5 Foto Boneka Bayi Super Realistis untuk Inspirasi Pemotretan Newborn

Bingung saat ingin melakukan pemotretan si Kecil? Pose dari boneka realistis ini bisa jadi inspirasi

23 November 2021

5 Foto Boneka Bayi Super Realistis Inspirasi Pemotretan Newborn
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Kelahiran sang buah hati merupakan kebahagiaan yang tak ternilai bagi orangtua. Tak heran jika sebagian orangtua ingin mengabadikan momen si Kecil yang baru lahir dengan melakukan pemotretan. 

Saat ini, pemotretan bayi yang baru lahir sudah menjadi tren yang banyak dilakukan orangtua karena tak mau melewatkan tahap pertumbuhan dan perkembangan si Kecil begitu saja.

Nah, kali ini Popmama.com akan membahas mengenai foto boneka bayi super realistis yang bisa menjadi inspirasi Mama untuk pose pemotretan bayi yang baru lahir. Yuk dicoba!

Seorang seniman menciptakan boneka bayi super realistis

Seorang seniman menciptakan boneka bayi super realistis
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Seorang seniman asal Brasil, Ana Paula Guimarães, membuat boneka bayi yang super realistis di studionya di Contagem, Brasil. Ia membuat boneka yang terlihat seperti bayi sungguhan yang disebut dengan 'Reborn Babies'. 

Boneka yang dibuat memiliki tampilan yang sangat detail seperti layaknya bayi sungguhan, mulai dari bibir, kuku, bulu mata, rambut, lipatan, bahkan urat dan bintik-bintik di wajah dan tubuh.

Boneka yang dibuat Ana Paula tampaknya dibuat seperti bayi yang berusia antara beberapa hari hingga dua tahun. Bagian tubuh boneka tersebut terbuat dari kain, kepala dan anggota badan terbuat dari karet dan rambut terbuat dari kulit domba yang ditanamkan helai demi helai. Ia juga menggunakan berbagai jenis cat untuk bulu mata dan kuku bonekanya.

Boneka ini dijual dengan harga belasan juta rupiah. Pelanggan yang ingin membeli boneka tersebut juga dapat memilih warna mata, rambut dan kulit, serta bentuk wajah yang diinginkan.

Foto boneka bayi yang bisa jadi inspirasi untuk pose bayi baru lahir

Foto boneka bayi bisa jadi inspirasi pose bayi baru lahir
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Melakukan pemotretan kepada bayi yang baru lahir tidak lah mudah. Mama perlu memikirkan berbagai pose yang aman, namun tetap terlihat bagus di kamera. 

Nah, berikut adalah beberapa pose dari boneka bayi karya Ana Paula Guimarães, yang bisa Mama jadikan referensi untuk melakukan pemotretan untuk si Kecil.

Editors' Picks

1. Baby Anthony

1. Baby Anthony
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Foto yang pertama berasal dari foto boneka yang diberi nama Baby Anthony. Tampak boneka Baby Anthony sedang dalam posisi telungkup dan seperti sedang tertidur.

Jika Mama ingin melakukan pemotretan dengan pose tertidur seperti Baby Anthony, Mama bisa memanfaatkan waktu tidur si Kecil untuk melakukan pemotretan.

Namun, pastikan perut si Kecil sudah kenyang agar ia bisa terlelap saat difoto.

Mama juga bisa memadupadankan pakaian bayi seperti yang dikenakan boneka Baby Anthony, yaitu pakaian putih dilengkapi dengan jumpsuit rajut berwarna pastel agar si Kecil terlihat lebih manis.

2. Baby Serena

2. Baby Serena
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Foto selanjutnya adalah inspirasi foto darI boneka karya Ana Paula yang diberi nama Baby Serena. Tampak pada foto, boneka Baby Serena sedang tertidur sambil bersandar di bantal yang berukuran besar.

Mama bisa melakukan pemotretan si Kecil saat ia tertidur di tempat tidurnya. Jika Mama ingin menyandarkan bayi pada bantal, lakukanlah dengan hati-hati. 

Bantal menyusui berbentuk U sangat cocok untuk menopang kepala bayi dengan aman.

Mama juga bisa memakaikan si Kecil pakaian yang terinspirasi dari boneka Baby Serena, yaitu dengan kemeja putih dengan sweater rajut yang berwarna soft.

Selain itu, aksesoris seperti bando juga bisa membuat si Kecil tampak lebih lucu.

3. Baby Allyce

3. Baby Allyce
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Selanjutnya ada inspirasi foto dari boneka Baby Allyce. Tampak pada foto, boneka Baby Allyce sedang tertidur dengan posisi telungkup dengan satu tangan menopang dagu dan satunya lagi merangkul boneka.

Sebenarnya, sudah cukup banyak pemotretan bayi dengan pose menopang dagu. Namun, pose seperti ini sebaiknya dilakukan oleh profesional ya, Ma.

Bayi baru lahir belum mampu menopang kepalanya sendiri. Apalagi jika pemotretan dilakukan dalam posisi bayi sedang tertidur. 

Pose ini hanya bisa dilakukan dengan aman apabila ada orang dewasa yang membantu menunjang tubuh bayi.

Biasanya, fotografer akan mengedit tangan orang yang menunjang bayi menjadi tidak terlihat, sehingga bayi tampak seperti menopang kepalanya sendiri.

4. Baby Nathan

4. Baby Nathan
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Ide pose selanjutnya datang dari boneka yang diberi nama Baby Nathan.

Boneka Baby Nathan memiliki pose yang cukup sederhana yaitu tertidur dengan tubuh miring ke samping.

Pose tidur menghadap samping dapat Mama lakukan dengan bayi yang dibedong maupun yang tidak.

Pose ini cukup mudah dilakukan, yaitu dengan menggunakan selimut, handuk, atau beanbag untuk mengangkat tubuh bayi sesuai yang diinginkan.

Bahkan, dengan mengeditnya dan mengubah sudut kamera, Mama bisa membuat si Kecil terlihat seperti bayi yang sedang duduk tegak.

5. Baby Maylin

5. Baby Maylin
Instagram.com/anapaulaguimaraesof

Pose yang terakhir ada dari boneka yang diberi nama Baby Maylin. Pose ini dilakukan dengan cara fokus untuk menangkap detail bagian tubuh tertentu.

Mama bisa bisa fokus pada wajah bayi sedang tidur untuk menangkap detail mata, hidung dan mulutnya.

Tak hanya wajah, Mama juga bisa melakukan pemotretan yang fokus pada bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki si Kecil. 

Nah, itulah beberapa pose pemotretan bayi yang terinspirasi dari boneka bayi super realistis karya Ana Paula Guimarães. Unik banget ya, Ma!

Jika Mama ingin melakukan pemotretan pada si Kecil, terutama bayi yang baru lahir, pastikan Mama melakukannya dengan bantuan profesional, ya. Biarkan fotografer bayi profesional yang bekerja mencari posisi yang aman untuk bayi. Jangan sampai demi pose yang lucu, Mama justru membahayakan bayi dan mengambil risiko bayi mengalami cedera. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.