6 Daftar Dokter Andrologi untuk Kesuburan Papa di Jakarta

Untuk masalah kesuburan, dokter yang dituju adalah andrologi

10 April 2021

6 Daftar Dokter Andrologi Kesuburan Papa Jakarta
Freepik/katemangostar

Jika ingin mengecek kesuburan laki-laki, maka tujuan dokter yang tepat adalah dokter andrologi.

Dokter spesialis andrologi adalah dokter yang menangani masalah kesehatan laki-laki, terutama yang terkait gangguan kesuburan atau infertilitas. Selain itu, mereka juga menangani masalah reproduksi, termasuk fungsi seksual. 

Di Jakarta, Mama bisa mencari daftar dokter spesialis tersebut yang tersebar di berbagai rumah sakit ibukota. 

Berikut Popmama.com akan memberikan daftar dokter spesialis andrologi di Jakarta.

1. dr. Heru Harsojo Oentoeng

1. dr. Heru Harsojo Oentoeng
angsamerah.com

Dr. Heru Harsojo Oentoeng, M.Repro, Sp.And, FECSM adalah dokter spesialis andrologi yang berpraktik di Jakarta. Untuk menemuinya, Mama bisa mengajak Papa ke Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Siloam Hospitals Lippo Village, dan Klinik Angsamerah. 

Dokter yang termasuk sebagai anggota IDI ini juga merupakan anggota dari Perhimpunan Spesialis Andrologi Indonesia, dan Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia. 

Ia telah memiliki pengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang kesehatan dengan fokus pada kesehatan seksual dan reproduksi laki-laki. 

2. dr. Indra Gusti Mansur

2. dr. Indra Gusti Mansur
sammariewijaya-hospital.com

Dr. Indra Gusti Mansur, DHES, Sp.And merupakan dokter spesialis yang mampu memberikan konsultasi kesehatan terkait Andrologi. Ia menamatkan pendidikan Dokter Umum di Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di EPHE Paris. 

Ia mendapat pengukuhan gelar Spesialis Andrologi di Indonesia. Jika ingin berkonsultasi dengannya, Mama bisa mendatangi RS Sammarie Wijaya, Jakarta dan RSIA Sayyidah. 

Dari para pasiennya dikatakan bahwa dirinya cukup komunikatif dan penjelasannya cukup lengkap. 

Editors' Picks

3. dr. Nugroho Setiawan

3. dr. Nugroho Setiawan
ramsaysimedarby.co.id

Satu lagi dokter spesialis andrologi yang berpraktik di Jakarta adalah dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And. Ia praktik di RS Premier Bintaro dan Mayapada Hospital Jakarta Selatan. 

Ia menamatkan pendidikan dokter spesialis andrologi di Universitas Airlangga. 

Dokter ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan mau menjelaskan dengan panjang lebar. Ia juga dikenal sabar menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan dengan cara yang mudah dimengerti. 

4. dr. Lutfi Hardiyanto

4. dr. Lutfi Hardiyanto
sammariebasra-hospital.com

Di Jakarta Timur, ada dr Lutfi Hardiyanto, Ph.D, Sp.And yang berpraktik di RSIA Sam Marie Basra, Duren Sawit. Ia mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia dan mendapat gelar Doktor di bidang Spermatology and Reproductive Immunology di Hyogo College of Medicine, Jepang. 

Dr Lutfi juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (PERSANDI). 

Sebagai dokter, dirinya dikenal sebagai sosok yang ramah dengan cara menyampaikan penjelasan dengan baik dan mudah dipahami. Ia juga mau menjawab pertanyaan dengan baik dan mudah dimengerti. 

5. dr Ayang halim, Sp.And

5. dr Ayang halim, Sp.And
halodoc.com

Dr. Ayang Halim, Sp.And adalah seorang dokter spesialis andrologi yang berpraktik di RS Mitra Keluarga Kemayoran. Ia merupakan anggota dari IDI dan PERSANDI. 

Mengenyam pendidikan di Universitas Airlangga, dokter ini bisa memberikan konsultasi kesehatan terkait andrologi dengan cara yang baik dan ramah. 

Ia juga dikenal sabar dan penuh empati. Banyak pasiennya yang merasa senang ditangani dengan dr. Ayang. 

6. dr. Silvia Werdhy Lestari

6. dr. Silvia Werdhy Lestari
Pexels/andrea-piacquadio

Di Jakarta Pusat, ada dr. Silvia Werdhy Lestari, Sp.AND, M.Biomed yang merupakan dokter spesialis andrologi. Dirinya berpraktik di RS YPK Mandiri dan di RS Cipto Mangunkusumo - Kencana. 

Ia juga sering menjadi narasumber untuk masalah fertilitas pada laki-laki 

Itu dia daftar dokter spesialis andrologi di Jakarta. Semoga membantu!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.