7 Rekomendasi Produk Kolam Renang untuk Bayi

Produk manakah yang menjadi favorit mama?

17 Desember 2020

7 Rekomendasi Produk Kolam Renang Bayi
Pixabay/McStone

Berenang adalah salah satu kegiatan mengasyikkan untuk bayi berusia 7 sampai 12 bulan. Mama bisa mengajak si Kecil untuk bermain air sehingga bayi tidak takut untuk berenang di kolam renang yang lebih besar ketika beranjak dewasa. 

Untuk mengenalkan kegiatan berenang, Mama perlu produk kolam renang khusus yang didesain khusus untuk bayi. Mama juga harus menyesuaikan tinggi air di kolam renang agar bayi tidak tenggelam saat duduk. 

Saat ini, telah banyak dijual produk-produk kolam renang untuk bayi. Daripada Mama semakin bingung, Popmama.com akan memberikan rekomendasi kolam renang bayi berikut ini. 

1. Fantastic Aquarium Play Pool

1. Fantastic Aquarium Play Pool
Intex

Kolam renang ini dilengkapi permainan seru bertemakan kehidupan bawah laut seperti gurita, ikan, dan bintang laut. Mama bisa mengenalkan hewan-hewan laut kepada si Kecil sambil mengajaknya bermain air. 

Fantastic Aquarium Play Pool juga dilengkapi papan seluncuran dan air mancur yang keluar dari mainan berbentuk pohon. Sudah terbayang kan betapa menyenangkannya bayi mama bermain air di kolam renang ini? Mama perlu mengeluarkan uang sebesar RP 475.000 untuk mendapatkan kolam renang dengan permainan seru ini.

2. Intex Dinosaur Play Center 57444

2. Intex Dinosaur Play Center 57444
Intex

Kolam renang ini cocok untuk bayi yang menyukai hewan dinosaurus. Kolam renang dari Intex ini dilengkapi mainan menyerupai dinosaurus dengan bertemakan pulau. Si Kecil akan merasa seolah-olah berenang di pantai karena ada mainan menyerupai pohon kelapa. 

Selain itu, bayi juga bisa bermain seluncuran dan air mancur untuk menambah keseruan berenang. Jangan lupa untuk menyesuaikan tinggi air dan mengawasi si Kecil ketika bermain seluncuran. Kolam renang ini dijual seharga Rp 750.000 di toko-toko online. 

Editors' Picks

Intex Rainbow Ring Play Center 57453

Intex Rainbow Ring Play Center 57453
Intex

Selain mengajarkan bayi untuk berani berenang dan bermain air, kolam renang Intex Rainbow ini juga bisa menjadi sarana belajar bayi. Kolam renang ini didesain unik dengan empat pilihan warna yakni pink, kuning, dan hijau sebagai warna tepi kolam, lalu biru sebagai warna dasar kolam. Oleh karena itu, Mama bisa mengajak si Kecil untuk bermain tebak warna. 

Kolam renang ini juga dilengkapi seluncuran, air mancur, dan bola-bola kecil. Kolam renang yang dijual seharga Rp 150.000 sampai Rp 160.000 di e-commerce ini cocok digunakan untuk bayi berusia 7 sampai 12 bulan. Jangan lupa untuk mengawasi si Kecil ketika bermain air. Sesuaikan juga tinggi air dengan tinggi bayi agar si Kecil tidak tenggelam saat duduk di kolam. 

4. Intex Soft Sides My First Gym 48474

4. Intex Soft Sides My First Gym 48474
Intex

Kolam renang ini didesain khusus untuk si Kecil yang baru belajar berdiri. Ukuran kolam memang tidak terlalu besar dan hanya diperuntukkan bagi satu bayi saja. 

Namun, Mama tidak perlu khawatir karena Intex Soft Sides dilengkapi dua buah mainan gantung yang bisa memancing si Kecil untuk meraihnya. Sementara, Mama bisa menemani si Kecil di tepi kolam sembari mengajarkan bayi untuk berani bermain air. Kolam renang jenis Soft Sides My First Gym ini dijual seharga Rp 260.000 sampai Rp 275.000 di toko-toko online. 

5. Intex Sunset Glow 57422

5. Intex Sunset Glow 57422
Intex

Kolam renang ini menyerupai Intex Rainbow Ring Play yang memiliki warna-warna cerah. Tepi kolam berwarna pink, kuning, dan hijau. Sementara dasar kolam berwarna biru. 

Untuk membangun kolam ini, Mama hanya perlu memompa sehingga berbentuk lingkaran. Harga kolam ini relatif terjangkau karena hanya dijual seharga Rp 60.000 sampai Rp 65.000 di toko-toko online. 

6. Sun Shade Pool

6. Sun Shade Pool
Intex

Kolam renang ini didesain untuk bayi yang gemar bermain air di luar rumah. Sebab, kolam renang ini dilengkapi kanopi untuk melindungi bayi dari paparan sinar matahari. Tepi kolam juga didesain khusus dengan gambar-gambar hewan laut berwarna cerah untuk menambah keceriaan si Kecil.

Kolam renang ini juga bisa digunakan hingga bayi beranjak balita. Jadi Mama bisa lebih hemat bukan? Produk ini dijual seharga Rp 400.000 sampai Rp 430.000 di toko-toko online. 

7. Viking Pool

7. Viking Pool
bukalapak.com

Produk kolam renang ini didesain sederhana dengan karakter hewan menyerupai naga yang bisa mengeluarkan air mancur dan seluncuran. Oleh karena itu, bayi bisa berenang tanpa merasa bosan. Bagian dasar kolam renang juga bisa dipompa sehingga empuk dan aman untuk bayi. Produk ini dijual seharga Rp 400.000 sampai Rp 430.000 di toko-toko online. 

Itulah rekomendasi kolam renang bayi yang bisa Mama pilih untuk si Kecil. Jadi, produk kolam renang mana yang menjadi favorit mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.