12 Rekomendasi Drama Korea Lucu untuk Ibu Hamil, Jadi Mood Booster

Butuh tontonan yang menghibur saat hamil, Ma? Coba tonton rekomendasi drakor lucu ini!

16 Juni 2024

12 Rekomendasi Drama Korea Lucu Ibu Hamil, Jadi Mood Booster
imdb.com

Kehamilan fase yang dipenuhi dengan berbagai emosi, tantangan, dan kegembiraan. Bagi para ibu hamil, menjaga kesehatan emosional menjadi hal yang sangat penting.

Salah satu cara menyenangkan untuk mengisi waktu luang selama mengandung adalah menikmati drama Korea bergenre komedi yang lucu dan menghibur. 

Dengan menonton drakor lucu, suasana hati ibu hamil yang semulanya moody dijamin akan ceria kembali. Tak hanya menghibur, ada kalanya beberapa drakor juga mengandung pesan dan pelajaran hidup yang begitu berharga. 

Nah, kali ini Popmama.com siap membahas rekomendasi drama Korea lucu untuk ibu hamil

1. Business Proposal (2022)

1. Business Proposal (2022)
imdb.com

'Business Proposal' merupakan drakor yang diadaptasi dari webtoon. Drama berfokus pada kisah cinta seorang CEO bernama Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) yang tanpa sengaja bertemu dengan salah satu karyawannya dalam sebuah kencan buta.

Meski pada awalnya mereka sama-sama tidak menyadari, namun sang karyawan yang bernama Shin Ha-Ri (Kim Sejeong) kerap membuat ulah yang berhasil mengundang tawa.

Keduanya sepakat untuk menjalani hubungan palsu guna mengecoh kakek Kang Tae Moo yang mendesak cucunya agar segera menikah. 

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)
imdb.com

Drama yang sempat hits pada zamannya ini tidak hanya menghadirkan banyak adegan lucu, tetapi juga memperlihatkan kisah romantis dua karakter utama bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho) dan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah).

Cerita drama ini berkisah tentang seorang dokter gigi bernama Hye Jin yang dikenal sangat perfeksionis dan idealis. Dikarenakan suatu alasan, dia memutuskan untuk pindah ke sebuah desa terpencil di tepi laut dan membuka klinik gigi pribadi.

Di sana, ia bertemu dengan Hong Du Shik, seorang pekerja serabutan. Keduanya kemudian terlibat dalam kisah cinta yang manis dan penuh dengan kejadian konyol.

3. Mr. Queen (2020)

3. Mr. Queen (2020)
imdb.com

Bagi ibu hamil pencinta drama kerajaan, maka wajib memasukkan 'Mr. Queen' sebagai deretan tontonan yang wajib ditonton, apalagi jika sedang mencari hiburan.

Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang seorang laki-laki yang melakukan perjalanan ke masa Dinasti Joseon. Meski awalnya terkejut, dia tetap berusaha menenangkan diri. Sambil mencari cara untuk kembali pulang, dia terus menjalankan misi layaknya seorang ratu. 

Tingkahnya sebagai laki-laki yang berada di tubuh perempuan sukses menghasilkan adegan penuh kelucuan.

4. Welcome to Waikiki 2 (2019)

4. Welcome to Waikiki 2 (2019)
imdb.com

Melihat dari judulnya saja, mungkin sebagian dari Mama ada yang langsung menyadari bahwa 'Welcome to Waikiki 2' merupakan kelanjutan dari drama 'Welcome to Waikiki'.

Kendati begitu, drama satu ini memiliki karakter dan pembawaan yang berbeda dari musim sebelumnya. Meski berbeda cara menghibur, 'Welcome to Waikiki 2' tetap tetap menyajikan tingkat kelucuan yang tidak kalah dengan musim pertama.

Dalam musim ini, Lee Joon Ki mengajak teman-teman SMA-nya untuk berinvestasi di homestay yang hampir bangkrut tersebut.

5. Welcome to Waikiki 1 (2018)

5. Welcome to Waikiki 1 (2018)
imdb.com

'Welcome to Waikiki' menjadi salah satu drama Korea komedi yang sebaiknya tidak dilewatkan.

Drama ini menceritakan tentang persahabatan tiga laki-laki yang menjalankan sebuah homestay nyaris bangkrut. Kehidupan Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Lee Joon ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Sik (Son Seung Won) menjadi lebih seru ketika harus bergantian merawat seorang bayi.

Kisah kehidupan ketiga tokoh utama ini sering kali menampilkan adegan kocak yang mengundang tawa. Meski penuh dengan humor, 'Welcome to Waikiki' juga mengangkat tema-tema penting seperti persahabatan dan kekeluargaan.

Ini adalah pilihan tontonan yang sangat menghibur, terutama ketika ibu hamill sedang merasa bosan atau membutuhkan hiburan segar.

Editors' Pick

6. Pegasus Market (2019)

6. Pegasus Market (2019)
imdb.com

Last but not least, ada 'Pegasus Market' yang mengisahkan tentang kehidupan para pegawai supermarket yang diambang kebangkrutan. Suatu hari, datang bos baru yang membawa perubahan.

Alih-alih menerapkan istilah pelanggan adalah raja, ia justru menekankan bahwa pegawai adalah raja. Dia juga menggelar perekrutan pegawai baru yang justru mendatangkan orang-orang unik dan aneh.

Tingkah dari para pegawai dijamin dapat membuat para ibu hamil yang menontonnya akan terhibur. 

7. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

7. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)
imdb.com

'What's Wrong with Secretary Kim' adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. Drama ini mengisahkan tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang memutuskan untuk resign secara tiba-tiba.

Di lain sisi, sang bos, Lee Young Joon (Park Seo Joon), bersikeras agar Mi So membatalkan niatnya tersebut.

Tidak hanya menawarkan adegan komedi, drama juga menampilkan kisah romansa antara seorang bos dan sekretaris. Jadi, selain mendapatkan hiburan, Mama juga dijamin akan dibuat meleleh dengan adegan romantis pasangan utama. 

8. Fight for My Way (2017)

8. Fight for My Way (2017)
imdb.com

'Fight for My Way' mengisahkan tentang sepasang sahabat, yakni Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Kedua karakter ini memiliki impian masa depan yang berbeda dan berusaha keras untuk mewujudkannya.

Dong Man, seorang atlet bela diri, bercita-cita menjadi atlet Taekwondo nasional. Meskipun ia adalah pria yang sederhana dan menyenangkan, Dong Man memiliki tekad kuat untuk tidak menyerah dalam mengejar impian tersebut.

Di sisi lain, Ae Ra selaku sahabat Dong Man adalah sosok pemberani dan setia dalam melindungi teman serta keluarganya. Bermimpi menjadi pembawa berita, Ae Ra harus bekerja sebagai informasi di sebuah department store. Seiring berjalannya waktu, keduanya terlibat friend zone yang membawa mereka ke fase baru dalam hubungan persahabatan. 

9. She Was Pretty (2015)

9. She Was Pretty (2015)
imdb.com

'She Was Pretty' juga layak masuk tontonan drama Korea menghibur dan tidak boleh dilewatkan. Cerita dimulai dengan seorang perempuan bernama Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang bekerja sebagai anak magang di tim redaksi majalah fashion terkemuka, The Most.

Setelah bergabung di sana, Hye Jin tanpa sengaja bertemu dengan seorang atasan bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang ternyata adalah teman masa kecilnya. Drama ini akan memberikan pengalaman menonton yang penuh dengan adegan lucu antara bos dan anak magang,.

10. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

10. Strong Woman Do Bong Soon (2017)
imdb.com

Berbicara soal rekomendasi drakor komedi untuk ditonton ibu hamil, tidak afdal rasanya jika tidak menyinggung soal drama 'Strong Woman Do Bong Soon'.

Selain menghibur, penontonnya juga akan disuguhkan dengan sentuhan romantis antara Do Bong Soon (Park Bo Young) dan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). 

Drama bercerita tentang Do Bong Soon, seorang perempuan yang memiliki kekuatan super. Suatu hari, dia bertemu seorang bos dari perusahaan besar bernama Ahn Min Hyuk.

Mengetahui kemampuan yang dimiliki Bong Soon, Min Hyuk justru merekrutnya untuk menjadi body guard alias penjaga. 

11. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

11. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)
imdb.com

'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' menceritakan perjalanan seorang atlet angkat besi, Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), yang secara tak sengaja bertemu dengan teman sekolah dasarnya, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Joon Hyung ternyata adalah seorang atlet renang di Universitas Olahraga Hanwool. Pada suatu hari, Bok Joo berusaha untuk menarik perhatian seorang dokter ahli gizi bernama Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon),  kakak dari Joon Hyung.

Namun, seiring berjalannya waktu, Bok Joo mulai menyadari bahwa perasaannya lebih condong kepada Joon Hyung. Drama ini menyajikan komedi menyegarkan serta romansa menggemaskan antara Bok Joo dan Joon Hyung.

12. Reply 1988 (2015)

12. Reply 1988 (2015)
imdb.com

Drama 'Reply 1988' menggambarkan tentang kehidupan keluarga di Korea Selatan pada tahun 1980-an dengan cara menarik. Kisahnya berfokus tentang lima sahabat yang hidup bertetangga sejak kecil.

Meski premis ceritanya tergolong sederhana, drama yang diperankan oleh aktor seperti Park Bo Geum, Ryu Jun Yeol, Lee Hye Ri ini berhasil masuk ke daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Keberhasilannya terbukti dari rating tinggi dan penghargaan bergengsi yang pernah diraih di Korea Selatan. 

Nah, jadi itu dia rekomendasi drama Korea lucu untuk ibu hamil. Jadi, tertarik untuk menonton yang mana dulu, Ma?

Baca juga:

The Latest