5 Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung di Bekasi, Tangerang, dan Depok

Kini telah hadir rumah sakit di Bekasi, Tangerang, Depok yang melayani program bayi tabung

8 September 2020

5 Rekomendasi Rumah Sakit Bayi Tabung Bekasi, Tangerang, Depok
junofertility.com

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pasangan suami istri usia produktif yang cukup besar. Namun, tak semua pasutri usia produktif bisa langsung memiliki anak setelah menikah. Bagi kamu yang tinggal di daerah Bekasi, Tangerang, dan Depok tak perlu khawatir lagi jika ingin memulai program bayi tabung.

Kini telah hadir rumah sakit di tiga kota tersebut yang menyediakan layanan program bayi tabung. Jadi, kamu tidak perlu menguras energi dan waktu untuk pergi ke Jakarta guna memulai program bayi tabung. Popmama.comtelah merangkum lima rumah sakit bayi tabung di daerah Bekasi, Tangerang, dan Depok yang bisa kamu datangi.

Editors' Picks

Wilayah Bekasi

Wilayah Bekasi
nypost.com

Ada dua rumah sakit bayi tabung di Bekasi, yaitu:

  • Rumah Sakit Anna Pekayon

Rumah sakit yang dulunya bernama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) adalah rumah sakit pertama di Bekasi yang menyediakan layanan program bayi tabung.

Perlu kamu tahu nih kalau RS Anna Pekayon memiliki layanan bayi tabung dengan metode smart IVF (Sophisticated, Modern, Affordable, Reproductive, Technology In Vitro Fertilization). Prosesnya sama dengan layanan bayi tabung lainnya yakni melewati 8 tahapan.

Apa saja tahapannya? Pemeriksaan USG, hormon, saluran telur dan sperma; penyuntikan obat untuk pembesaran sel telur; penyuntikan obat penekan hormon; pengambilan sel telur; pembuahan dan pengembangan embrio; penanaman embrio; dan menanti hasil.

Dibutuhkan waku sekitar 4 sampai 6 minggu untuk program bayi tabung di RS Anna Pekayon dengan tingkat keberhasilan antara 40 sampai 50 persen. Perlu kamu tahu juga kalau tidak semua orang bisa langsung berhasil memiliki keturunan saat mencoba layanan bayi tabung untuk pertama kalinya. Keberhasilan memiliki keturunan dengan program bayi tabung dipengaruhi usia perempuan, cadangan sel telur, dan faktor penyebab infertilitas.

Apabila kamu berminat mengikuti program bayi tabung di RS Anna Pekayon, maka kamu bisa mendatangi alamat Jalan Raya Pekayon No.36, RT.004/RW.001, Jaka Setia, Kota Bekasi. 

  • Klinik Edelweiss Rumah Sakit Hermina

Dikutip dari website RS Hermina, perkawinan antara sel sperma dan sel telur dilakukan menggunakan media kultur dan dilaksanakan di Laboratorium Embrylogy milik rumah sakit. Kamu tidak perlu khawatir karena program bayi tabung ini dilakukan oleh tenaga dokter profesional. Tahapan bayi tabung di rumah sakit ini pun sama dengan layanan bayi tabung di RS Anna Pekayon. Inkubasi di rumah sakit ini dilakukan selama beberapa hari.

Tujuannya adalah memantau proses pembuahan hingga terbentuk embrio. Nah, kalau sudah berhasil, nantinya embrio akan disemprotkan ke dalam rahim kamu.

Apabila kamu berminat mengikuti program bayi tabung di Klinik Edelweiss, kamu bisa datang ke alamat Citra Grand Cibubur Ruko Citywalk 2 No. 1-2, Jalan Alternatif Cibubur, Jatikarya, Kota Bekasi. Kamu juga bisa menghubungi nomor 021-84303724.

Wilayah Tangerang

Wilayah Tangerang
pixabay/drkontogianniivf
  • Siloam Hospitals Lippo Karawaci

Rumah sakit yang beralamat di Jalan Siloam Nomor 6, Lippo Karawaci, 1600 Tangerang merupakan cabang Siloam pertama yang mendapat akreditasi dari Joint Commission International (JCI) sebanyak empat kali berturut-turut. Maka, kamu bisa menjadikannya pilihan rumah sakit bayi tabung di Tangerang.

Tak hanya itu, rumah sakit ini juga mendapat akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diberikan oleh Kementerian Kesehaan Republik Indonesia.

  • RS OMNI Hospital Alam Sutera

Rumah sakit ini mulai beroperasi sejak tahun 2008 dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan kala itu yakni Airin Rachmi Diany. Rumah sakit yang merupakan cabang kedua dari jaringan rumah sakit OMNI di Indonesia ini memiliki klinik khusus bayi tabung yang bernama Indofertility and IVF Centre.

Estimasi biaya program tabung di rumah sakit ini adalah Rp 45 juta. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit bayi tabung di Tangerang ini, kamu bisa mengunjungi alamat Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 25, Pakulonan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325.

Wilayah Depok

Wilayah Depok
blogspot.com
  • Rumah Sakit Permata Depok

Hanya ada satu rumah sakit bayi tabung di Depok yakni RS Permata. Biaya umumnya sekitar Rp 41 juta, belum termasuk inseminasi. Oleh karena itu, kamu bisa mendatangi rumah sakit ini untuk mendapatkan informasi secara detail. Rumah sakit bayi tabung di Depok ini berlokasi di Jalan Raya Muchtar Nomor 22, Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16511.

Itulah rekomendasi rumah sakit bayi tabung di Bekasi, Tangerang, dan Depok. Bagi Mama yang berdomisili di luar Jakarta sekarang tak perlu khawatir lagi apabila ingin mengikuti program bayi tabung. Mama tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk dating ke Jakarta. Jangan sedih jika Mama belum memiliki keturunan karena saat ini para dokter profesional siap membantu Mama.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.