TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral! Video Bayi di Afghanistan Diamankan Tentara AS di Bandara Kabul

Lewati kawat berduri, bayi tersebut kini sudah diamankan bersama sang Papa

22 Agustus 2021

Viral Video Bayi Afghanistan Diamankan Tentara AS Bandara Kabul
Twitter.com/OmarHaidari1

Kekacauan yang terjadi di Bandara Kabul, Afghanistan menjadi perbincangan hangat masyarakat seluruh dunia.

Hal mengejutkan terjadi saat sebuah video dan foto amatir memperlihatkan aksi penyerahan seorang bayi yang dilakukan oleh pasukan tentara Amerika Serikat (AS) di Bandara Kabul.

Melansir pada laman The Independent, sejumlah orangtua di Afghanistan berupaya menyerahkan bayi-bayinya pada tentara yang berjaga di Bandara Kabul untuk menyelamatkan mereka.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat bagaimana bayi yang tidak diketahui identitasnya ini berhasil ditangkap dan diamankan tentara AS setelah melewati pagar kawat berduri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya terkait video bayi Afghanistan yang diamankan tentara AS di Bandara Kabul, Afghanistan.

1. Para Mama melemparkan bayi mereka untuk diamankan

Melansir dari The Independent, dijelaskan bagaimana sebagian Mama tanpa ragu melemparkan bayi mereka dan meminta bantuan kepada para tentara AS untuk melewati pagar kawat berduri di Bandara Kabul.

Adapun hal ini dilakukan para Mama lantaran mereka putus asa karena perlakuan yang dilakukan Taliban, sehingga mereka ingin menyelamatkan dan mengamankan bayi-bayi mereka untuk dibawa pergi dari bandara tersebut.

Editors' Picks

2. Bayi tersebut berhasil diamankan

2. Bayi tersebut berhasil diamankan
Twitter.com/OmarHaidari1

Dalam video yang viral di media sosial ini terlihat bagaimana bayi tersebut ditarik dengan satu tangan oleh salah seorang tentara AS di antara kerumunan orang Afghanistan yang ingin memasuki bandara.

Juru bicara Korps Marinir Mayor Jim Stenger dalam sebuah pernyataan yang dimuat di laman The Independent memastikan, bayi yang berada dalam video viral tersebut sudah diamankan di bandara bersama dengan sang Papa.

“Saya dapat memastikan bahwa anggota layanan berseragam yang digambarkan dalam video adalah seorang Marinir dengan Unit Ekspedisi Marinir ke-24. Bayi yang terlihat dalam video itu dibawa ke fasilitas perawatan medis di lokasi dan dirawat oleh para profesional medis," kata juru bicara Korps Marinir Mayor Jim Stenger.

3. Tentara AS merilis foto resmi saat melakukan evakuasi

3. Tentara AS merilis foto resmi saat melakukan evakuasi
US MARINE CORPS/SGT ISAIAH CAMPBELL Via AP

Sesaat setelah video amatir yang viral di media sosial, tentara AS kemudian merilis beberapa foto para tentara lain yang terlihat tengah membantu mengamankan bayi dan anak-anak dari orangtua yang ingin melarikan diri dari Afghanistan.

Dari beberapa foto yang dibagikan, salah satu foto yang mengharukan adalah ketika seorang prajurit yang mengenakan perlengkapan tempur tengah menggendong seorang bayi yang diselimuti. Prajurit tersebut tampak tersenyum ke arah sang Bayi dengan dikelilingi prajurit lainnya yang berwaspada untuk memberikan perlindungan.

4. Bentuk profesionalisme tentara AS dalam membantu mengamankan bayi

4. Bentuk profesionalisme tentara AS dalam membantu mengamankan bayi
Instagram.com/voanews

Di tengah kekacauan yang terjadi di Afghanistan, Jim Stenger juga menambahkan bahwa penyelamatan bayi-bayi tersebut menjadi contoh nyata dari bentuk profesionalisme para tentara AS dalam mendukung evakuasi.

Seperti yang ditambahkannya, “Ini adalah contoh nyata dari profesionalisme Marinir di lokasi, yang membuat keputusan cepat dalam situasi dinamis untuk mendukung operasi evakuasi.”

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam laman yang sama, disebutkan bahwa sang Bayi kini sudah berhasil diamankan dan saat ini pasukan tentara AS sudah mengevakuasi sekitar 12.700 orang sejak Sabtu (21/08/2021).

Itu dia informasi terkait video bayi Afghanistan yang diamankan tentara AS di Bandara Kabul. Kita doakan bersama semoga kondisi mencekam yang terjadi di Afghanistan segera teratasi ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk