Fakta Pembaptisan Baby Archie, Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle

Begini momen upacara baptis Archie, Ratu Elizabeth tak hadir?

11 Juli 2019

Fakta Pembaptisan Baby Archie, Putra Pangeran Harry Meghan Markle
afp.com

Putra pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada bulan Mei lalu resmi dibaptis pada Sabtu 6 Juli 2019 waktu setempat. Archie Harrison Mountbatten-Windsor telah dibaptis di depan keluarga di kapel Windsor Castle oleh Uskup Agung Canterbury dalam sebuah upacara tertutup.

Dalam foto keluarga yang diambil oleh fotografer bernama Chris Allerton, terlihat hadir Ibu Meghan Doria Ragland, Pangeran William dan Kate Middleton, juga Pangeran Charles dan Camilla.

Kakak dari almarhum Lady Diana, ibu kandung dari Harry dan William juga ikut dalam foto tersebut.

Kali ini Popmama.com telah merangkum momen bahagia dalam acara pembaptisan baby Archie. Yuk, disimak!

1. Siapakah orangtua baptis Archie?

1. Siapakah orangtua baptis Archie
AFP Media

Istana Buckingham mengatakan, "Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan tidak akan mengungkap nama orangtua baptis Archie, keduanya tak ingin Archie menjadi sorotan."

Dikutip dari Associated Press, bahwa pembaptisan di Windsor Castle pada Sabtu (6/7) lalu berlangsung secara pribadi dan "Sesuai dengan permintaan mereka, orangtua akan tetap dirahasiakan."

2. Benarkah Ratu Elizabeth tak hadir?

2. Benarkah Ratu Elizabeth tak hadir
(Instagram/sussexroyal)

Acara yang dilakukan secara tertutup ini ternyata tidak dihadiri oleh Ratu Elizabeth II. Beberapa menyayangkan atas tidak hadirnya Ratu Elizabeth II dalam acara pembaptisan sang cicit, Archie Harrison.

Sang Ratu dilaporkan tak bisa hadir karena agenda kerajaan. Seperti yang diketahui, tahun lalu saat pembaptisan sepupu Archie, Pangeran Louis, Ratu Elizabeth II juga tak bisa hadir.

Jadi, ini bukanlah momen pembaptisan pertama yang tidak dihadiri Sang Ratu.

Editors' Picks

3. Apa arti nama Archie Harrison?

3. Apa arti nama Archie Harrison
Hello Magazine

Nama Archie diketahui berasal dari nama Archibald yang artinya berani. Kantor statistik nasional Inggris mencatat nama ini merupakan nama bayi yang populer di abad ke-18 untuk anak laki-laki di Inggris dan kembali populer di wilayah Wales pada tahun 2017.

Sementara untuk Harrison, diduga merupakan variasi dari kata "Harry-Son" atau "Putra Harry".  Kemungkinan kuat ini menjadi penghargaan bagi Pangeran Harry atas kelahiran putra pertama nya. Jadi jika digabungkan arti nama Archie Harrison, berarti Putra Harry yang Berani.

Lihat juga rekomendasi nama bayi lainnya di Popmama Baby Name Tools.

4. Begini potret kebahagiaan pangeran Harry dan Meghan Markle

4. Begini potret kebahagiaan pangeran Harry Meghan Markle
AFP Media

Archie terlihat mengenakan replika gaun baptis historik yang dulu pertama kali dikenakan oleh putri sulung Ratu Victoria pada 1841 silam.

Sebelumnya gaun baptis penuh sejarah ini pernah dikenakan oleh Pangeran Harry dan 62 anggota kerajaan lainnya saat masih bayi sampai akhirnya gaun original ini sudah terlalu rapuh untuk dikenakan.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Pangeran Harry dan Meghan sebelumnya tak pernah menggunggah wajah Archie pada publik. Momen sakral pembabtisan ini sekaligus menjadi pertama kali dunia melihat wajah Archie yang tampak menggemaskan dengan mata yang tertutup atau tengah tertidur. 

Nah itu dia momen bahagia pasangan Pangeran Harry dan Meghan saat proses upacara pembabtisan Archie. Semoga nantinya Archie tumbuh menjadi pangeran yang berani seperti namanya, ya!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;