Wow! Hamil Tua, Nadia Mulya Berani Lakukan Headstand

Tidak berbahaya, ini dia 5 manfaat headstand bagi tubuh!

21 Desember 2018

Wow Hamil Tua, Nadia Mulya Berani Lakukan Headstand

Presenter sekaligus model, Nadia Mulya kini sedang menikmati masa-masa kehamilannya di trimester ketiga.

Berbeda dengan ibu hamil lainnya,Nadia Mulya justru lebih memilih untuk banyak melakukan aktifitas fisik di kehamilan ketiganya kali ini.

Tak hanya masih aktif di dunia entertainment, Nadia Mulya juga ternyata masih aktif berolahraga bahkan melakukan pose yoga ekstrim. 

Hal tersebut dapat dilihat dari postingan foto yang ia unggah di Instagram ketika dirinya dan beberapa teman lainnya sedang melakukan yoga bersama.

Kalau cari teman, yang mau nemenin saat lagi di atas, di bawah, bahkan lagi jungkir balik. Tapi sudah nggak perlu jungkir balik lagi nih! Karena posisi baby N sudah berbalik! Horeeee!!! Tadi periksa, kepala sudah dibawah & menghadap belakang. Alhamdulillah. Sekarang tinggal tunggu lahiran dan semoga proses persalinan bisa secara normal, lancar, & capcuzzz! Entering #36weeks and baby N sudah 2.7 kg (dan Mama sudah naik 13 kg)(bodo amat)(sambil ngunyah)

Dalam foto yang ia unggah di akun Instagramnya tersebut, terlihat dirinya dengan bahagia melakukan posisi headstand seakan tidak ada hal yang menghalanginya.

Meskipun sedang hamil tua, Nadia Mulya tetap berani untuk melakukan pose-pose ekstrim lho! 

Hebat bukan Mama yang satu ini?

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 5 manfaat headstand bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan konsentrasi, keseimbangan, dan fungsi otak

1. Meningkatkan konsentrasi, keseimbangan, fungsi otak
Pixabay/1041483

Saat tubuh berada dalam keadaan jungkir balik di mana posisi kepala berada di bawah, maka darah yang bertugas mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh akan turun memenuhi otak.

Hal ini pastinya dapat membuat otak lebih berenergi, apalagi pusat sistem saraf tersebut merupakan konsumen terbesar oksigen dalam tubuh. 

Jadi, semakin banyak oksigen yang masuk ke dalam otak, maka kinerjanya akan semakin bagus pula. Dengan begitu tak hanya fungsi otak, namun daya fokus Mama pun akan semakin tajam.

2. Berdampak positif pada 4 sistem dalam tubuh

2. Berdampak positif 4 sistem dalam tubuh
Freepik

Empat sistem dalam tubuh yang digadang-gadang terkena dampak positif saat Mama melakukan headstand adalah jantung, pembuluh getah bening, saraf, serta endokrin. 

Bila rutin melakukannya, maka Mama tak perlu khawatir lagi akan kesehatan Mama dan janin. Pasalnya, jantung, pembuluh getah bening, saraf, serta kelenjar endokrin pasti terjaga kesehatannya.

Editors' Picks

3. Mengatasi masalah punggung dan sendi

3. Mengatasi masalah punggung sendi
Freepik/Bearfotos

Posisi inversion yoga atau headstand pose merupakan salah satu metode perawatan yang terbukti sangat efektif dalam mengatasi masalah punggung maupun tulang sendi. 

Bagi Mama yang aktif bergerak dalam kegiatan sehari-harinya, maka sesekali perlu menjungkir-balikkan tubuh agar mengurangi stres.

4. Mencegah stres dan penuaan dini

4. Mencegah stres penuaan dini
Freepik/Yanalya

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, posisi jungkir-balik dapat mengurangi stres.

Jadi bila kesempatan cuti sudah habis dan tak memungkinkan bagi Mama untuk keluar dari penatnya aktivitas sehari-hari melalui liburan, maka melakukan posisi inversion yoga dapat menjadi jalan pintas untuk meredakan stres. 

Dan bila stres yang menjadi salah satu pemicu terjadinya penuaan dini berkurang, maka Mama pun bisa tetap awet muda tanpa bantuan obat-obatan sekalipun.

5. Menguatkan sistem imun tubuh

5. Menguatkan sistem imun tubuh
Yanalya / Freepik

Memang kita dapat memperkuat kekebalan tubuh melalui gaya hidup, pola makan sehat, dan beragam asupan mineral maupun vitamin. 

Namun bila gerakan jungkir-balik juga mampu memperkuat sistem imun tubuh secara gratis, maka mengapa tak melakukannya secara rutin?

Nah, itulah beberapa manfaat headstand bagi tubuh.

Setelah mengetahui bahwa Nadia Mulya sudah melakukannya dan ada begitu banyak dampak positif yang diberikan, maka kini sudah saatnya Mama melakukannya secara rutin bukan? 

Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Posisi Yoga Terbaik untuk Ibu Hamil

Baca juga: Meghan Markle Rutin Melakukan Yoga pada 4.30 Pagi, Ini Manfaatnya!

Baca juga: Menenangkan dan Menguatkan, Manfaat Utama Yoga untuk Ibu Hamil

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!