5 Manfaat Air Zam-zam bagi Kesehatan Ibu Hamil

Ternyata air zam-zam bisa menjadi sumber mineral untuk ibu hamil

9 Agustus 2019

5 Manfaat Air Zam-zam bagi Kesehatan Ibu Hamil
Freepik/Yanalya

Air putih memang bisa menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi tak hanya air putih, air zam-zam pun juga terbilang aman dan dapat Mama minum untuk asupan harian di masa kehamilan.

Di mana mata air tersebut berada di Mekah, Arab Saudi yang tidak pernah kering dan terus mengalir. Air zam-zam menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar maupun jemaah haji.

Menurut Steemit, bahwa air zam-zam yang dekat dengan Ka'bah adalah minuman khusus untuk umat Islam dengan banyak manfaat kesehatan dan memiliki 30 elemen yang sangat baik, alami, serta higienis.

Lantas, apa saja khasiat air zam-zam? Berikut 5 manfaat air zam-zam untuk kesehatan ibu hamil yang sudah dirangkum oleh Popmama.com :

1. Bermanfaat untuk psikologis ibu hamil sebelum melakukan proses persalinan

1. Bermanfaat psikologis ibu hamil sebelum melakukan proses persalinan
Unplash/Matthew T Rader

Sebagian orang percaya bahwa mengonsumsi air zam-zam baik untuk ketenangan spiritual.

Ya, termasuk untuk ibu hamil yang membutuhkan semangat positif untuk menjaga mentalnya sebelum melakukan proses persalinan nanti.

Ternyata secara psikologis, air zam-zam dapat membersihkan diri dari berbagai macam penyakit hati.

DrHealthBenefits.com mengatakan bahwa, air zam-zam juga sangat bermanfaat untuk fisik maupun psikologis di masa kehamilan.

Air zam-zam dapat menjadi cara alami dalam mengelola tubuh dan mengatur proses kehamilan yang sehat, sehingga terpancarlah aura positif pada ibu hamil.

2. Bersifat penyembuhan dan detoksifikasi tubuh ibu hamil

2. Bersifat penyembuhan detoksifikasi tubuh ibu hamil
Unplash/Steve Johnson

Tahukah Ma? Air zam-zam juga dipercaya kaya akan berbagai mineral. Hal tersebut bisa menjadi cara yang alami untuk memasok berbagai mineral penting bagi tubuh ibu hamil.

Sementara fungsi mineral seperti kalsium dan magnesium pada air zam-zam sudah terbukti sangat bagus untuk kesehatan gigi maupun tulang.

Adapun pada ibu hamil, kalsium baik untuk pembentukan otak dan sel darah merah pada janin.

Di sisi lain Gyanunlimited memaparkan bahwa sumber kalsium dan magnesium dari air zam-zam bersifat penyembuhan.

Selain itu manfaat mengonsumsi air zam-zam di masa kehamilan sangat baik untuk mendukung proses detoksifikasi tubuh.

Editors' Picks

3. Mengoptimalkan proses metabolisme tubuh ibu hamil

3. Mengoptimalkan proses metabolisme tubuh ibu hamil
Freepik/Yanalya

Selain mengandung mineral, manfaat lain dari air zam-zam untuk ibu hamil ialah dapat mendukung masa kehamilan dengan cara yang lebih baik.

Selain itu air zam-zam kaya nutrisi dan mengandung ion yang seimbang. Kadar keasaman air zam-zam adalah 7,5% dan memiliki neutron pembangkit energi untuk ibu hamil.

Dikutip dari Steemit, bahwa air zam-zam mampu mengoptimalkan proses metabolisme tubuh di masa kehamilan. Dengan menghasilkan energi untuk tubuh, maka tubuh ibu hamil akan memiliki energi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sementara jika metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar dan optimal, maka dapat mencegah terjadinya timbunan lemak dalam tubuh akibat metabolisme tubuh yang lambat.

4. Mengatur sirkulasi darah di masa kehamilan

4. Mengatur sirkulasi darah masa kehamilan
Freepik/Rawpixel.com

Air zam-zam merupakan air bersih yang dapat langsung diminum, hal tersebut dikarenakan bebas dari kontaminasi biologis dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Air zam-zam yang mengandung florin nyatanya dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Dr. Yahya Koshak yang dikuti dari Gyanunlimited memaparkan, bahwa air zam-zam itu tidak mengandung kontaminan apa pun. Itu artinya air zam-zam bebas kuman dan bakteri.

Mengonsumsi air zam-zam di masa kehamilan nyatanya dipercaya dapat membantu mengelola sistem sirkulasi darah yang lebih baik.

Dengan meminum air zam-zam, dapat menghindari efek yang tidak diinginkan karena masalah sirkulasi darah di masa kehamilan.

5. Menguatkan rahim pada ibu hamil

5. Menguatkan rahim ibu hamil
bounty.com

Ternyata air zam-zam yang meningkatkan tingkat energi dalam sistem sel tubuh.

Seperti dikatakan DrHealthBenefits.com, bahwa mengonsumsi air zam-zam selama kehamilan dapat membantu mengatur ibu dan bayi yang sehat.

Di mana air zam-zam mampu menguatkan rahim selama kehamilan. Memiliki rahim yang kuat tentunya baik untuk janin dan sang ibu, sehingga Mama tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Jadi sudah dipastikan bahwa air zam-zam sangat baik untuk proses kehamilan yang lebih optimal. Namun pastikan untuk mengonsumsi seperlunya dan tidak berlebihan yang membuat perut menjadi kembung air.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;