Lebih Aman dan Mudah, 7 Penyedia Layanan Imunisasi Anak di Rumah

Tetap penuhi kebutuhan imunisasi si Kecil selama pandemi

5 Agustus 2021

Lebih Aman Mudah, 7 Penyedia Layanan Imunisasi Anak Rumah
Freepik

Masih mewabahnya Covid-19 membuat sejumlah orangtua merasa khawatir membawa si Kecil untuk melakukan imunisasi di rumah sakit.

Dilansir dari laman Unicef Indonesia, cakupan imunisasi rutin untuk mencegah penyakit-penyakit pada anak-anak seperti campak, rubella, dan difteri semakin menurun setelah Indonesia melaporkan kasus pertama Covid-19 pada bulan Maret 2020 lalu.

Hal ini terjadi karena banyaknya fasilitas kesehatan yang terpaksa tutup karena terus meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Guna memenuhi kebutuhan imunisasi rutin anak sejak lahir hingga usia remaja, ada banyak rumah sakit maupun klinik yang menyediakan fasilitas imunisasi dari rumah.

Adanya fasilitas kesehatan yang menyediakan imunisasi dari rumah tentu memudahkan para orangtua untuk bisa memberikan buah hatinya imunisasi rutin yang diperlukan.

Untuk Mama yang masih merasa khawatir membawa si Kecil ke rumah sakit, yuk catat penyedia layanan imunisasi dari rumah yang sudah Popmama.com rangkum berikut ini.

Jadi lebih aman dan mudah, Ma!

1. Halodoc

1. Halodoc
Dok. Halodoc

Sebagai aplikasi layanan kesehatan, Halodoc terus berinovasi demi membantu menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu yang baru saja diluncurkan adalah layanan imunisasi anak di rumah sebagai solusi untuk imunisasi rutin yang lebih aman bagi anak di tengah pandemi.

Menyadari pentingnya akses pada imunisasi untuk melindungi anak, Halodoc kemudian berkolaborasi bersama mitra klinik untuk menghadirkan layanan homecare di mana orangtua tetap bisa memberikan akses imunisasi rutin bagi anak secara lebih aman dan tenang. Imunisasi berperan penting untuk melindungi anak dari dari berbagai risiko penyakit berbahaya yang dapat dicegah sejak dini.

dr. Irwan Heriyanto, MARS, Chief of Medical Halodoc mengatakan, “Tentunya kemudahan melakukan imunisasi anak di rumah masing-masing akan sangat membantu anak mendapatkan hak pada akses pelayanan kesehatan selama masa pandemi, khususnya pada PPKM Level 4 ini.”

2. Imuni.id

2. Imuni.id
Imuni.id

Selanjutnya ada Imuni yang juga hadir dalam upaya memfasilitasi seluruh keluarga Indonesia untuk tetap mendapatkan vaksinasi yang dibutuhkan tanpa kekhawatiran, terlebih bagi anak-anak yang sejak lahir harus mendapatkan imunisasi secara rutin.

Jika Mama tertarik mencoba imunisasi si Kecil di rumah menggunakan layanan Imuni, Mama bisa mengakses info lebih lanjut melalui laman resminya di imuni.id. Ada banyak penawaran imunisasi di rumah yang bisa Mama pilih.

Editors' Picks

3. Klinik Pintar

3. Klinik Pintar
Klinnikpintar.id

Layanan kesehatan lainnya yang juga menyediakan imunisasi anak di rumah adalah Klinik Pintar. Sesuai dengan tagline mereka yakni Jaringan Klinik Digital #1 di Indonesia, Mama bisa mencari ragam kebutuhan kesehatan yang ada.

Salah satunya adalah program imunisasi di rumah yang lebih aman dan memudahkan. Dengan begitu, Mama pun tak perlu merasa cemas untuk memberikan imunisasi rutin pada si Kecil. Yuk, langsung kunjungi website mereka di klinikpintar.id untuk mengetahui informasi selengkapnya.

4. Medi-Call

4. Medi-Call
Instagram.com/medicall.id

Medi-Call merupakan aplikasi layanan kesehatan lainnya yang menyediakan pelayanan di rumah. Salah satunya adalah untuk keperluan imunisasi anak tanpa perlu berkunjung langsung ke rumah sakit.

Jika melihat pada website mereka, dituliskan bahwa Medi-Call akan mencarikan tenaga medis yang sesuai kebutuhan mama dan keluarga dengan memilih lokasi kesehatan terdekat yang langsung datang ke rumah. Tertarik mencoba?

5. ProSehat

5. ProSehat
Prosehat.com

Selanjutnya ada ProSehat yang menyediakan layanan imunisasi di rumah untuk keperluan imunisasi rutin si Kecil. Jika melihat website mereka di prosehat.com, Mama akan menemukan ragam pilihan imunisasi sesuai dengan usia dan kebutuhan anak mama.

ProSehat juga menyediakan paket imunisasi lengkap dengan harga beragam sesuai jenis vaksinasi yang akan diberikan. Untuk info lebih lanjut, langsung kunjungi website mereka yuk, Ma.

6. Rumah Imunisasi Healthy Family

6. Rumah Imunisasi Healthy Family
Instagram.com/imunisasi.healthy.family

Bagi Mama yang tinggal di area Jakarta, Depok dan Bekasi, Rumah Imunisasi Healthy Family tentu sudah tak asing dikenal sebagai pelayanan kesehatan yang juga menyediakan jasa home service.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan pelayanan vaksinasi yang diperuntukan bagi bayi, anak-anak, orang dewasa, serta lansia. Dokter maupun bidan yang memberikan vaksin pun sudah tersertifikasi sehingga lebih aman dan terpercaya. Sehingga memberikan imunisasi kini jauh lebih mudah bersama Rumah Imunisasi Healthy Family.

    7. ZAP Clinic

    7. ZAP Clinic
    Zapclinic.com

    Dikenal sebagai klinik kecantikan, kini ZAP Clinic juga menyediakan layanan imunisasi di rumah untuk anak, Ma. Mama bisa memilih jenis layanan apa yang akan digunakan dengan mengunjungi media sosial ZAP Clinic dan melakukan konsultasi online terlebih dahulu.

    Nggak cuma untuk perawatan kecantikan mama, si Kecil juga bisa mendapat perawatan imunisasi dari rumah agar lebih aman dan mudah.

    Itu dia deretan penyedia layanan imunisasi di rumah yang bisa Mama manfaatkan untuk memberikan imunisasi lengkap pada anak. Meski masih dihantui pandemi yang tak kunjung usai, pastikan anak mama tetap mendapat kebutuhan imunisasi lengkap sesuai dengan usianya ya!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.