Tya Ariestya Setia Menemani Medina Zein Menjalani Proses IVF

Medina Zein berhasil menjalani proses embrio transfer

22 Januari 2019

Tya Ariestya Setia Menemani Medina Zein Menjalani Proses IVF
Instagram.com/tya_ariestya

Perjalanan proses bayi tabung (IVF) setiap orang memang berbeda-beda. Setelah Tya Ariestya dan Caca Tengker, kini giliran Medina Susani Daivina Zein atau yang dikenal dengan Medina Zein. 

Sejak menikah pada 19 Agustus 2017 lalu bersama adik kandung dari artis Ayu Azhari, belum ada tanda-tanda kehamilan pada diri Medina Zein. Untuk itu, Medina Zein dan Lukmanulhakim Azhari sepakat melakukan IVF agar segera dikaruniai anak. 

Jika sempat memerhatikan Instagram dari Medina Zein, dirinya sempat mengunggah foto bersama dokter Aryando Pradana untuk kontrol rutin dan melakukan USG rahim. Pada kontrolnya yang terakhir sekitar seminggu lalu, Medina Zein dinyatakan siap untuk melakukan embrio transfer. 

Ditemani Tya Ariestya yang sedang hamil, Medina Zein didukung penuh saat berjuang melakukan embrio transfer. Banyak juga pengalaman dan saran-saran positif yang diberikan Tya Ariestya kepada dirinya yang sedang menjalani program IVF. 

Untuk Mama yang mau mengetahui proses Medina Zein melakukan embrio transfer, berikut beberapa rangkuman cerita dari Popmama.com yang bisa kamu simak.

1. Tya Ariestya setia menemani Medina Zein hingga proses berlangsungĀ 

1. Tya Ariestya setia menemani Medina Zein hingga proses berlangsungĀ 
Instagram.com/tya_ariestya

Melalui Instagram pribadinya, Tya Ariestya sempat kenal dengan Medina Zein karena sama-sama melakukan program bayi tabung di tempat yang sama. Keduanya sama-sama curhat mengenai pengalaman, pasangan hingga bisnis.

Walau sedang hamil, Tya Ariestya sempat menemani Medina Zein yang mau jalanin embrio transfer. Pada proses ini embrio akan ditransfer ke rahim istri dari Lukmanulhakim Azhari. 

Bismillah ya neng buat ikhtiarnya. Lagi nemenin neng Medina Zein yang mau jalanin ET (IVF) karena awalnya dia harus jalanin proses sendiri karena suami harus berangkat umroh. Tapi alhamdulillah umrohnya suami masih bisa ditunda, jadi last minute pak Lukmanulhakim Azhari bisa nemenin neng Medina. Mudah-mudahan neng Medina Zein dapat hasil yang terbaik dan dapat rejekinya. Semangat buat pejuang IVF yang lain juga. 

Tya Ariestya sempat menjelaskan mengenai embrio transfer ini saat program anak kedua. 

Dirinya mengatakan kalau embrio ini sendiri berukuran kecil dan hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop. Embrio akan di transfer melalui selang kecil lewat vagina. Sebelum melakukan tindakan embrio transfer, satu hal yang wajib dilakukan ialah minum lebih banyak karena tindakan ini bisa dilakukan pada saat sedang kebelet pipis. Saat kantung kemih sudah penuh barulah proses dimulai.

Baca juga: Tiara Pangestika, Istri Arief Muhammad Sempat Jalani Inseminasi & IVF

Baca juga: Peran Suami Dibalik Keberhasilan Caca Tengker Sebagai Pejuang IVF

Editors' Picks

2. Lukmanulhakim Azhari sempat membatalkan keberangkatan untuk umroh

2. Lukmanulhakim Azhari sempat membatalkan keberangkatan umroh
Instagram.com/medinazein

"Tya Ariestya bumil sayang, terima kasih udah nemenin hari ini ET. Tadinya drama gara-gara suamiku hari ini harusnya umroh, eh tetapi nggak jadi bisa diganti jadwal keberangkatannya. Akhirnya bisa ditemani dua-duanya," ungkap Medina Zein melalui InstaStory pribadinya sebagai ucapan terima kasih. 

Lukmanulhakim Azhari, suami dari Medina Zein sempat harus membatalkan keberangkatan dirinya untuk umroh karena harus menemani sang Istri. 

Jika Mama memerhatikan InstaStory lengkap dari Tya Ariestya saat sedang menemani proses Medina Zein, pasti juga akan melihat Lukmanulhakim Azhari yang setia mendukung perjuangan dari istrinya. 

"Suaminya Medina Zein, akhirnya batalin umroh karena harus menemani istri melakukan embrio transfer. InsyaAllah ibadah juga ya ikhtiar buat punya momongan nggak kalah pahalanya," tulis Tya Ariestya saat Lukmanulhakim Azhari datang ke ruangan embrio transfer. 

Baca juga: Serba-Serbi Proses IVF yang Harus Diketahui Pasangan Suami-Istri

3. Medina Zein selesai menjalani embrio transfer

3. Medina Zein selesai menjalani embrio transfer
Instagram.com/tya_ariestya

Setelah embrio transfer, Medina Zein harus menunggu 2 jam untuk istirahat di rumah sakit. Selain itu, dokter pun menyarankan untuk melakukan cek darah seperti ddmer atau pengentalan darah dan kadar vitamin D yang ada di dalam tubuh Medina Zein.

Dalam meningkatkan peluang kehamilan, Medina Zein dibekali beberapa obat-obatan seperti crinone, suntikan penguat, plavix, utrogestan, dupasthon sebagai penguat kandungan, obat anti radang hingga vitamin D. Berbagai bekal jenis obatan-obatan ini sempat diperlihatkan oleh Tya Ariestya melalui InstaStory pribadinya. 

Medina Zein juga sudah mulai mengonsumsi katering usai menjalani embrio transfer. Dalam katering yang dipilih oleh istri Lukmanulhakim Azhari mulai mengonsumsi makanan sehat serta pendamping seperti vitamin dan jus. 

Itulah beberapa pengalaman Medina Zein yang menjalani embrio transfer ditemani oleh Tya Ariestya dan Lukmanulhakim Azhari. Semoga perjuangannya ini bisa sesuai harapan dan membuahkan hasil ya, Ma. 

Baca juga: Banjir Dukungan, Tya Ariestya Melewati Embrio Transfer dengan Lancar

Baca juga: Dibalik Keberhasilan Kehamilan Tya Ariestya, Begini Dukungan Kanaka

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!