Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

13 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bayi Perempuan yang Unik dan Kekinian

Dekorasi unik dan menarik ini bisa jadi inspirasi untuk menghias kamar si Kecil lho, Ma!

23 April 2022

13 Ide Dekorasi Kamar Tidur Bayi Perempuan Unik Kekinian
Instagram.com/tasyafarasya

Apa memilih tema dekorasi kamar bayi perempuan membuat Mama pusing tujuh keliling? Haruskah berwarna merah muda? Apakah tidak berlebihan menggunakan aksen emas? Bisakah memakai warna neon?

Memilih warna dasar saja sudah memusingkan ya, Ma, apalagi memilih dekorasi yang tepat. Belum lagi memikirkan penataan tempatnya agar tidak terlihat penuh meskipun bayi punya banyak barang. Wah, memang wajar jika Mama jadi pusing.

Nah, untuk mengurangi rasa pusing mama, ada baiknya kita melihat ide dekorasi kamar tidur bayi perempuan yang unik dan kekinian yang telah Popmama.com pilih untuk Mama berikut ini. Dijamin tidak akan menyesal!

1. Accent Ceiling

1. Accent Ceiling
instagram.com/richmond.interiors

Membuat aksen pada dinding sudah sangat biasa. Namun, bagaimana dengan aksen pada atap kamar? Annalies Richmond, pemilik Richmond Interiors, dengan berani mengangkat ide ini sebagai desain kamar untuk anak perempuan.

Jika ingin membuat desain yang sama seperti milik Richmond, Mama perlu memanggil jasa pemasang wallpaper untuk ditempel di atap, ya. Karena, hal itu cukup sulit untuk dilakukan sendiri.

Selain itu, pastikan untuk membuat aksen hanya pada atap kamar saja, sementara dinding, perabot, dan dekorasi lainnya harus berwarna netral, agar tidak terkesan terlalu berlebihan.

2. All The Colors

2. All The Colors
instagram.com/thriftyatno14

Beberapa orang cenderung memilih dekorasi yang minimalis agar terlihat estetik. Namun, tidak sedikit juga Mama yang menyukai warna-warni mencolok untuk kamar bayi perempuan mereka.

Warna-warni ini datang dari berbagai barang dekorasi yang cocok untuk anak perempuan, mulai dari pelangi, bunga, awan, pom-pom, dan masih banyak lagi aksesoris lucu untuk dipajang di kamar.

Banyaknya barang-barang unik inilah yang membuat kamar desain Olivia Sandy terlihat semakin spesial. Mama tentu setuju, kan?

3. Beachy Look

3. Beachy Look
instagram.com/jiddybang

Karya Jade Higgins yang satu ini memang berhasil membuat transformasi kamar yang berada di perkotaan terasa seperti sedang ada di pantai ya, Ma?

Dengan dekorasi dan pohon kelapa mini di dalam pot berhasil menyulap suasana kamar anak perempuan ini. Apalagi, warna merah muda pada karpetnya sangat cocok dan membaur dengan pilihan dekorasi lain.

Jika dekorasi ini bisa menggambarkan pemiliknya, maka anak perempuan yang tinggal di dalamnya mungkin akan tumbuh menjadi gadis yang cool dan chill.

4. Dinosaurs

4. Dinosaurs
instagram.com/einllehanbury_

Kata siapa kamar anak perempuan harus dipenuhi warna merah muda dan gambar unicorn? Nyatanya, ada banyak juga lho, anak perempuan yang tumbuh besar dan menyukai dinosaurus.

Nah, gambar dinosaurus warna-warni ini pun bisa menjadi inspirasi untuk menghiasi dinding kamar si Kecil nih, Ma. Tambahkan juga beberapa dekorasi berwarna merah muda untuk membuatnya tetap terlihat feminin, ya.

5. Gold Accents

5. Gold Accents
instagram.com/blessedlittlebungalow

Banyak ide dekorasi kamar bayi perempuan mengusung warna putih, sehingga membuat suasana kamar terlalu terang. Namun, warna tersebut tidak cocok jika Mama menginginkan suasana kamar yang lebih tenang.

Nah, jika suasana tenang yang diinginkan, Mama bisa mencontoh dekorasi karya Amber, yaitu memadukan warna putih dengan abu-abu tua dan dusty rose.

Nah, agar tidak terlihat kusam, Mama bisa menambahkan berbagai dekorasi kamar dengan aksen emas, serta perabotan berwarna putih, dan voila! Kamar bayi pun terlihat lebih calm sekarang.

Editors' Picks

6. Gorgeous Mural

6. Gorgeous Mural
instagram.com/oliverjames_interiors

Desain kamar seperti yang dicontohkan oleh Oliver James Interiors ini sangat cocok jika Mama menyukai tema alam. Whitney, pemilik perusahaan interior tersebut sengaja membuat desain ini untuk kamar putrinya.

Gambar pohon yang menjadi latar belakang utama kamar ini tidak dilukis lho, Ma, melainkan adalah wallpaper besar yang bercorak alam. Cara ini cocok untuk Mama yang juga ingin lebih praktis.

Untuk mengangkat tema alam atau hutan, Mama tidak perlu membawa  bunga di dalam pot atau menyewa pelukis mural untuk dekorasi. Jadi, cukup memilih wallpaper besar yang bergambar atau memiliki nuansa alam saja yang bisa menjadi spotlight atau pusat perhatian.

7. Natural Boho

7. Natural Boho
instagram.com/christinalemcghee

Kalau sedang mencari dekorasi yang lebih menenangkan, maka Mama wajib melihat karya Christina Le McGhee yang satu ini. Perpaduan warna putih dan coklat kayu muda yang natural ini sangat keren, bukan?

Tema ini bisa menjadi pilihan untuk Mama yang suka desain kamar yang feminin namun tanpa sentuhan warna merah muda atau ungu. Apalagi, dekorasi seperti ini sudah pasti memunculkan perasaan ingin bersantai dan tidur siang lebih lama.

8. Palms & Glam

8. Palms & Glam
instagram.com/beachmamatofour

Desain yang dibuat oleh Michelle Payne ini membuat kamar bayi terlihat segar dengan nuansa alam yang muncul dari gambar daun palm

Apalagi, tone kamar bayi ini didominasi warna putih, yang membuat gambar daun palm menjadi sorotan utama dan membuat kamar terlihat semakin sejuk dan nyaman.

Meskipun menggunakan crip yang berwarna emas, namun tidak lantas membuat suasana kamar menjadi terlalu mewah. Perpaduan ini membuat kamar bayi tetap terlihat berkelas namun tidak berlebihan.

9. Purple & Grey

9. Purple & Grey
instagram.com/designedbyiman

Saat memikirkan tentang kamar bayi perempuan, warna yang muncul di pikiran mama pertama kalinya mungkin adalah merah muda. Namun, ungu juga salah satu pilihan untuk kesan yang feminin lho, Ma.

Nah, jika ingin menggunakan warna ungu, Mama bisa mencontoh karya Iman Lalji berikut ini. Iman memadukan warna ungu gelap dengan abu-abu dan sedikit sentuhan merah muda.

Jika Mama berniat untuk membuat kamar dengan warna yang gelap seperti ini, pastikan untuk menggunakan perabot dan dekorasi lain berwarna putih ya, agar paduan warnanya lebih seimbang.

10. Touches Of Neon

10. Touches Of Neon
instagram.com/thiscolourfulnest

Meskipun menggunakan warna neon, entah mengapa karya dari Sophia ini tidak lantas membuat kamar anaknya menjadi membosankan dan terlalu berwarna.

Pilihan warna dan dekorasinya sangat pas, sehingga siapapun yang ada di dalamnya akan merasa betah. Apalagi, ada banyak kegiatan yang bisa anaknya lakukan dengan dekorasi pilihan Sophia begitu ia besar nanti. Mama setuju, kan?

11. Unapologetically Girly

11. Unapologetically Girly
instagram.com/sos_interiors_

Jika memilih untuk menggunakan warna merah muda di keseluruhan kamar, maka Mama wajib melihat karya Tanya Stone yang satu ini. Perpaduan warna merah muda dan putih memang tak akan pernah salah, ya?

Kalau Mama berminat untuk mencontohnya, jangan lupa untuk memberikan warna hijau pada tanaman dan warna coklat kayu di beberapa dekorasi agar tidak terlalu polos dan membosankan.

12. Warm Dusty Rose Hues

12. Warm Dusty Rose Hues
instagram.com/eatwell.withlex

Dari pada memilih warna merah muda yang tradisional, dusty pink tentu akan menjadi pilihan tepat untuk membuat kamar bayi terlihat lebih modern ya, Ma. Apalagi, warna merah muda sangat lekat dengan perempuan.

Menariknya, kamar yang didesain oleh Lexi, blogger yang terkenal dengan makanan dan juga seorang Mama ini, tidak membosankan karena memilih gambar yang sangat keren untuk dipajang.

Jika melihat akun Instragram Lexi pun, terlihat dekorasi kamar gadis kecilnya dihias dengan pelangi berwarna pink cerah, bantal dengan gaya boho, serta beberapa aksen emas. Tanaman di dekat tempat tidur bayi pun membuat suasana kamar semakin hidup, ya?

13. Rainbows

13. Rainbows
instagram.com/disneysinthedesert

Jika ingin menghias kamar dengan tema pelangi tapi tidak ingin warna yang terlalu mencolok, Mama bisa mencontoh desain dari Ang Disney untuk gadis kecilnya berikut ini.

Ang memberikan beberapa sentuhan gambar pelangi sebagai hiasan, serta warna-warna pastel untuk keseluruhan kamar, seperti pada sarung bantal, kasur, cat dinding, hingga karpetnya.

Ang juga memberikan tone warna coklat pada bingkai foto, rak buatan yang terbuat dari anyaman rotan, serta lampu gantung. Pilihan warna yang lembut ini sangat girly dan cocok hingga bayi tumbuh menjadi gadis remaja.

Nah, itu dia tadi ide dekorasi kamar tidur bayi perempuan yang unik dan kekinian. Apakah Mama sudah menentukan mau pakai tema yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk