Dikunjungi Jokowi dan Iriana, Ini 4 Fakta Kelahiran Cucu Jusuf Kalla

Tunda tamunya dari Jepang, Jusuf Kalla lebih pilih menemui Presiden Joko Widodo

6 Februari 2019

Dikunjungi Jokowi Iriana, Ini 4 Fakta Kelahiran Cucu Jusuf Kalla
Dok.SetWapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana di Rumah Dinas Wakil Presiden Jl. Diponegoro Jakarta, pada Rabu (6/2).

Di luar agenda, Jusuf Kalla sebelumnya dijadwalkan menerima tamu dari Universitas Hiroshima Jepang di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara pukul 10.00 WIB. Tamu tersebut telah tiba di Kantor Wapres sekitar pukul 09.30 WIB.

Namun, sekitar pukul 10.00 WIB mobil RI-2 JK tampak meninggalkan kantor untuk beranjak ke rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro setelah mendapat kabar bahwa Presiden Jokowi akan berkunjung untuk menjenguk cucunya yang baru dilahirkan Selasa (5/2).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 10.15 langsung disambut oleh Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla untuk selanjutnya menerima ucapan selamat dari Presiden dan Ibu Negara atas kelahiran anak kedua dari putri bungsu yang bernama Chairani Jusuf Kalla.

Anak pasangan Marah Laut dan Chairani Jusuf Kalla itu berjenis kelamin laki-laki dan bernama Yusuf C Noer.

Berkaitan dengan kabar bahagia tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa faktanya.

1. Arti nama yang indah

1. Arti nama indah
Dok. Jubir Wapres

Cucu terakhir Jusuf Kalla yang baru lahir kemarin (5/2), bernama Yusuf C Noer. Nama yang indah tersebut memiliki banyak arti, Yusuf dalam bahasa Arab, artinya Tuhan akan menambahkan.

Yusuf menurut islam, artinya nabi kesebelas. Sedangkan, Yusuf dalam bahasa Arab, artinya nama nabi atau laki-laki tampan.

Nama belakangnya, C Noer diambil dari nama sang Papa, yakni Marah Laut C Noer. Arti Noer sendiri adalah cahaya.

Jika digabungkan, Yusuf C Noer berarti laki-laki tampan yang bercahaya. Dengan nama yang ia miliki, diharapkan Yusuf dapat tumbuh menjadi anak yang tampan dan selalu memberikan cahaya kepada setiap orang.

Cek juga: Cari Nama Bayi dengan Tool Baby Names Finder ini

2. Cucu ke-15

2. Cucu ke-15
Dok. SetWapres

Sukses menjadi pebisnis dan berhasil menjadi wakil presiden 2 kali berturut-turut, tak disangka ternyata Jusuf Kalla sudah memiliki banyak cucu.

Kebahagiaan laki-laki berusia 76 tahun ini pun bertambah, pasalnya pada Selasa (5/2), Jusuf Kalla genap memiliki 15 cucu dari putrinya Chairani Jusuf Kalla.

Kini, Yusuf C Noer resmi menjadi cucu termuda Jusuf Kalla, sedangkan Ahmad Fikri menjadi cucu tertuanya.

Editors' Picks

3. Lahir bertepatan saat Imlek

3. Lahir bertepatan saat Imlek
Instagram.com/wapres.go.id

Pada perayaan Imlek, tak hanya masyarakat Tionghoa saja yang berbahagia, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sedang berbahagia di tanggal tersebut.

Pasalnya, bertepatan dengan hari raya Imlek, cucu Wakil Presiden Jusuf Kalla lahir dengan kondisi sempurna. Dengan begitu, maka si Kecil Yusuf kini bershio babi tanah.

4. Bershio babi tanah

4. Bershio babi tanah
Dok. Jubir Wapres

Fakta terakhir adalah shio yang Yusuf miliki. Lahir bertepatan dengan tahun babi tanah, maka sifat yang Yusuf miliki pun sedikit lebih unik.

Ia lebih cenderung pemalu, lugu, berpikiran kuno, namun di lain sisi, ia juga merupakan sosok yang penyabar dan berotak cerdas.

Tak hanya itu, bayi bershio babi tanah juga senang sekali makan. Pasalnya, babi seringkali digambarkan sebagai hewan yang hobi makan.

Karakter ini ternyata juga tampak pada bayi bershio babi. Mereka dapat menikmati makanan apapun dan bisa dengan lahap menyantapnya.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai kelahiran cucu Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ke-15.

Sekali lagi selamat!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!