Diet setelah Melahirkan a la Nia Ramadhani, Cukup Konsumsi Makanan Ini

Seperti perempuan lainnya, Nia Ramadhani sempat mengalami masalah berat badan pasca melahirkan

9 Juni 2021

Diet setelah Melahirkan a la Nia Ramadhani, Cukup Konsumsi Makanan Ini
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Kenaikan berat badan pasca melahirkan sudah menjadi masalah sejuta umat perempuan. Setelah perjuangan mengandung dan melahirkan, kini Mama harus menghadapi sulitnya mengembalikan tubuh ke bentuk semula. Meski demikian, ada beberapa public figure yang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat pasca persalinan. Salah satunya Nia Ramadhani.

Menikah dengan pengusaha sukses Ardie Bakrie, ibu muda ini telah dikaruniai tiga orang anak. Seperti perempuan lainnya, Nia pun juga sempat mengalami masalah kenaikan berat badan pasca melahirkan. Namun secara mengejutkan, dia berhasil meraih berat badan ideal dalam waktu singkat.

Hingga kini, Nia masih terlihat langsing layaknya ABG. Bagaimana caranya menurunkan berat badan dengan cepat? Berikut ini adalah tips diet setelah melahirkan a la Nia Ramadhani yang sudah Popmama.com rangkum:

1. Hanya butuh waktu 4-5 bulan

1. Ha butuh waktu 4-5 bulan
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Sementara banyak orang kagum dengan perubahan yang dialami Nia, ternyata perempuan 31 tahun ini melakukan usaha yang keras untuk menurunkan berat badan. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah video yang diunggah di laman Youtube deHakims pada 22 September 2018. Pada Irfan Hakim, dia mengaku hanya butuh waktu 4-5 bulan saja untuk kembali langsing seperti semula.

Dengan waktu yang begitu singkat, ternyata rahasia diet Nia terletak pada menu makanan yang dikonsumsi. Namun tentunya butuh kedisiplinan dan tekad untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selama beberapa bulan, Nia menjalankan program diet dengan serius untuk mengembalikan tubuhnya seperti semula.

Editors' Picks

2. Menu diet Nia Ramadhani

2. Menu diet Nia Ramadhani
Pexels/Madison

Sebagaimana diungkapkan Nia, menu makanan adalah faktor penting dalam proses penurunan berat badan. Nia mengaku hanya mengonsumsi tiga jenis makanan saat sedang ketat-ketatnya diet, yaitu telor untuk sarapan, ayam tanpa nasi untuk makan siang, dan alpukat saat malam.

"Waktu aku diet banget itu aku malem-malem makan alpukat aja," beber Nia.

"Boongan itu alpukat doang?" tanya Irfan Hakim seolah tak percaya.

"Iya. Itu, itu, it works, beneran," tegas Nia.

"Makan pagi telor, diomelet gitu. Terus makan siang itu ayam nggak pake nasi,” lanjut Nia menjelaskan.

3. Hindari ngemil

3. Hindari ngemil
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Selain makan makanan yang mampu menurunkan berat badan, Nia juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu menahan diri untuk tidak ngemil. Waktu dari siang ke malam adalah saat-saat berat baginya karena harus benar-benar menghindari makan apapun.

“Nah, sela-sela dari siang ke malem itu kan biasanya kita kaya ngemil...nah, ini nggak," jelas Nia. “Malem alpukat, udah gitu kalo lu laper lu tidur aja mendingan," lanjut sang Aktris.

4. Seberapa efektif diet a la Nia Ramadhani?

4. Seberapa efektif diet a la Nia Ramadhani
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Menurut Nia, diet yang dilakukannya memang cukup efektif karena makanan yang dikonsumsinya memiliki nilai gizi tinggi tapi tidak mengandung banyak lemak. Saat sarapan, tubuh memerlukan nutrisi yang sehat untuk menunjang aktivitas seharian.

Selama menjalani diet, Nia Ramadhani mengonsumsi sebutir telor yang diolah menjadi omelet. Makanan ini mengandung protein yang dibutuhkan tubuh. Makanan ini juga memberikan rasa kenyang lebih lama tanpa harus membuat tubuh lemas saat beraktivitas.

Sementara itu, Nia menghindari makan nasi bahkan hingga siang hari untuk mencegah terlalu banyak asupan kalori. Menu ayam di siang hari sudah cukup untuk memberikan energi dan nutrisi hingga malam tiba.

Menghindari konsumsi makanan berat di malam hari juga sangat disarankan oleh para ahli. Pada dasarnya, saat malam kita tidak memerlukan terlalu banyak energi sehingga tidak perlu makanan dengan kalori tinggi. Ketimbang makan terlalu banyak, Mama disarankan tidur lebih awal agar fit saat bangun pagi nanti.

Demikian diet setelah melahirkan a la Nia Ramadhani yang sudah Popmama.com rangkum. Memang gampang-gampang susah ya, Ma. Apalagi ibu menyusui pastinya akan mudah lapar. Mau mencoba atau tidak, it’s your choice! Namun pastikan Mama selalu berkonsultasi ke dokter bila ingin diet saat menyusui, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.