Lewat Bayi Tabung, Siti Nurhaliza Hamil Anak Kedua di Umur 41 Tahun

Siti mengumumkan hamil 4 bulan di Instagram pribadinya lewat maternoity shoot elegan

2 Desember 2020

Lewat Bayi Tabung, Siti Nurhaliza Hamil Anak Kedua Umur 41 Tahun
Instagram.com/ctdk

Kabar bahagia datang dari penyanyi Siti Nurhaliza. Pada 1 Desember 2020 kemarin, penyanyi asal Malaysia ini mengumumkan hamil anak kedua dengan suaminya, Datok Khalid Mohammed Jiwa.

Saat ini, Siti Nurhaliza sendiri tengah sibuk mempromosikan lagu terbarunya yang berjudul ‘Kuasa Cintamu’. Selain menjadi penyanyi, Siti juga sukses membangun berbagai bisnis di Negeri Jiran, dari bisnis kosmetik hingga fashion.

Bagaimana kebahagiaan Siti Nurhaliza atas kehamilannya ini? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Usia kehamilan sudah memasuki 4 bulan

1. Usia kehamilan sudah memasuki 4 bulan
Instagram.com/ctdk

Dalam Instagram pribadi Siti Nurhaliza, ia mengumumkan kini usia kandungannya sudah 4 bulan. Anak kedua yang tengah dikandungnya ini berjarak dua tahun dari anak pertamanya, Siti Aafiyah. Perjuangan Siti Nurhaliza untuk bisa hamil pun ia bagikan ceritanya di Instagram.

“Alhamdulillah, hari ini 1 Desember 2020, saya dan suami membuat pengumuman resmi mengenai kehamilan saya yang sudah berusia 4 bulan,” tuturnya di Instagram.

Siti Nurhaliza menikah dengan suaminya pada 21 Agustus 2006. Ia melahirkan anak pertama mereka pada 19 Maret 2018 lalu.

Editors' Picks

2. Hamil anak kedua di usia 41 tahun

2. Hamil anak kedua usia 41 tahun
Instagram.com/ctdk

Penyanyi kelahiran 11 Januari 1979 ini diketahui berumur 41 tahun di tahun 2020. Meski umurnya tak lagi muda, Siti Nurhaliza memutuskan untuk hamil anak kedua. Sempat terlambat mengabarkan, Siti dan suami tidak ada niat untuk menutupi kehamilannya kali ini. Hanya saja ia menunggu waktu yang tepat untuk bisa mengumumkannya ke publik.

“Tidak ada niat untuk menutupi kehamilan selama beberapa bulan ini, tetapi saya dan suami saya berpikir, ketika saatnya tiba, kami akan berbagi berita ini dengan masyarakat, terutama keluarga, kerabat, teman, penggemar dan siapa pun yang mengenal kami,” tulis Siti.

Siti pun tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang mendoakan kesehatannya. Ia juga memohon doa agar dirinya dan sang Bayi bisa sehat hingga momen kelahirannya nanti.

"Saya memohon doa kalian supaya saya dan bayi di dalam kandungan diberikan kesehatan, dipermudahkan hari-hari saya ke depan ini sampai saat melahirkan nanti," tuturnya. 

3. Hamil setelah menjalani IVF

3. Hamil setelah menjalani IVF
Instagram.com/ctdk

Dikutip dari media Malaysia, My Metro, kehamilan kedua Siti Nurhaliza ternyata melalui proses dan perawatan IVF (In vitro fertilization). Sebenarnya Siti dan sang Suami berencana melakukan IVF lebih cepat, tapi karena pandemi Covid-19 ia pun harus menunda selama beberapa bulan.

"Saya sebenarnya ingin menjalani perawatan IVF lebih awal, tetapi karena covid-19 saya harus urungkan. Saya memutuskan untuk kembali melalui perawatan IVF setelah situasi mereda. (Karena saya saat ini hamil) membuat saya sangat waspada dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting,” jelas Siti.

Ia pun menceritakan selama melakukan IVF keduanya ini, Siti sangat pasrah kepada Allah SWT. Ia dan sang Suami semakin banyak berdoa. Setelah proses panjang, hasilnya pun positif dan Siti dinyatakan hamil.

“Saya hanya bisa pasrah kepada Tuhan setelah melalui proses pengobatan yang sama seperti sebelumnya. Allamdulillah saya sangat bersyukur mengetahui kehamilan kedua ini positif,” jelasnya.

Sebagai informasi, Siti Nurhaliza juga menjalani IVF untuk bisa hamil anak pertamanya yang lahir pada tahun 2018 lalu. Ia bisa memiliki anak setelah menanti momongan lebih dari 10 tahun dengan sang Suami. 

4. Risiko kehamilan di usia tua

4. Risiko kehamilan usia tua
Instagram.com/ctdk

Kehamilan usia tua di atas 35 tahun bisa menimbulkan berbagai risiko. Oleh karenanya, jika ingin hamil di atas usia 35 tahun apalagi melalui IVF sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dikutip dari Mayo Clinic, ada beberapa risiko yang setidaknya bisa dialami oleh ibu hamil di usia tua.

  • Lebih berisiko memiliki bayi dengan berat badan lahir rendah dan kelahiran prematur.
  • Biasanya membutuhkan bantuan operasi caesar. Ibu yang hamil di usia tua memiliki risiko komplikasi terkait kehamilan yang lebih tinggi. Salah satu komplikasinya adalah kondisi plasenta previa.
  • Risiko kelainan kromosom lebih tinggi. Bayi yang lahir dari ibu yang lebih tua memiliki risiko lebih tinggi terhadap masalah kromosom tertentu, seperti down syndrome.
  • Risiko keguguran lebih tinggi.

Itulah tadi berita bahagia mengenai kehamilan kedua Siti Nurhaliza. Kita doakan semoga Siti Nurhaliza bisa menjalani kehamilan dengan sehat hingga melahirkan ya, Ma. Selamat untuk Siti Nurhaliza dan suami!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.