Yulita dan Devina Alumni MasterChef Indonesia Kompak Umumkan Kehamilan

Sempat bersaing, kini keduanya kompak umumkan kehamilan masing-masing

8 Juli 2019

Yulita Devina Alumni MasterChef Indonesia Kompak Umumkan Kehamilan
Instagram.com/devinahermawan/yulitamci5real

Kabar bahagia datang dari alumni peserta dari MasterChef Indonesia. Yulita dan Devina melalui Instagram pribadinya masing-masing mengumumkan kehamilan mereka berdua. 

Setelah sempat berkompetisi menjadi pesaing ketika memperebutkan gelar MasterChef, kali ini keduanya kompak ketika mengumukan kabar bahagia. Sama seperti artis lainnya, Yulita dan Devina pun memiliki cara tersendiri ketika memberitahukan kehamilan mereka di media sosial. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kabar kehamilan dari Yulita dan Devina, kali ini Popmama.com telah merangkum ceritanya. 

Intip kebahagiaan keduanya yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Yulita menanti kehadiran anak ketiganya

1. Yulita menanti kehadiran anak ketiganya
Instagram.com/yulitamci5real

Yulita Intan Sari termasuk salah satu peserta MasterChef Indonesia musim kelima yang sempat bertahan hingga babak 4 besar. Perempuan yang sering disapa Mama Lita ini telah mengumumkan kehamilan ketiganya di akhir-akhir bulan Juni lalu. 

Melalui InstaStory dan beberapa foto unggahannya ada kode-kode kecil yang semakin memperlihatkan kalau Mama Lita sedang hamil. Setelah dikaruniai dua orang anak bernama Bhumi Keenan Pratama dan Kyandra Rezvan Atharizz, kini dirinya sedang menjalani trimester pertama kehamilan. 

"I promise, I will take care and love you with all my heart, no matter what. Because, you are my place to start a new life. Mommy love you, Baby," tulis Mama Lita di salah satu unggahan fotonya. 

Sebagai seorang calon Mama untuk anak ketiganya, ia berjanji akan selalu selalu menjaga dan mencintai si Kecil di dalam perutnya dengan sepenuh hati. 

Tadi malam kontrol pertama ke obgyn dan alhamdulillah ternyata benar hasilnya positif. Usia kandungan Mamita mau masuk minggu ke-6. Mohon doa ya semuanya, biar kehamilan yang ke tiga ini lancar. Banyak yang nanya maunya cewek atau cowok, maunya cewek tetapi kalau rezekinya dikasih cowok lagi tetap wasyukurillah alhamdulillah. Apapun itu dikasih amanah sebesar ini lagi juga luar biasa rasa senangnya. Untuk yang DM ucapan selamat, terima kasih ya zheyaaang, mohon maaf sekali lagi nggak bisa balesin satu-satu DM kalian. Love you all 3000.

Beberapa waktu lalu, Mama Lita juga sempat mengunggah video ketika sedang melakukan USG pertama kalinya dan mengetahui secara pasti kalau ia benar-benar hamil. Salah satu peserta favorit di MasterChef Indonesia ini sedang menjalani kehamilan di minggu ke-6, itu berarti janin di dalam kandungnya sudah semakin berkembang. 

Perlu diketahui bahwa di minggu ke-6 kehamilan, ukuran janin kurang lebih sudah sebesar kacang sekitar 0,6 cm. Perkembangan mata dan jantung pun sudah berkembang cukup pesat. 

Selain itu, sistem pernapasan dan pencernaan sudah perlahan-lahan mulai terbentuk. Untuk membuat semua perkembangan si Kecil di dalam perut semakin optimal, maka ibu hamil perlu konsisten dalam memilih pola hidup sehat. 

Utamakan untuk terbiasa mengonsumsi menu makanan yang bernutrisi dan pola tidur yang cukup. 

Baca juga: 

2. Devina menanti kehadiran anak keduanya

2. Devina menanti kehadiran anak keduanya
Instagram.com/devinahermawan

Jika sebelumnya Mama Lita sudah pertama kali mengumumkan kehamilan anak ketiga, kini Devina pun membagikan kabar bahagia. Usai menyimpan kebahagiaan ini, Devina akhirnya memberitahukan kalau usia kehamilan keduanya telah masuk minggu ke-15. 

15 Weeks Pregnancy. Terima kasih Tuhan untuk anugerahnya, sebentar lagi baby Andrew bakal punya dedek. Apa ya nama yang kira-kira cocok buat dedeknya baby Andrew?

Begitulah salah satu tulisan dari Devina ketika mengumumkan kalau dirinya sedang hamil. Salah satu peserta MasterChef ini juga sempat berbagi pengalaman ketika telah menjalani NIPT (Non-Invasive Prenatal Test). 

Perlu diketahui bahwa NIPT adalah sebuah pemeriksaan yang mampu mendeteksi kelainan kromosom pada janin sejak dini selama masa kehamilan. Kelainan kromosom pada janin ini dilakukan dengan menggunakan sampel darah ibu hamil.

Pemeriksaan ini sangat penting dilakukan selama masa-masa kehamilan karena membantu untuk mengetahui kelainan kromosom yang mungkin dapat mengganggu kelangsungan hidup janin di dalam kandungan. 

NIPT mampu mendekteksi beberapa kelainan kromosom yang sering terjadi seperti trisomi 13 (Patau Syndrome), trisomi 18 (Edward Syndrome), trisomi 21 (Down Syndrome),Klinifelter Syndrome hingga Turner Syndrome. Semua kelainan kromosom ini bisa dikenali sejak dini nih, Ma. 

Baca juga: 

3. Berusaha untuk menjaga janin di awal-awal kehamilan

3. Berusaha menjaga janin awal-awal kehamilan
Freepik/Nensuria

Mama Lita dan Devina termasuk seorang perempuan yang mahir memasak dan menciptakan menu-menu andalan di dapur. Namun, selama masa-masa kehamilan semua kegiatan perlu diperhatikan agar janin di dalam kandungan benar-benar sehat dan terjaga. 

Ketika sedang hamil dan ingin tetap berada di dapur perlu sekali diperhatikan agar tidak mengangkat alat-alat memasak yang terlalu berat. Kebiasaan ini harus dihindari selama hamil karena dapat memicu terjadinya preeklampsia, memicu sakit pinggang dan punggung hingga meningkatkan risiko keguguran. 

Selain itu, hindari terlalu lama berdiri di dapur saat sedang memasak karena dapat menambah tekanan pada kaki serta punggung. Kondisi seperti ini jika dilakukan terlalu sering tentu tidak baik bagi kesehatan ibu hamil. 

Ketika Mama ingin tetap menciptakan masakan favorit untuk keluarga, sebaiknya diajurkan untuk melakukan aktivitas seperti memotong, mengulek atau mempersiapkan bahan-bahan dengan posisi duduk. Setidaknya ini membuat tubuh tidak terlalu lama berdiri selama di dapur. 

Itulah beberapa cerita kehamilan dari Yulita dan Devina sebagai alumni peserta dari MasterChef. Semoga kehamilan keduanya bisa terus sehat!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.