Berunsur Islami, Ini Arti Nama Bayi Kedua Selebgram Dwi Handayani

Indah banget nama anaknya, Ma!

30 Juli 2021

Berunsur Islami, Ini Arti Nama Bayi Kedua Selebgram Dwi Handayani
Instagram.com/dwihandaanda

Terkenal karena fashion muslimah dan memiliki anak perempuan lucu bernama Freya, Dwi Handayani yang kerap disapa Uwik kini telah melahirkan anak keduanya. 

Perempuan berusia 27 tahun ini telah sukses melahirkan seorang anak perempuan setelah melewati berbagai rintangan. Uwik mengaku kelahiran kedua ini jauh berbeda dengan kelahiran Freya anak perempuan pertamanya. 

Meskipun demikian, setelah sembilan bulan lamanya mengandung, sekarang sudah terbayar oleh kebahagiaan. 

Anak kedua Uwik diberi nama Ilaya Yasmina Qamara. Nama yang indah ini mungkin membuat Mama penasaran apa arti dari namanya.

Untuk itu, berikut Popmama.com akan mengulas arti nama bayi kedua Dwi Handayani. Disimak yuk, Ma!

1. Melewati proses induksi selama 17 jam

Setiap ibu hamil memiliki ceritanya masing-masing dalam perjalanan proses persalinannya. Begitu pun dengan Dwi Handayani atau Uwik ini. 

Melalui unggahan di Instagramnya, Uwik menceritakan secara singkat bagaimana proses persalinan normal anak kedua yang cukup berbeda dengan anak pertamanya, Freya. 

"Ikhlas… pasrah saat gak ada pembukaan sama sekali setelah induksi 16 jam dengan mules yang rutin. Di tiap datangnya kontraksi, aku hanya bisa afirmasi dalam sunyi karna saat itu aku minta @mputrasetia untuk tidur dulu biar nanti bisa lebih bertenaga saat aku udh mulai ada bukaan," tulisnya dalam caption unggahan Instagramnya. 

Setelah melewati proses induksi selama 16 jam, kemudian pembukaan datang. Uwik pun langsung berdoa dan berkata positif untuk menyemangati dirinya agar si Kecil dalam perut mau terus turun dan bukaan semakin bertambah. 

Editors' Picks

2. Sempat dibantu dengan gymball agar bayi dapat turun

2. Sempat dibantu gymball agar bayi dapat turun
Instagram.com/dwihandaanda

Perjuangan Uwik tidak sampai situ dan masih harus terus berlanjut dibantu dengan gymball dan alat-alat yang diberikan oleh bidan. Hal ini untuk membuat bayi semakin turun dan bukaan semakin bertambah. 

Selama kontraksi yang semakin kuat, Uwik selalu berdoa nabi Yunus, meminta doa restu, dan sambil menguatkan dirinya. Pada jam 08.00 Uwik sudah pembukaan sembilan hingga akhirnya pada pukul 08.37 pagi, bayi Uwik terlahir selamat dan langsung dibacakan Adzan di telinga bayi.

"Allah Maha baik. Tiada daya dan kekuatan tanpa pertolonganNya." tulis Uwik dalam akun @dwihandaanda. 
 

3. Memiliki nama berunsur Islami, ini arti nama Ilaya Yasmina Qamara

3. Memiliki nama berunsur Islami, ini arti nama Ilaya Yasmina Qamara
Instagram.com/dwihandaanda

Setelah dilahirkan, bayi kecil tersebut diberi nama Ilaya Yasmina Qamara. Nama yang indah berunsur Islami ini pastinya memiliki makna yang luar biasa. 

Dilansir dari IDN Times, awalan nama "Ilaya" kemungkinan diambil dari kalimat doa yang biasanya dibaca saat sujud terakhir, allahumma suq ilayya yang bermakna memohon untuk disegerakan atau dilancarkan. 

Selanjutnya, nama tengah "Yasmina" diambil dari kata "yasmin" yang berarti bunga melati. Lalu untuk nama terakhir "Qamara" berasal dari salah satu nama surah di Al-Qur'an yaitu Al-Qamar yang artinya bulan. 
 

4. Karakter bayi yang lahir di bulan Juli

4. Karakter bayi lahir bulan Juli
Instagram.com/dwihandaanda

Setiap anak memiliki karakter dan keistimewaannya sendiri.  Seperti halnya anak Dwi Handayani, Ilaya Yasmina Qamara yang lahir pada bulan Juli.

Bayi yang lahir pada bulan Juli akan menjadi sosok orang yang supel dan periang. Selain itu juga, mereka murah senyum dan selalu tertawa dalam hal apapapun yang akhirnya membuat banyak orang menyukainya. 

Berhati lembut dan memiliki empati juga termasuk dalam karakter bayi yang lahir pada bulan Juli. Harapannya, seiring pertumbuhan Ilaya, ia bisa memiliki karakter tersebut ya, Ma! 
 

5. Ucapan terima kasih Dwi Handayani dan Suami ke dokter dan bidan

5. Ucapan terima kasih Dwi Handayani Suami ke dokter bidan
Instagram.com/dwihandaanda

Dibalik kesuksesan proses persalinan, pasti ada dokter yang senantiasa telah membantu dari awal kehamilan hingga si Kecil sudah terlahir. 

Dwi Handayani dalam unggahan di Instagramnya mengucapkan terima kasih kepada dokter yang telah membantu kelahiran kedua anaknya, Freya dan Ilayya. Tidak lupa juga berterima kasih kepada bidan yang telah membantu dalam proses kontraksinya.

Para selebgram lainnya juga turut mengucapkan selamat atas kelahirannya. 

"Selamat mamawik! Semoga sehat sehat selalu ya sekeluarga. So happy for your family! Gak kebayang nanti lahiran juga pasti rasanya Masya Allah," tulis akun @ardinhai. 

"Barakallahu fiik uwiik, sehat selalu ya. Smoga bisa jadi anak yang mengantarkan ke surga," tulis akun @ayupratiwi. 

"Uwiii barakallah.. Alhamdulillah sehat sehat ya ibu baby dan keluarga, Aamiin," tulis akun @luluelhasbu. 

Demikianlah nama bayi kedua Dwi Handayani. Nama Ilayya yang diberikan oleh Uwik dan suami juga sangat indah ya, Ma! Semoga Ilayya bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.