Agar Tidak Membahayakan, Ini Dia 5 Cara Tepat Memilih Baby Bather

Dengan baby bather, Mama tak perlu lagi takut si Kecil terjatuh

19 Agustus 2020

Agar Tidak Membahayakan, Ini Dia 5 Cara Tepat Memilih Baby Bather
shopee.ph

Waktu memandikan bayi sering menjadi momen yang sangat menegangkan. Sebagian orangtua memang masih belum merasa percaya diri dan takut si Kecil tidak aman saat berada di kamar mandi.

Nah, memandikan sang buah hati dengan menggunakan baby bather bisa menjadi solusi yang tepat. Bahkan penggunaannya dapat meringankan tugas mama tanpa perlu takut si Kecil terjatuh.

Agar tidak salah pilih, berikut Popmama.com berikan lima cara memilih baby bather yang pas untuk bayi :

1. Perhatikan bahan dasar baby bather

1. Perhatikan bahan dasar baby bather
Freepik

Tentunya, ketika mandi bayi banyak menggerakan tangan dan kakinya. Kebiasaan ini terkadang membuatnya mudah berubah posisi.

Agar tidak tergelincir dari baby bather, sebaiknya Mama memerhatikan bahan pembuatan dari baby bather.

Pilihlah produk baby bather dengan bahan yang tidak licin dan tidak kasar. Selain itu, bahan dari baby bather haruslah yang mudah dibersihkan dan kering setelah dicuci.

Editors' Picks

2. Cocokkan dengan berat badan anak

2. Cocokkan berat badan anak
Freepik/pch.vector

Setiap bayi memiliki berat badan yang berbeda. Terkadang, bayi yang berusia di bawah enam bulan memiliki berat badan yang melonjak dengan cepat. Sehingga Mama memerlukan alat bantu seperti baby bather yang mampu menopang berat tubuhnya.

Sebelum membeli baby bather, sebaiknya cocokan ukurannya dengan berat tubuh si Kecil. Hindari memilih baby bather yang tidak mampu menahan berat badan sang anak.

3. Memilih sandaran baby bather yang kokoh

3. Memilih sandaran baby bather kokoh
bestconsumerreviews.com

Dengan posisi hampir berbaring saat menggunakan baby bather, maka si Kecil akan rileks selama Mama memandikannya. Saat memilih baby bather yang tepat, sebaiknya Mama memastikan baby bather memiliki sandaran yang kokoh.

Belilah baby bather yang dapat menopang leher bayi dengan baik. Ini supaya kepala si Kecil tetap berada pada posisi yang nyaman, aman, dan membuatnya dengan mudah melihat wajah mama.

4. Membeli baby bather yang praktis saat digunakan

4. Membeli baby bather praktis saat digunakan
whattoexpect.com

Salah satu cara memilih produk kursi mandi bayi yang tepat yakni yang mudah digunakan dan praktis. Hindari perakitan baby bather yang sulit, apalagi yang harus memasangnya dengan menggunakan obeng.

Baby bather yang mudah digunakan akan membantu orangtua tanpa perlu repot-repot untuk mengaitkan dudukan, mengatur, dan mengunci sandarannya.

Tentunya, baby bather yang praktis dapat mempersingkat waktu dalam mempersiapkan perlengkapan mandi si Kecil.

5. Hindari membeli baby bather yang dilengkapi dengan aksesoris

5. Hindari membeli baby bather dilengkapi aksesoris
amazon.co.uk

Beberapa produk baby bather yang dijual di pasaran menyertakan aksesoris. Tetapi, Mama sebaiknya tidak membeli baby bather yang memiliki aksesoris maupun mainan menggantung di atasnya.

Ini guna menghindari si Kecil banyak bergerak dan menyulitkan proses memandikannya. Itulah sebabnya, lebih baik mencari produk baby bather yang polos tanpa aksesoris.

Sekarang, Mama sudah tahu cara memilih baby bather yang tepat. Pastikan bangku tidak terlalu tinggi agar tidak membungkuk saat memandikan si Kecil.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.