskan hal lucu yang membuat netizen gemas melihatnya.

"Si ibu sampai lupa buka bajunya dulu. Pas mau buka dia udah tidur pules. Ya udah.. ini mah yang dijemur popoknya," tulis Tika dengan diakhiri emoji tertawa.

Editors' Picks

5. Keribetan sebelum pergi

5. Keribetan sebelum pergi
Instagram.com/tikabravani

Sebagai Mama baru, tentu saja merasa repot akan keperluan bayi sudah harus siap dijalani. Sama seperti yang dialami Tika saat ia beserta suami dan anak pertamanya itu akan pergi. Lihatlah ekspresi Tika yang begitu serius meski dirinya sudah siap pergi dengan pakaian yang rapih.

Bayi udah wangi, ayah udah siap, ibu udah pake lipstik, semua tinggal masuk mobil... tiba-tiba.. prepepet duut.. yihaa balik lagi ke baby tafel.

6. Kondangan pertama baby Kalam

6. Kondangan pertama baby Kalam
Instagram.com/tikabravani

Memasuki usia sebulan, Tika kini sudah memberanikan diri mengajak anaknya keluar rumah untuk bepergian. Seperti foto yang ia unggah berikut ini, ketika ia mengikutsertakan sang anak saat akan menghadiri sebuah pernikahan.

Perdana bawa baby Kal kondangan.

7. Melatih sensorik sejak dini

7. Melatih sensorik sejak dini
Instagram.com/tikabravani

Meski usia baby Kalam baru menginjak satu bulan, Tika sudah sejak dini melatih sensorik anak pertamanya itu dengan mainan piano playmat. Dengan ekspresi gemas dan bahagia, Tika tersenyum melihat anaknya mulai menginjak piano yang berada tepat di kaki kecilnya.

8. Kal yang doyan ngenyot!

8. Kal doyan ngenyot
Instagram.com/tikabravani

Dalam caption yang ditulisnya, ia menjelaskan bagaimana pengalaman pertama baby Kalam diberikan ASI menggunakan botol susu, "Pengalaman kondangan kemarin lancar banget. Kal gak rewel meskipun pertama kali minum susu asip." 

9. Kedatangan para pemain sitkom TOP

Sang Mama yang merupakan pemeran Denok dalam sitkom TOP, tentu saja membuat rekan sesama artis yang beradu akting dalam sitkom tersebut turut berdatangan melihat baby Kalam.

Seperti unggahan salah satu pemeran dalam sitkom TOP, CIndy Fatika yang membagikan keseruan ia dan yang lainnya ketika bertemu baby Kalam.

Nah itulah keseruan dan kebahagiaan Tika Bravani dalam memomong buah hati pertamanya. Sekali lagi selamat menjadi orangtua baru ya untuk Mama Tika dan Papa Dimas.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.