Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Cancer: Si Sensitif yang Gampang Nangis

Mama yang punya anak zodiak Cancer wajib baca!

3 Juli 2020

Sifat Bayi Berdasarkan Zodiak Cancer Si Sensitif Gampang Nangis
Pexels/Daria Shevtsova

Tanggal konsepsi : 25 September - 15 Oktober

Tanggal lahir: 21 Juni - 22 juli

Setiap zodiak akan memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan keunikannya masing-masing. Bayi Cancer dikenal sebagai anak yang sangat dipengaruhi energi ibunya. Oleh karenanya, bayi ini akan sangat butuh asuhan dari sang Mama.

Untuk lebih mengenali sifat bayi zodiak cancer, berikut Popmama.com berikan ulasannya untuk Mama:

Bayi Zodiak Cancer Lebih Sering Menangis

Bayi Zodiak Cancer Lebih Sering Menangis
Unsplash/Helder Almeida

Sifat bayi berdasarkan zodiak Cancer yang mengutip dari momstrology.com, menyebutkan jika bayi yang lahir dengan zodiak Cancer akan lebih sering menangis dibandingkan dengan zodiak lain.

Bayi dengan zodiak Cancer juga terkenal moody-an dengan perasaan mereka yang bisa berubah-ubah setiap hari. Oleh karenanya, momen menyusui dengan bayi zodiak ini bisa dikatakan menantang karena si Bayi bisa saja tidak mau lepas atau bahkan tidak mau menyusu sama sekali.

Kebiasaan dari bayi zodiak Cancer adalah suka meletakkan apa pun di mulut mereka. Oleh karenanya, bayi dengan zodiak ini akan sering menggigit jari ketika sedang tidak nyaman atau tegang. Oh ya, sediakan boneka kesayangan untuk anak zodiak Cancer, karena akan membantunya menjadi lebih tenang.

Tantangan lainnya sebagai orangtua, Mama dan Papa harus bersiap jika bayi cancer ini mungkin menangis dan menjerit saat bertegur sapa dengan seseorang yang mereka tidak kenal, apalagi mencoba menggendongnya.

Namun, karena bayi Cancer juga gampang memikat orang, ia bisa tampil mempesona di mana pun. Mereka sopan dan suka berpakaian dengan berbagai gaya. Dijamin meski masih bayi, ia akan cocok memakai baju jenis apapun!

Editors' Picks

Mengajak Bayi Zodiak Cancer Bermain

Mengajak Bayi Zodiak Cancer Bermain
pinterest.com/BabyCenter

Karena dipengaruhi dengan energi ibu, seorang Cancer harus memiliki hal yang selalu dekat untuk dikasihinya. Oleh karenanya memiliki boneka akan baik bagi bayi Cancer. Mereka juga akan melakukan dengan baik apalagi memiliki hewan peliharaan, pastikan ia memiliki hewan yang bisa selalu dekat dengannya.

Karena makan adalah momen favorit bagi Cancer, mereka akan sangat senang jika diajak ke dapur. Mama juga bisa mengajaknya melihat persiapan Mama membuat MPASI kelak.

Karena bayi Cancer sangat bijaksana dan artistik, ia akan suka sekali menggambar, melukis hingga membuat kolase. Oleh karenanya, menemani mereka menggambar akan sangat membantu mereka berkembang.

Karena sifatnya yang moody-an, Mama dan Papa kadang perlu beri mereka waktu sendiri. Meski orangtua seakan membiarkan anaknya tenggelam dengan dirinya sendiri, jangan lupa untuk selalu mengawasi ya. Ingat! Kalau Cancer sedang dalam mood yang tidak baik jangan memaksanya untuk bermain apalagi dengan anak lain. Karena akan menjadi masalah.

Tips buat Mama si Cancer

Tips buat Mama si Cancer
Pexels/Gustavo Fring
  • Karena sifatnya yang moody-an, jangan memaksa mereka untuk bersikap ramah dengan orang lain. Secara alami sifat Cancer yang agak pemalu dan pendiam ini terbentuk kepada orang yang tidak ia kenal.
  • Ajaklah anak Cancer bersosialisasi dengan anak lain sedini mungkin. Agar mereka tidak menjadi penyendiri ketika dewasa. Begitu mereka mendapatkan kepercayaan diri mereka, mereka bisa menjadi pemimpin di antara teman-temannya.
  • Karena ‘aura ibu’ yang ada dalam dirinya, kadang ia menjadi bossy. Penting memantau hal ini karena mereka bisa terlalu dominan. Dorong mereka untuk menjadi anggota tim dan berkompromi dengan anak lain.
  • Jangan menganggap mereka tidak butuh apa-apa karena ia selalu tenang dan diam. Cancer memiliki citra ‘anak baik’ sehingga kadang mereka tidak berbicara tentang apa yang mereka butuhkan. Akibatnya, mereka bisa menahan keinginan-keinginan itu hingga mereka tumbuh dewasa.
  • Jaga kepercayaan mereka mengenai rahasia yang diceritakan kepada Mama dan Papa. Ingat! Privasi sangat penting bagi bayi berzodiak Cancer.

3. Bagaimana si Cancer ketika dewasa?

3. Bagaimana si Cancer ketika dewasa
freepik.com/tharwatali

Kalau Mama memiliki buah hati berzodiak Cancer ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam mengasuh si Kecil. Karena ia perasa dan sensitif, maka kalau ia perempuan si Kecil akan memiliki rasa keibuan yang tinggi.

Belum lagi ditambah dengan sifat penyayangnya dan simpati serta intuisi tingginya seolah pas untuk menjadi Mama di masa depan.

Si zodiak ini juga akan sering melemparkan kata-kata manis kepada orangtuanya, seperti "sayang Mama dan Papa" dengan mudah. Karena zodiak Cancer berelemen air yang memang terkenal mudah menurut dan manja. Di dalam keluarga, anak berzodiak ini akan banyak inisiatif untuk membantu keluarga melakukan pekerjaan rumah.

Si Cancer juga gemar menyembunyikan perasaannya, oleh karenanya sebagai orangtua jangan lupa untuk memberi perhatian atau memberi sedikit dorongan anak berzodiak Cancer agar tidak merasa terlupakan.

Itulah tadi fakta sifat bayi zodiak Cancer

Apakah sama dengan sifat si Kecil di rumah?

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.