7 Tempat Babymoon di Malang yang Bisa Masuk Daftar Wisata Kamu

Menikmati keindahan malam di Kota Batu sambil menyantap ronde, Mama harus coba nih!

18 Desember 2018

7 Tempat Babymoon Malang Bisa Masuk Daftar Wisata Kamu
babywise.life

Babymoon rupanya bisa menjadi sarana hiburan bagi pasangan muda sebelum anak pertama lahir. Dengan melakukan aktivitas berdua bersama suami, hubungan pun akan jadi semakin mesra.

Babymoon juga bisa jadi sarana refreshing untuk Mama yang sedang hamil. Stres akibat rutinitas yang membosankan itu bisa dikurangi dengan mengunjungi tempat wisata menarik. Mama juga mendapatkan quality time yang memberikan perasaan bahagai dan bebas.

Jika Mama berada di kehamilan trimester kedua, inilah waktu yang tepat bagi Mama melakukan babymoon. Karena waktu yang baik untuk melakukan perjalanan adalah sekitar minggu ke-14 sampai minggu ke-28 kehamilan.

Setelah dirasa sudah siap melakukan babymoon, tak ada salahnya nih untuk Mama dan Papa mencoba destinasi 7 tempat wisata Malang ini. Berikut tempat-tempat wisata menyenangkan yang Popmama.com pilihkan untukmu!

1. Alun-Alun Kota Batu

1. Alun-Alun Kota Batu
Flickr.com/Prayitno

Alun-Alun Kota Batu memang jadi salah satu tempat ikonik yang wajib dikunjungi jika berada di Malang. Selain itu, tempat ini juga jadi tempat wisata favorit para Mama yang sedang hamil lho.

Fasilitas lengkap yang didapat dari tempat wisata ini tentunya sangat memanjakan pengunjung. Mama juga bisa melihat pemandangan air mancur dengan tugu berbentuk apel yang ada di sana.

Menaiki wahana bianglala bersama Papa bisa dicoba dan tentunya masih aman buat Mama yang sedang hamil. Dari atas, Mama bisa melihat indahnya pemandangan Kota Batu saat malam hari.

Berwisata di tempat ini pastinya tidak merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membayar tiket wahana bianglala dan tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke Alun-Alun Kota Batu. Mama sudah bisa menikmati waktu seharian bersama Papa di sana.

Jika hanya ingin wisata kuliner di sana juga tidak ada salahnya lho. Beraneka macam makanan kaki lima dapat memanjakan lidah Mama yang memang mudah lapar saat hamil.

2. Menikmati pemandangan lampion di Batu Night Spectacular

2. Menikmati pemandangan lampion Batu Night Spectacular
Wikipedia.org

Meski beberapa wahana tidak diperuntukan bagi perempuan hamil, tapi di Batu Night Spectacular yang letaknya ada di Batu, Malang ini Mama masih bisa menikmati pertunjukkan Spectacular Show.

Pertunjukkan itu menampilkan permainan lampu laser yang m menyajikan bentuk-bentuk unik, ditambah dengan adanya pertunjukkan air mancur menari semakin membuatmu menyukai pertunjukkan ini.

Selain itu, agar malam babymoon Mama semakin indah, cobalah untuk melihat lampion garden yang menampilakan lampu warna-warni dengan berbagai bentuk indah yang sangat estetik.

3. Es krim Toko Oen yang memaniskan babymoon kamu

3. Es krim Toko Oen memaniskan babymoon kamu
ongistravel.com

Menikmati dingin manisnya rasa es krim bersama suami pasti menyenangkan. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib Mama kunjungi saat babymoon.

Toko Oen yang berada di jalan Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Klojen, Malang ini memang menampilkan gaya klasik. Dengan kursi rotan, meja dan taplak klasik, piano tua di sudut ruangan membuatmu dibawa ke masa lampau.

Dengan harga makanan yang dibandrol rata-rata 20.000 ribu, Mama sudah bisa menikmati rasa es krim khas Toko Oen yang tidak terlalu manis yang pasti tidak membuat enek.

Sekadar makan es krim rasa vanilla bersama pasangan sambil mengobrol akan menambah kemesraanmu selama babymoon. Tertarik pergi ke sana?

Baca juga: Babymoon di Bali, Jangan Lupa Datangi 7 Tempat Romantis Ini

Baca juga: Apakah Manfaat Babymoon untuk untuk Ibu Hamil?

Editors' Picks

4. Batu Secret Zoo

4. Batu Secret Zoo
wikipedia.org

Kebun binatang berstandar internasional ini memang cocok dijadikan tempat wisata babymoon Mama. Tempat ini masih bagian dari Jatim Park 2. 

Batu Secret Zoo ini sangat terjaga kebersihannya dan menajemennya juga yang sangat berkualitas. Tak heran mengapa tempat ini jadi tempat favorit bagi perempuan hamil dan anak-anak.

Kamu bisa menikmati pemandangan berbagai satwa di sana. Tak perlu khawatir jika lelah, karena Batu Secret Zoo menyediakan fasilitas yang tidak membuat perempuan hamil kelelahan berjalan. Juga ada wahana yang aman bagi perempuan hamil yang bisa kamu naiki.

5. Sunset romantis di Pantai Teluk Asmoro

5. Sunset romantis Pantai Teluk Asmoro
malangselatan.com

Sunset di pantai yang terletak di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang ini berbeda karena gugusan pulau-pulau kecil yang ada memberikan siluet yang menakjubkan. Tak ada salahnya untuk menikmati pemandangan senja bersama pasangan di pantai ini.

Mama juga bisa menyantap hidangan laut bersama Papa di gazebo yang tersedia sambil menikmati hembusan angin laut. Pasti sangat seru!

6. Menghangatkan momen bersama suami sambil menyantap aneka Ronde Titoni

6. Menghangatkan momen bersama suami sambil menyantap aneka Ronde Titoni
travelingyuk.com

Udara Malang yang dingin terutama di malam hari sangat pas jika menikmati berbagai minuman hangat atau wedang.

Salah satu pilihan hidangan hangat yang paling cocok dinikmati saat babymoon di Kota Malang adalah angsle dan ronde. Hidangan seperti ini bisa kamu nikmati di Ronde Titoni. Warung ini terletak di daerah Kidul Dalem tepatnya di Jl KH. Zainul Arifin.

Mama bisa menyantap hidangan ini sambil menikmati suasana malam hari dan mengobrol bersama pasangan tentang persiapan kelahiranmu.

Jadikan malam babymoonmu bersama pasangan tambah hangat bersama semangkuk ronde Titoni!

7. Beristirahat di Paddy City Ressort

7. Beristirahat Paddy City Ressort
Instagram.com/ paddy_city_resort

Pemandangan dengan latar belakang alam yang hijau memang sangat diperlukan untuk mengurangi stres apalagi untuk perempuan yang sedang mengandung.

Ingin mencari tempat penginapan seperti itu di Malang? Mama bisa mencoba tempat ini. Paddy City Ressort menawarkan pemandangan hijaunya sawah yang terbentang luas.

Selain itu, Mama bisa mendapatkan suasana pedesaan yang asli dan mungkin akan jadi pengalaman berkesan  bagi babymoon Mama.

Saat sore harinya, Mama bisa bersantai ditemani Papa di pondok yang ada di Paddy City sambil menikmati pemandangan. Menyenangkan bukan?

Babymoon sendiri akan jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Mama sebelum menantikan kelahiran si buah hati. Tapi ada beberapa hal yang harus Mama dan Papa perhatikan sebelum merencanakan untuk melakukan perjalanan babymoon.

Terlebih dahulu konsultasikan pada dokter apakah kondisi kehamilan Mama bisa melakukan perjalanan jauh. Jangan sampai memaksakan keadaan ya.

Tempat-tempat wisata di atas bisa Mama coba jika memang merencanakan destinasi tujuan babymoon di Malang. Kira-kira tempat mana yang membuat Mama tertarik?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!