Bayi Zodiak Aquarius: Pemberontak yang Supercerdas

Wow! Ternyata si Aquarius supercerdas! Bagaimana menanganinya?

2 Februari 2019

Bayi Zodiak Aquarius Pemberontak Supercerdas
maxpixel.freegreatpicture

Tanggal konsepsi: 25 April-15 Mei

Tanggal lahir: 20 Januari-18 Februari

Sudah banyak orang memercayai zodiak bisa mempengaruhi sifat seseorang. Mama percaya? Hmm, kalau mau tahu bagaimana sifat bayi Mama berdasarkan zodiak, silahkan cek artikel ini. Kali ini, Popmama.com bahas tentang bayi Aquarius ya.

Bayi Aquarius adalah bayi yang ditakdirkan lahir seperti Einstein alias sangat cerdas. Mereka, menurut situs Momstrology, sangat suka bergaul dan selalu ingin dikelilingi banyak teman. Mereka juga dikenal eksentrik, selalu ingin tampil beda, dan kadang mengejutkan orang di sekelilingnya dengan komentar-komentar mereka yang tidak umum.

Bayi Aquarius cenderung penurut. Mereka hanya akan berontak jika Mama mengkritik sifat antik mereka. Mereka juga baik hati, terutama kepada saudaranya. Mereka sangat marah jika melihat ketidakadilan dan tidak segan membela kepentingan kelompok yang teraniaya. Sikap pembela kebenaran dan kemanusiaan ini sangat baik Mama dorong. Biarkan mereka terlibat dalam kelompok Pramuka, tim olahraga, atau bekerja sosial sejak usia dini.

Daftar Aktivitas Bermanfaat Untuk Bayi Aquarius

Daftar Aktivitas Bermanfaat Bayi Aquarius
upload.wikimedia

Bayi Aquarius sangat pintar bermain di dalam tim. Ia akan menyukai kegiatan olahraga atau permainan yang melibatkan banyak orang. Kelak, ia akan menjadi bintang di tim sepakbola atau memimpin di pertunjukan tarian sekolah. Apalagi, ia sangat kompetitif dan pejuang keras untuk meraih kemenangan.

Mereka juga sangat mengagumi keajaiban dan hal-hal yang berbau ilmiah. Karena cerdas, mereka akan cepat menyerap hal-hal ilmiah bahkan bisa melakukan percobaan-percobaan ilmiah dengan mudah.

Elemen air membuat mereka menyukai kegiatan di alam terbuka. Mereka juga sangat menyukai hewan-hewan dan punya sentuhan ajaib yang membuat hewan-hewan jinak di tangan mereka.

Editors' Picks

Tips Buat Mama si Aquarius

Tips Buat Mama si Aquarius
pixabay/qimono

Mengasuh setiap anak pada dasarnya berbeda-beda caranya. Sebenarnya, apapun zodiak si Kecil, Mama harus memberikan pengasuhan terbaik. Tapi, seru juga ya kalau Mama sudah tahu kira-kira bagaimana mengasuh si Kecil sejak ia bayi. 

Ini cara mengasuh anak zodiak Aquarius.

  • Karena Si Aquarius sangat cerdas dan superpopuler, pertimbangkan untuk menyekolahkan mereka di sekolah khusus, tempat anak-anak cerdas belajar. Ini gunanya agar Si Aquarius termotivasi untuk selalu lebih baik dan tidak merasa aneh sendiri.
  • Jangan memperlakukan Si Aquarius seperti anak bayi. Bahkan saat mengajarinya bicara, Mama sebaiknya tidak memakai bahasa bayi yang, misalnya, dicadel-cadelkan. Mereka akan memberontak jika Mama bersikap otoriter atau mengaturnya. Untuk membuatnya mau menurut, Mama harus memperlakukan mereka seperti orang dewasa.
  • Mereka sangat suka diberi target. Ini memudahkan Mama untuk mendorong Si Kecil mencapai yang terbaik. Motivasi ia dengan target dan reward.
  • Karena punya kecenderungan untuk menjadi pemberontak, Si Aquarius harus diajarkan mengerti konsekuensi dari perbuatan-perbuatannya sejak dini. Pesan Popmama.com, Mama harus bersikap konsisten dengan peraturan yang telah disepakati.  Jika layak dihukum, berikan hukuman sesuai kesepakatan. Jangan pernah melanggar kesepakatan ya, Ma. Sekalin tidak sesuai, Si Kecil bisa tidak percaya lagi sama Mama. Gawat, deh!

Selamat menikmati perjalanan hidup bersama Si Aquarius ya Ma!

Baca juga: