Baby Kimora Disebut Mirip Monyet, Lee Jeong Hoon Tempuh Jalur Hukum

Foto Baby Kimora bahkan ditempeli oleh stiker monyet nih, Ma!

20 Mei 2019

Baby Kimora Disebut Mirip Monyet, Lee Jeong Hoon Tempuh Jalur Hukum
Instagram.com/wedding_and_indo

Perlakuan tidak menyenangkan dengan berbagai komentar negatif sering sekali dirasakan oleh beberapa artis di media sosial ya, Ma. Sebagai orang terkenal pasti ada saja beberapa orang yang tidak menyukainya, lalu bentuk ketidaksukaan mereka berubah menjadi kata-kata kasar seolah tak memikirkan perasaan orang lain. 

Jika sebelumnya Ussy Sulistiawaty sempat diusik dengan beberapa komentar negatif yang menyerang anak-anaknya, kali ini Lee Jeong Hoon dan Moa Aeim mendapatkan perlakuan serupa. Anak dari pasangan ini yang bernama Kimora Hazel Amber Lee diperlakukan tidak adil di media sosial karena disebut mirip dengan monyet. 

Akun bernama Nia Aprilia ini bahkan memberikan stiker bergambar monyet di seluruh foto Kimora yang diunggahnya. 

Berbagai stiker dan deskripsi foto yang menyebutkan Kimora mirip monyet membuat Lee geram. Sebagai orangtua, dirinya tidak terima dengan perlakuan warganet yang sudah kelewat batas.  

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita detail dari Lee melalui beberapa unggahannya di Instagram, kali ini Popmama.com telah merangkumnya menjadi lebih jelas. 

Intip juga dampak buruk serta penanganan tepat yang perlu orangtua lakukan. Apalagi waktu besar nanti si Kecil menemukan jejak digital ketika dirinya dihujat negatif oleh warganet. 

Yuk Ma, disimak ya!

1. Awal mula Baby Kimora diberi stiker dan dikatakan mirip monyet

1. Awal mula Baby Kimora diberi stiker dikatakan mirip monyet
Instagram.com/leejeonghoon

Wow terhura saya. 

Itu xxx, xxx Kimora ya. Pantasan mirip, woi pebinor sampai kapan sih kamu seperti itu? Menjadi lelaki tukang tikung istri orang lain sumpah deh orang seperti ini. Sepertinya kamu mengikuti jejak kedua orangtuamu dan menjadi laki-laki seperti itu. Miris banget. 

Selamat ya, atas pencapaiannya. Sukses terus tak lupa menjadi seorang tukang cap perebut bini orang selamanya. Sekali melakukanya akan melakukannya di kemudian hari. Ingat itu.

Begitulah bentuk pesan yang dikirimkan oleh pelaku bernama Nia Aprilia untuk Lee. Pelaku seolah tidak suka dengan Lee, sehingga menyebutnya sebagai seorang pebinor alias dicap sebagai perebut bini orang lain. Bentuk ketidaksukaan ini akhirnya menjadikan Kimora sebagai bahan untuk menghina Lee dan sang Istri. 

"Apakah saya harus sabar terus? Orang ini sungguh keterlaluan! Kok bisa ya, mulut dan otaknya seperti itu! Sekarang berani DM saya. Guys orang ini kenapa nggak sadar ya?" tulis Lee di salah satu unggahan fotonya. 

Di satu sisi, pelaku juga kembali menantang Lee dengan memberikan klarifikasi mengenai alasan dirinya mengedit beberapa Kimora dengan stiker monyet. Apalagi sudah banyak warganet lain yang menganggap kalau pelaku hanya ingin numpang tenar. 

"Saya akan klarifikasi. Mengapa saya mengedit photo anaknya Lee Jeong Hoon seperti monyet di media sosial seperti itu ok. Jadi tunggu saja, kalian akan mendapatkan jawabannya dari saya. Salam Nia Aprilia," tulis pelaku di akun Instagram pribadinya. 

Popmama.com menelusuri akun milik Nia Aprilia ini. Rupanya, pemilik akun sempat beberapa kali mengganti nama akunnya. Ia juga menghapus beberapa foto yang diposting sebelumnya. Namun, posting tentang ia berusaha membela diri masih ada. Menurut Nia, ia layak membuat postingan tersebut karena apa yang ia katakan benar adanya. 

Tampak di dalam postingan-postingannya, Nia adalah penggemar K-Pop yang mungkin kecewa ketika Lee Jeong Hoon menikah dengan Moa Aeim. 

Editors' Picks

2. Lee dan Moa melaporkan ini ke jalur hukum

2. Lee Moa melaporkan ini ke jalur hukum
Instagram.com/leejeonghoon

Dianggap sudah kelewatan batas, akhirnya Lee dan Moa akan menempuh jalur hukum karena sudah menganggu kenyamanan keluarga mereka.  

Pasal 27 ayat 3 UU ITE menyebut melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik. 

UU ITE - Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Sekarang sudah ada undang undang ITE!!! Jadi jika kalian mau berpendapat dan ingin komen boleh aja tetapi tolong sekali lagi jaga bahasa dan jaga perasaan orang lain ya. Jujur hari ini, saya dan mami Moa sedih dan kecewa padahal bulan suci bulan puasa ini ada yang mengatakan Baby Kimora seperti MONYET! Apakah itu pantas? Guys, tolong jangan ada bullying lagi untuk teman kita atau kepada orang lain," tulis Lee agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang.  

Cara Lee dan Moa untuk menempuh jalur hukum memang menjadi solusi yang terbaik agar semua permasalahan ini selesai. 

3. Dampak buruk yang bisa dialami oleh Kimora

3. Dampak buruk bisa dialami oleh Kimora
Instagram.com/leejeonghoon

Seperti yang Mama ketahui bahwa jejak digital akan selalu ada, seiring dengan kecanggihan teknologi ke depannya. 

Perlu disadari bahwa tindakan penghinaan yang dilakukan oleh pelaku terhadap anak Lee dan Moa bisa berdampak hingga Kimora dewasa. 

Wajah ditutupi oleh stiker monyet serta pemberitaan yang mengatakan bahwa dirinya sempat disebut mirip monyet secara tidak langsung dapat menurunkan kepercayaan diri. Ketika Kimora menemukan jejak digital dan melihat beberapa fotonya dengan stiker monyet, maka dapat berdampak negatif apalagi jika dihadapan dengan teman-temannya saat dewasa nanti. Bisa dibayangkan bagaimana perasaannya melihat berbagai jejak digital yang seolah membuat dirinya tidak berharga. 

Untuk mengatasi masalah ini, ada baiknya berusaha mengembalikan rasa kepercayaan diri dengan cara berdiskusi dan menjadi pelindung. Tujuannya agar si Kecil bisa menjadi sosok yang lebih berharga. 

Selain itu, Mama juga bisa membantu si Kecil untuk belajar bersosialisasi dengan rasa percaya diri. Motivasilah si Kecil untuk kembali bangkit dan keluar dari keterpurukan ini. Katakan padanya untuk berusaha tidak mendengarkan kata-kata negatif yang terdengar dari orang lain. 

Semoga tips ini bisa mengatasi perasaan si Kecil lebih percaya diri ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!