Tega! Ibu Muda Ini Buang Bayinya yang Baru Lahir ke Tempat Sampah

Ibu tersebut mengaku, ia membuang bayinya dengan alasan panik karena tidak tahu sebelumnya hamil

14 Januari 2022

Tega Ibu Muda Ini Buang Bayi Baru Lahir ke Tempat Sampah
Youtube.com/ABC7

Seorang bayi yang masih hidup ditemukan warga di dalam tempat sampah di malam hari dalam keadaan terbungkus kain berwarna merah muda di Mexico.

Pada saat itu juga, mereka yang menemukan segera melaporkan kondisi tersebut kepada polisi untuk mendapatkan bantuan. Mereka juga segera membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

Setelah melihat dan memeriksa rekaman CCTV, diketahui bahwa bayi ini dibuang oleh ibunya sendiri, Alexis Avila, yang masih berusia 18 tahun.

Berikut ini informasi lengkap yang sudah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber untuk Mama. Simak di sini yuk, Ma. 

1. Aksi Alexis Avila membuang bayi terekam di CCTV sebuah toko

1. Aksi Alexis Avila membuang bayi terekam CCTV sebuah toko
Youtube.com/ABC7

Menurut keterangan yang didapatkan melalui rekaman CCTV, kejadian ini berlangsung pada Jumat (7/1/2022) sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Saat itu, terlihat sebuah mobil putih menghampiri tiga bak tempat sampah. Tak lama kemudian, pengemudinya yang adalah seorang perempuan membuka mobilnya dan mengambil sebuah plastik hitam yang cukup besar.

Ia pun segera mengangkat dan melemparkan plastik tersebut ke dalam tempat sampah.

Aksinya ini terekam CCTV yang terpasang di Rig Outfitters and Home Store. Pemilik Rig Outfitters and Home Store, Jo Imbriale, segera dimintai keterangan oleh polisi pada Jumat malam.

"Saya berkata ‘apa yang sedang dicari di sini’ dan polisi mengatakan ‘kami mencari seseorang yang membuang sampah di tempat sampahmu’ dan saya membalikkan badan dan mengatakan ‘jangan katakan bahwa itu adalah bayi’,” katanya.

Editors' Picks

2. Ditemukan oleh warga, bayinya segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan

2. Ditemukan oleh warga, bayi segera dilarikan ke rumah sakit mendapatkan perawatan
Youtube.com/ABC7

Berdasarkan laporan yang diterima oleh polisi, bayi tersebut ditemukan oleh tiga orang yang sedang memilah sampah.

Ketika tiga orang itu sedang menyisir tempat sampah, saat itu diduga salah satu dari mereka terlihat mengeluarkan kantong plastik karena mendengar suara bayi, melihat ke dalam dan menemukan bayi.

Bayi tersebut ditemukan sekitar 6 jam setelah bayi itu dibuang. Beruntung, bayi tersebut masih selamat, Ma. Saat itu mereka yang menemukannya pun langsung melaporkan hal itu pada pihak yang berwenang.

Diketahui, setibanya di lokasi kejadian, petugas segera memberikan bantuan kepada bayi yang baru lahir itu dan membawanya ke rumah sakit setempat oleh Hobbs EMS atau Layanan Medis Darurat Hobbs.

Bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Lubbock untuk perawatan anak lebih lanjut.

3. Alexis Avila berhasil ditangkap

3. Alexis Avila berhasil ditangkap
Youtube.com/ABC7

Setelah menemukan setiap keterangan melalui CCTV, polisi pun segera mencari Alexis Avila, dan behasil menangkapnya.

Ia dituntut untuk percobaan pembunuhan dan kekerasan pada anak serta penelantaran.

Sebagai salah satu warga yang dimintai keterangan oleh polisi, Jo Imbriale, sang pemilik toko mengakui bahwa ia cukup kaget dengan kejadian ini."Saya shock melihat ini," imbuhnya. “Saya tidak bisa tidur di malam hari hanya mengetahui bahwa bayi ini baru saja dibuang ke tempat sampah seperti itu. Maaf tapi siapa yang melakukan itu? Itu jahat. Saya tidak punya kata-kata untuk itu.”

    4. Kepada Polisi, Alexis Avila mengakui bahwa ia tidak tahu kalau ia hamil dan panik

    4. Kepada Polisi, Alexis Avila mengakui bahwa ia tidak tahu kalau ia hamil panik
    Youtube.com/ABC7

    Kepala Sementara Polisi Hobbs, August Fons, dalam konferensi pers menyampaikan bahwa Alexis Avila mengatakan kepada detektif bahwa dia tidak sadar dia hamil sampai 6 Januari 2022.

    Saat itu, ia mencari bantuan medis karena sakit perut dan sembelit. Keesokan harinya, pada 7 Januari 2020, dia mengalami sakit perut dan melahirkan.

    Dia mengatakan kepada penyelidik bahwa dia "panik, tidak tahu harus berbuat apa atau harus menelepon siapa," ketika dia melahirkan.

    Alexis Avila pun diketahui sempat memotong tali pusar sang Bayi, ia juga membungkus bayi dengan handuk, memasukkan bayi itu ke dalam kantong plastik putih dengan sampah.

    Ia kemudian memasukkan bayi itu lagi ke dalam kantong hitam yang lebih besar, lalu membuang bayi itu ke tempat sampah. Sebelum memutuskan membuangnya, ia sempat berkeliling-keliling di lokasi pembuangan sampai dia memutuskan untuk membuang tas itu ke tempat sampah.

    Alexin juga mengidentifikasi siapa yang dia yakini sebagai ayah dari bayinya, dan ia mengatakan bahwa dirinya telah mengakhiri hubungan dengan orang yang diduga sebagai ayah dari tersebut pada Agustus 2021.

    Itulah tadi informasi mengenai seorang ibu muda buang bayinya yang baru lahir ke tempat sempah. Semoga bayi tersebut mendapatkan penanganan terbaik ya, Ma.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.