5 Fakta Khasiat Kelapa Hijau untuk Kesuburan Laki-Laki dan Perempuan

Ingin cepat hamil, begini manfaat dari kelapa hijau!

5 September 2019

5 Fakta Khasiat Kelapa Hijau Kesuburan Laki-Laki Perempuan
Freepik/Topntp26

Air kelapa hijau dikenal dengan sebutan air kehidupan dan seringkali disarankan untuk diminum saat malam pertama. 

Kandungan air dari kelapa hijau tidak hanya menyegarkan dan mampu menghilangkan dahaga saja, namun memberikan manfaat positif serta membantu kesuburan laki-laki dan perempuan. Bahkan pasangan suami istri akan menjadi lebih bahagia karena mampu memperbaiki kemampuan saat bercinta setelah mengonsumsi air kelapa hijau. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa manfaat lain dari air kelapa hijau untuk kesuburan laki-laki dan perempuan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Demi meningkatkan peluang kehamilan, cara ini bisa dicoba!

1. Khasiat kelapa hijau untuk laki-laki dapat mengatasi impoten 

1. Khasiat kelapa hijau laki-laki dapat mengatasi impoten 
Freepik/prostooleh

Impotensi atau disfungsi ereksi menjadi salah satu permasalahan yang menganggu peluang kehamilan, sehingga ini menjadi faktor penyebab ketidakharmonisan di dalam pernikahan.  

Gangguan seksual ini disebabkan oleh sistem peredaran darah yang kurang stabil. Namun, secara alami gangguan ini bisa diatasi dengan kelapa hijau.

Beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam kelapa hijau seperti sodium, potasium hingga magnesium. Perlu diketahui bahwa laki-laki yang mengonsumsi air kelapa hijau dengan banyaknya kandungan nutrisi secara teratur setiap harinya dapat memberikan manfaat positif antara lain: 

  • Mampu melancarkan sistem peredaran darah. 
  • Meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah. 
  • Membantu tubuh tetap terhidrasi agar membantu dalam mengatur kontraksi otot. 
  • Membantu menjaga tekanan darah di dalam tubuh tetap stabil, sehingga membantu kinerja sistem saraf. 

Baca juga: Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil di Trimester Ketiga

Editors' Picks

2. Membantu laki-laki dalam meningkatkan gairah seksual 

2. Membantu laki-laki dalam meningkatkan gairah seksual 
Freepik/Jcomp

Air kelapa hijau yang dikonsumsi secara rutin dapat meningkatkan aliran darah menuju alat kelamin. Hal ini dikarenakan air kelapa dapat meningkatkan gairah seksual karena mengandung unsur protein dan karbon.

Protein di dalam air kelapa hijau pun mengandung asam amino yang terdiri dari alin, alanin, sistin dan agrinin. Bahkan kandungan asam amino di dalam air kelapa, kandungannya lebih tinggi dari susu. Setidaknya beberapa kandungan pada air kelapa hijau ini dapat membantu laki-laki yang sedang mengalami penurunan hasrat seksual. 

Selain itu, unsur nitrogen yang tersusun dari asam amino dapat berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon testosteron dalam darah. 

Baca juga: Mama Wajib Tahu, Ini Dia 7 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

3. Membantu perempuan dalam menyeimbangan pH vagina menjadi lebih seimbang

3. Membantu perempuan dalam menyeimbangan pH vagina menjadi lebih seimbang
Freepik/Jcomp

Dilansir dari Motherly, kelapa hijau dapat membantu dalam mengontrol pH vagina agar kondisinya menjadi lebih seimbang. Perlu Mama ketahui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan pH vagina menjadi tidak seimbang mulai dari penggunaan antibiotik, kurang teraturnya siklus menstruasi hingga sedang melakukan diet. 

Jika pH terlalu asam, maka lingkungan di sekitar vagina menjadi tidak bersahabat dan memungkinkan sperma tidak bertahan lama saat mencari sel telur. Kemudian dalam kondisi pH vagina yang terlalu basa, maka menyebabkan sekitar vagina mengalami infeksi jamur.'

Saat kondisi basa akan muncul rasa gatal, sehingga membuat hubungan seks menjadi tidak nyaman. Padahal dengan kondisi berhubungan seks yang nyaman dapat membantu dalam meningkatkan peluang kehamilan. 

Kandungan yang ada di kelapa hijau mampu membantu menyeimbangan tingkat pH di vagina, sehingga sangat membantu ketika sedang berencana untuk hamil.  

Baca juga: Manfaat Minum Air Kelapa untuk Malam Pertama

4. Meningkatkan kebersihan rahim pada perempuan

4. Meningkatkan kebersihan rahim perempuan
Freepik/Topntp26

Khasiat air kelapa hijau tidak hanya membantu laki-laki dalam meningkatkan peluang kehamilan, namun juga meningkatkan kebersihan rahim perempuan. Jika sebelumnya pernah mengalami keguguran, maka perlu melakukan tindakan untuk segera membersihkan rahim agar kembali bersih. 

Perlu Mama ketahui bahwa air kelapa tidak hanya segar saat diminum ketika musim kemarau karena air kepala juga dapat membantu dalam membersihkan rahim perempuan. Untuk caranya sendiri sangat mudah karena Mama hanya perlu meracik ramuan serta merebus campuran air kelapa dan gula batu hingga mendidih. 

Jika sudah bisa dihidangkan, minum campuran bahan-bahan tadi selagi masih hangat.

Baca juga: Tak Hanya Melancarkan ASI, Ini 5 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Menyusui

5. Melancarkan proses menstruasi setiap bulannya

5. Melancarkan proses menstruasi setiap bulannya
Freepik/Foodiesfeed

Selama proses menstruasi berlangsung biasanya perempuan akan mengalami kehilangan cairan tubuh. Dalam kondisi seperti ini, tubuh akan banyak memerlukan asupan cairan lebih agar menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

Kandungan elektrolit serta beberapa nutrisi lain yang terdapat pada air kelapa membantu tubuh disuplai lebih banyak cairan.  

Itulah beberapa manfaat dari air kelapa hijau yang berguna untuk kesuburan laki-laki dan perempuan saat berencana ingin segera memiliki anak. Semoga beberapa informasi mengenai manfaat dari air kelapa hijau dapat membantu meningkatkan peluang kehamilan ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.