Sepasang Mahasiswa Melahirkan Bayi di Asrama Kampus Secara Madiri

Bayi yang dilahirkan meninggal dan dikuburkan secara diam-diam di Iredell County, North Carolina, AS

13 Oktober 2021

Sepasang Mahasiswa Melahirkan Bayi Asrama Kampus Secara Madiri
Pexels/Enrique Hoyos

Sepasang kekasih yang merupakan mahasiswa di  High Point University,  North Carolina, Amerika Serikat, menguburkan bayi laki-laki mereka secara diam-diam setelah dilahirkan. 

Namun, seperti kata pepatah, sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga. Kejadian tersebut kemudian diketahui oleh unit khusus dari Departemen Kepolisian High Point University. 

Untuk mengetahui kronologi kejadiannya, berikut ini Popmama.com merangkumkan peristiwanya sebagai berikut. 

Editors' Picks

1. Sepasang kekasih yang mahasiswa kampus High Point University melahirkan di asrama kampus 

1. Sepasang kekasih mahasiswa kampus High Point University melahirkan asrama kampus 
Youtube.com/WYFF News 4

Pada 4 September 2021 lalu seorang mahasiswa perempuan Universitas High Point bernama Olivia Billington (21) melahirkan bayi laki-laki di asrama kampus dibantu oleh pacarnya Alex Best (19). 

Menurut keterangan polisi yang telah menyelidiki kasus ini, baik Billington maupun Best melahirkan tanpa bantuan perawat medis dan saat itu bayi yang dilahirkan langsung meninggal. 

2. Memindahkan jenazah bayi dari kamar asrama ke Iredell County

2. Memindahkan jenazah bayi dari kamar asrama ke Iredell County
Youtube.com/WYFF News 4

Berdasarkan laporan dari WBTV, pada 6 September 2021, Best membawa jenazah bayinya ke rumahnya di Iredell County dan menguburkannya di sana. 

Namun, kejadian tersebut diketahui oleh orang lain. Keesokan harinya para detektif melakukan penyelidikan tersebut. Mereka menemukan tubuh bayi yang terbungkus selimut di dalam kotak kayu. 

Selanjutnya, penyidik melakukan otopsi terhadap bayi tersebut. Namun, kepolisian menyatakan, hasil otopsi yang dilakukan tidak meyakinkan. 

3. Hukuman yang diterima oleh keduanya 

3. Hukuman diterima oleh keduanya 
Youtube.com/WYFF News 4

Penyelidikan tersebut membuat Best ditangkap pada 15 September 2021. Ia didakwa melakukan kejahatan menyembunyikan atau tidak melaporkan kematian seorang anak. 

Best mendapat hukuman ditahan di penjara Iredell County dengan jaminan $ 10.000.

Sedangkan Billington menyerahkan diri ke polisi pada 1 Oktober dan didakwa dengan kejahatan penyembunyian kematian. Dia akan kembali ke pengadilan pada bulan November untuk melanjutkan proses hukum. 

Selain itu, pihak kepolisian mengatakan tidak akan mengajukan tuntutan tambahan terhadap pasangan itu sehubungan dengan kematian putra mereka.

Semoga tidak ada lagi yang menyepelekan kelahiran anak. Untuk mendapatkan keamanan dan keselamatan bayi ketika melahirkan, kita perlu berkonsultasi dan meminta pertolongan medis. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.