6 Rekomendasi Merk Deterjen Khusus Bayi yang Aman untuk Kulit Sensitif

Asal pilih deterjen berisiko menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit bayi, lho!

12 November 2018

6 Rekomendasi Merk Deterjen Khusus Bayi Aman Kulit Sensitif
liveabout.com

Kondisi kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Bayi baru lahir memiliki kulit yang sangat lembut dan cenderung sensitif. Itulah sebabnya Mama harus jeli ketika memilih produk sabun atau deterjen pakaian. Pasalnya, salah pilih produk dapat menyebabkan ruam dan iritasi pada kulit bayi.

Diantara sekian banyak merek deterjen pakaian yang beredar di pasaran, sebaiknya Mama memilih produk deterjen yang khusus diformulasikan untuk bayi.

Pasalnya, deterjen khusus bayi umumnya bebas dari bahan aditif serta tidak menggunakan wewangian sintetis melainkan bahan alami seperti ramuan herbal untuk mengharumkan pakaian. Deterjen khusus bayi juga diformulasikan dengan pelembut, sehingga tak merusak serat pakaian serta mencegah pakaian bayi terasa kasar.

Berikut ini adalah 6 pilihan deterjen khusus bayi yang aman bagi kulit bayi sensitif.

1. Sleek Baby Laundry Detergent

1.	Sleek Baby Laundry Detergent
sleekbaby.co.id

Sleek merupakan salah satu brand deterjen pakaian bayi yang banyak dipilih oleh para Mama. Deterjen konsentrat berbentuk cair ini memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Bentuknya yang cair mudah larut dengan air sehingga tidak menyisakan residu sabun pada serat pakaian.

Sleek Baby Laundry Detergent mengklaim produknya memiliki anti bakteri dan anti jamur, sehingga mampu mencegah bau apek pada pakaian yang disimpan dalam waktu lama.

Kisaran harga : Rp 32.000/500ml

2. Cussons Baby Liquid Detergent

2.	Cussons Baby Liquid Detergent
cussonsbaby.co.id

Siapa yang tak kenal dengan brand asal Inggris yang menjual aneka produk perlengkapan bayi? Ya, selain body care, deterjen khusus bayi milik Cussons ternyata cukup diminati para Mama.

Pasalnya, Cussons menyatakan produk deterjen khusus bayi ini dibuat dengan ramuan ekstrak citrus alami dan chamomile yang mampu menghilangkan noda tanpa menyebabkan iritasi kulit sekaligus melembutkan pakaian. Kandungan pH yang seimbang juga membuat produk ini aman digunakan oleh kulit bayi yang sensitif.

Kisaran harga : Rp 37.000/700ml

3. Cycles Mild Laundry Detergent

3.	Cycles Mild Laundry Detergent
cyclesbaby.com

Sesuai dengan namanya, brand Cycles ini menunjukkan kemurnian yang hampir mirip dengan air. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, deterjen ini aman digunakan untuk kulit bayi yangs sensitif, karena bebas dari bahan kimia seperti pemutih, pelembut dan pencerah pakaian.

Kisaran harga : Rp 135.000/ 1500ml

Editors' Picks

4. Pigeon Laundry Detergent Powder

4.	Pigeon Laundry Detergent Powder
pigeon.co.id

Mama salah satu pecinta brand Pigeon? Kalau begitu Mama harus mencoba deterjen bubuk atau cair yang dirilis oleh Pigeon. Produk ini mengklaim bebas kandungan neon dan fosfat, sehingga tidak menyebabkan pakaian luntur.

Selain itu, Pigeon Laundry Detergent juga dilengkapi dengan antibakteri yang efektif membunuh kuman bakteri serta aman dikulit bayi.

Kisaran harga : Rp 109.000/1kg deterjen bubuk

5. Buds Baby Safe Laundry Detergent

5.	Buds Baby Safe Laundry Detergent
budsbaby.com

Buds Baby Safe Laundry Detergent merupakan salah satu deterjen khusus bayi yang diformulasikan khusus menggunakan bahan-bahan organik. Tak hanya ramah lingkungan, deterjen inipun aman digunakan oleh kulit bayi sensitif karena bebas dari bahan kimia.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan aloe vera organik untuk melembabkan kulit bayi.

Kisaran harga : Rp 280.000/ 1000ml

6. My Baby Liquid Detergent

6.	My Baby Liquid Detergent
mybaby.co.id

Produk deterjen khusus bayi yang diperkaya dengan formula stain-fighting enzyme yang mampu membersihkan kotoran membandel pada pakaian. Produk ini juga mengklaim adanya kandungan ekstrak chamomile yang mampu mencegah iritasi pada kulit bayi.

Kisaran harga : Rp 21.000 kemasan isi ulang/ 450ml