Catat, Ini 5 Rekomendasi Baby Spa di Jakarta

Perawatan utama yang ditawarkan di spa bayi umumnya berupa pijatan lembut oleh terapis berpengalaman

8 Februari 2021

Catat, Ini 5 Rekomendasi Baby Spa Jakarta
Freepik/Liudmila.fadzeyeva

Tak hanya Mama, bayi kini sudah bisa menikmati spa untuk merangsang tumbuh kembangnya. Baby spa telah menjadi tren baru dalam beberapa tahun terakhir sehingga mulai menjamur layanan spa untuk bayi di kota-kota besar. 

Perawatan utama yang ditawarkan di spa bayi umumnya berupa pijatan lembut yang dilakukan oleh terapis berpengalaman, bahkan ada pula terapis yang memiliki sertifikat khusus untuk spa bayi. Si Kecil juga bisa berenang di kolam air hangat sebelum menikmati pijatan lembut dari sang terapis. 

Nah, bagi Mama yang berpikir spa bayi hanya tren sesaat, Mama salah! Sebab, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah mengungkap sejumlah manfaat dari pijatan lembut yang diberikan kepada bayi. 

Berikut Popmama.com rangkum manfaat spa bayi, termasuk lima rekomendasi baby spa di Jakarta yang mungkin bisa jadi pilihan mama untuk memberikan perawatan untuk si Kecil. 

Manfaat Baby Spa untuk Bayi

Manfaat Baby Spa Bayi
Freepik/elenayakimova

Menurut IDAI, spa bayi bisa meningkatkan berat badan si Kecil. Stimulasi berupa pijatan lembut pada bayi yang terlahir prematur bahkan bisa meningkatkan berat badan sebesar 47 persen per hari. 

Kemudian, spa bayi dapat merangsang tumbuh kembang si Kecil. Bayi yang mendapatkan pijatan lembut bisa memiliki perilaku, orientasi, dan kemampuan motorik yang lebih matang dibanding bayi yang tidak diberi stimulasi. Spa bayi bahkan membuat si Kecil jarang rewel dan menangis. 

Spa bayi juga cocok untuk si Kecil yang sering terbangun pada malam hari. Pijatan lembut pada tubuh bayi dapat memperbaiki sistem kerja hormon dalam tubuhnya sehingga meningkatkan kualitas tidurnya. Jadi, Mama tak perlu terbangun setiap malam untuk menenangkan si Kecil yang rewel. 

Terakhir, sebuah studi di Korea Selatan menunjukkan bahwa spa bayi bisa meningkatkan bonding antara Mama dan si Kecil. Interaksi mama dan bayi yang melakukan spa lebih baik dibanding kelompok ibu yang tidak memijat bayinya.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari spa bayi tersebut, kini Mama perlu mengetahui lokasi-lokasi baby spa di Jakarta. 

1. Afia’s Baby Spa

1. Afia’s Baby Spa
Freepik/User6014584

Bagi Mama yang tinggal di daerah Jakarta Barat, maka Mama bisa mengajak si Kecil untuk menikmati perawatan spa di Afia’s Baby Spa. Berlokasi di Jalan Kemanggisan Raya Nomor 76, spa bayi ini buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00-18.00 WIB. 

Afia’s Baby Spa menyediakan layanan perawatan bayi berupa massage, gym, berenang, dan terapi tumbuh kembang yang dilakukan oleh terapis profesional dan bersertifikat. Bagi Mama yang berminat mendatangi spa bayi ini, Mama bisa menghubungi telepon 021-53672081 atau WhatsApp 081218719542. Mama juga bisa mengunjungi Instagram @afia_spababy untuk informasil lebih lengkap. 

Editors' Picks

2. Adipka Kids Mom and Baby Spa

2. Adipka Kids Mom and Baby Spa
Pixabay/NewportBaptistChurchNC

Nah, bagi Mama yang tinggal di Jakarta Utara, tak perlu khawatir karena kini sudah hadir layanan spa bayi bernama Adipka Kids Mom and Baby Spa. Spa bayi ini beralamat di Jalan Lontar Dalam Nomor 34, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. 

Tak hanya spa, tempat ini juga menyediakan layanan baby massage, baby gym, dan tindik kuping. Adipka Kids Mom and Baby Spa beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Mama juga bisa menghubungi kontak 081277875291 sebelum mendatangi spa bayi tersebut. 

3. Babylogy Spa

3. Babylogy Spa
Pixabay/PublicDomainPictures

Babylogy Spa berlokasi di Mall Kelapa Gading 2 Lantai 2. Spa bayi ini dirancang untuk memberikan perawatan yang membantu tumbuh kembang bayi berusia dua bulan hingga delapan tahun. Ada beberapa macam perawatan bayi seperti Shaping Clarins Massage dan Boreh Scrub yang diberikan oleh terapis berpengalaman dan menetapkan standar yang tinggi dalam tiap layanannya. 

Bagi Mama yang berminat memberikan perawatan spa untuk si Kecil di Babylogy Spa, maka Mama bisa menghubungi telepon 021-4585381. 

4. Kanya Salon and Spa

4. Ka Salon and Spa
Pixabay/1035352

Kanya Salon and Spa berlokasi di Kalimalang, Jakarta Timur. Selain spa, Mama juga bisa memilih perawatan lainnya seperti face massage, manicure, pedicure, dan membersihkan telinga si Kecil. Paket spa bayi dibanderol dengan harga Rp 150.000. 

Mama pun bisa menikmati perawatan di spa bayi ini seperti lulur, sauna, hingga totok wajah. Apabila Mama berminat menikmati layanan di Kanya Salon and Spa, Mama bisa langsung datang ke Jalan Raya Kalimalang Blok G9, Duren Sawit, Jakarta Timur atau menghubungi telepon 021-68763041. 

5. Mom N Jo Spa

5. Mom N Jo Spa
Pixabay/NewportBaptistChurchNC

Spa bayi satu ini sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Spa bayi ini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, mulai dari cabang Darmawangsa, FX Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Rawamangun, hingga Kalimalang. 

Fasilitas Mom n Jo Spa pun lengkap mulai dari baby bath, jump start, dan pijat. Bagi bayi yang mulai beranjak besar, ada pula layanan mandi dan perawatan kulit menggunakan masker cokelat. 

Mama pun bisa menikmati layanan facial, waxing, milk bath, dan pijat. Untuk satu kali baby spa, Mama perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 275.000. Apabila Mama tertarik, maka bisa mengunjungi salah satu media sosial dari Mom n Jo cabang Darmawangsa yakni Instagram @momnjodarmawangsa. 

Itulah beberapa lokasi baby spa di Jakarta. Namun, satu catatan penting yang harus Mama ingat adalah pastikan selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. Mama juga perlu memerhatikan apakah spa tersebut menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Memberikan perawatan pijat pada bayi memang penting. Namun kesehatan mama dan bayi tetap harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Jadi, apakah Mama sudah menentukan pilihan spa bayi terbaik untuk si Kecil?

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.