Sempat Ektopik Hingga Adopsi, Istri Denny Cagur Hamil Anak Ketiga!

Ketahui juga 5 informasi penting dan menariknya

9 Agustus 2019

Sempat Ektopik Hingga Adopsi, Istri Denny Cagur Hamil Anak Ketiga
Instagram.com/reinorambey

Kabar gembira datang dari pasangan Denny Cagur dan Shanty Denny. Melalui unggahan Denny di akun Instagram pribadinya pada Rabu (7/8/19) yang lalu, ia mengatakan rasa bahagianya atas keberhasilan program IVF (In Vitro Fertilisation) atau program bayi tabung yang telah dilakukannya bersama sang Istri. 

Postingan yang diunggah oleh Denny di Instagram pun seketika membuat warganet ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang ikut berbahagia atas kabar yang dibagikan oleh keduanya serta mendoakan kesehatan Shanty dan kandungannya.

Mengetahui hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 5 informasi pentingnya.

1. Mengumumkan kehamilan melalui Instagram

1. Mengumumkan kehamilan melalui Instagram
Instagram.com/dennycagur

Dalam unggahanya pada Rabu lalu, Denny terlihat sangat bahagia sampai-sampai ia memeluk dr. Reino Rambey yang telah membantu keberhasilan program bayi tabungnya bersama sang Istri. 

"Alhamdulillah hasilnya membahagiakan, semoga terus diberikan kesehatan dan kelancaran selama programnya." tulisnya pada caption.

Tak hanya Denny, sang Istri pun ikut membagikan momen bahagia tersebut. Shanty mengunggah Instagram story yang diunggah pada hari yang sama. Ia mengabadikan detik-detik dirinya dinyatakan positif hamil.

"Alhamdulillah hasilnya baik, tadi kita sudah USG ya, udah kelihatan kantong. Secara medis positif kita nyatakan sudah hamil," jelas dokter Reino.

Dokter Reino juga mengatakan jika bayi Denny dan Shanty baru akan terlihat sekira dua minggu kemudian.

Denny pun mengaku bahagia saat mendengar kabar kehamilan istrinya tersebut. Shanty pun menyebut bahwa kabar kehamilannya ini adalah kado untuk ulang tahun sang Suami.

2. Istri Denny Cagur sempat alami ektopik atau kehamilan di luar kandungan

2. Istri Denny Cagur sempat alami ektopik atau kehamilan luar kandungan
Instagram.com/shantydenny

Denny Cagur dan Shanty Widihastuti menikah pada tahun 2006 silam. Dari pernikahannya tersebut, Denny dan Shanty dikaruniai dua orang anak laki-laki yang bernama  Fabian Muhammad Yahva dan Fadlikal Muhammad Arsha. 

Setelah mendapatkan dua jagoan kecil, pasangan selebritis yang satu ini pun menginginkan kehadiran anak perempuan sebagai buah cintanya yang ketiga.

Namun perjuangan Denny Cagur dan Shanty Widihastuti untuk mendapatkan anak ketiga tidaklah mudah. Shanty sempat mengalami keguguran karena hamil di luar kandungan atau ektopik. Janin yang berusia 4 minggu itu baru terdeteksi setelah Shanty menjalani laparoskopi.

"Satu bulan lalu sempat testpack hasilnya positif. Lalu dicek ke dokter, ternyata janin ada di luar kandungan," ungkap Denny Cagur pada (28/12/18) yang lalu.

Saat itu, Denny Cagur menjelaskan bahwa istrinya tidak merasakan ada kejanggalan atau menunjukkan gejala perempuan sedang berbadan dua. 

"Rasanya katanya biasa saja." tambahnya.

Setelah mengetahui istrinya positif hamil, Denny Cagur pun menghubungi temannya yang juga seorang dokter spesialis kandungan di sebuah rumah sakit. Dari tes laparoskopi tersebut akhirnya diketahui kalau janin tumbuh di luar rahim. 

Akhir pada tahun 2018 yang lalu, Shanty mengabarkan bahwa dirinya harus menjalani operasi pengangkatan janin. Sebab saat itu ia mengalami kehamilan di luar kandungan atau kehamilan ektopik.

Melalui Instagram story, Shanty membagikan lengkap tentang pengalamannya mengalami kehamilan ektopik. Ia juga turut menjelaskan apa arti kehamilan ektopik dan bedanya dengan hamil anggur.

Shanty juga menceritakan kalau sebelumnya sudah pernah mengalami hamil ektopik. Setelah kejadian tersebut, ia pun memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Alhamdulillah semoga saya bisa program dan berhasil seperti teman-teman yang lainnya yang mengalami hal yang sama seperti saya. Semangattttt. Perjuangan seorang Mama tak akan kenal lelah,” ungkap Shanty kala itu.

Kini, doa dan harapannya telah terkabul. Melalui program bayi tabung, impian memiliki anak ketiga selangkah lebih dekat.

Editors' Picks

3. Sudah merencanakan kehamilan sejak Maret yang lalu

3. Sudah merencanakan kehamilan sejak Maret lalu
Instagram.com/reinorambey

Dari posting-an yang diunggah oleh sang Dokter, Reino Rambey, diketahui Denny Cagur dan sang Istri sudah menjalankan program hamil untuk kedua kalinya pada Maret 2019 yang lalu, usai melakukan operasi pengangkatan janin pada 2018.

"Aku tidak pernah tahu seberapa lelahnya kalian menunggu, aku tidak pernah tahu seberapa sedihnya kalian dalam pengharapan, aku tidak pernah tau seberapa sakitnya. Ditinggalkan dia yang sempat hadir hanya sesaat dan aku tidak pernah tahu seberapa sabarnya kalian dalam penantian. Tapi yang ku tahu, ketulusan itu terpancar pada raut wajah yang lelah. Kebahagiaan itu selalu hadir saat kalian bersama, keikhlasan itu terlihat saat senyuman hadir ditengah ujian. Aku bukan orang yang baik yang pantas memberi nasehat untuk kalian. Aku hanya penggemar yang kagum akan pembawaan kalian yang apa adanya (mungkin sedikit lebay buat kalian). Kita memang tak pernah saling mengenal, tapi doa ku tulus untuk kalian. Semoga pengharapan kalian terwujud, semoga sabar kalian tak terbatas, semoga penantian panjang itu terbayar dengan hadirnya makhluk kecil titipan Tuhan. Untuk kalian jaga, untuk kalian didik, untuk kalian sayangi dan untuk pengingat bahwa tidak ada yang sia-sia selama pengharapan itu hanya kepada-Nya pemilik kehidupan," tulis dr. Reino Rambey pada caption Instagramnya.

4. Denny dan Shanty mengubah gaya hidup yang lebih sehat

4. Denny Shanty mengubah gaya hidup lebih sehat
Instagram.com/shantydenny

Untuk mendapatkan anak ketiga bukanlah hal yang mudah bagi pasangan yang satu ini. Mereka diketahui sempat mengubah gaya hidup dan pola kerja agar kesehatan merek dapat lebih prima.

"Kami coba pola hidup sehat agar target tercapai. Yang kami lakukan kayak olahraga, kami tetap jalani buat pola hidup sehat," jelas Papa dua anak tersebut.

Semua usaha pun dilakukan demi keberhasilan program hamil sang Istri. Denny Cagur sampai rela tak masuk kerja demi memperbaiki pola kerjanya.

"Pola makan diatur, kalau pola kerja, karena aku syuting juga, jadi mau tidak mau jadi minta izin. Semoga program bisa lancar," sambungnya.

5. Sempat mengambil anak adopsi

5. Sempat mengambil anak adopsi
Instagram.com/shantydenny

Jauh sebelum program hamilnya, Denny Cagur dan sang Istri, Shanty Widihastuti, diketahui mengadopsi bayi laki-laki yang mereka beri nama Arsha.

Kabarnya, hal itu dilakukan agar Shanty Widihastuti sebagai pancingan agar bisa hamil lagi. Pasalnya pada 2016 yang lalu, Denny dan sang Istri baru dikaruniai satu orang anak bernama Fabian Muhammad Yahva.

Saat ditanya langsung kebenarannya, beginilah jawaban Shanty.

"Nggak sih, nggak buat mancing. Ini anugerah," ujar Sinta bersama Denny Cagur, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada (31/10/2016) dua tahun yang lalu.

Menurut Denny Cagur, ini sudah jadi jalan Tuhan dirinya bisa mengadopsi anak. Apalagi anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Ini titipan Allah, jalanin aja. Semua sudah kehendak Allah‬," ujar Denny Cagur.

‪Saat ditanya dari mana mereka mengadopsi Arsha, Denny Cagur dan istrinya merahasiakan hal tersebut. 

"Itu urusan dan rahasia kami," kata Denny Cagur.

Nah, itulah kelima fakta terkait kehamilan Istri Denny Cagur. Semoga Mama dan si Kecil di perut sehat selalu, ya!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;