Rekomendasi 10 Merek Minyak Telon untuk Bayi dan Anak

Ayo pilih yang tepat untuk si Kecil!

13 November 2018

Rekomendasi 10 Merek Minyak Telon Bayi Anak
Freepik

Tidak hanya wangi, minyak telon juga sering dibalurkan ke tubuh bayi karena bisa memberikan banyak manfaat.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah lokal, sehingga timbul sensasi hangat.

Enggak cuma itu, Ma. IDAI juga menyebutkan kalau minyak telon bisa sedikit mengurangi nyeri yang dirasakan anak.

Penggunaan minyak telon memang sangat umum untuk dioleskan ke tubuh si Kecil ya, Ma, terutama setelah mandi.

Namun, apakah penggunaan minyak telon ini aman untuk bayi? Jika ini menjadi salah satu kekhawatiran Mama, maka Mama sudah bisa bernapas lega sekarang.

Menurut IDAI, selama penggunaannya tidak berlebihan, maka minyak telon aman kok untuk dioleskan ke tubuh bayi.

Nah, kalau Mama bingung dalam memilih merek minyak telon yang paling tepat untuk bayi, beberapa rekomendasi di bawah ini tentu bisa membantu Mama.

Simak rekomendasi minyak telon berikut ini yuk, Ma.

Bambi Minyak Telon

Bambi Minyak Telon
Bambi

Bayi memang mudah iritasi jika memakai minyak telon? Jika ya, maka minyak telon Bambi ini bisa menjadi solusinya.

Produk ini mengandum Oleum Chamomile sebagai anti iritan dan efektif untuk mengurangi munculnya iritasi pada kulit. Sangat cocok untuk kulit bayi Mama yang halus dan masih sensitif pada berbagai iritan.

Mama bisa mengoleskan minyak telon ini setelah si Kecil mandi, atau kapan pun ia membutuhkan kehangatan dan sentuhan cinta dari Mama.

Agar ia tidur lebih lelap, Mama bisa mengoleskan minyak telon sebelum ia tidur. Oleskan secara merata pada dada, perut, punggung, dan telapak kakinya.

Bebe Roosie Telon Cream

Bebe Roosie Telon Cream
Beberoosie

Bagi Mama dan bayi yang sering bepergian, telon dalam bentuk krim dari Bebe Roosie ini bisa jadi pilihan yang tepat nih, Ma. Ya, membawa sebotol minyak telon di perjalanan memang bisa berisiko tumpah dan mengotori seisi tas.

Untuk itu, Telon Cream Bebe Roosie bisa menjadi solusi praktis dan bebas repot.

Minyak telon cream ini mengandung minyak zaitun, sehingga sangat ramah untuk kulit bayi. Walau bentuknya krim, namun kehangatannya tidak kalah lho dibanding minyak telon biasa.

Produk ini juga tidak lengket di kulit dan diformulasikan dengan bahan-bahan herbal dari alam dengan kualitas terbaik!

Cussons Baby Telon Oil Plus

Cussons Baby Telon Oil Plus
Cussonsbaby

Produk yang satu ini dapat menghangatkan, mencegah gigitan nyamuk, dan memberikan rasa nyaman untuk si Kecil.

Tidak hanya itu, Cussons Baby Telon Oil Plus juga memberikan perlindungan 8 jam non stop terhadap gigitan nyamuk, tanpa harus dipakai ulang.

Kombinasi bahan alami pilihannya dipercaya mampu mencegah gigitan nyamauk, sehingga tidak hanya nyaman bagi si Kecil, namun juga untuk seluruh keluarga.

Doodle Telon Oil

Doodle Telon Oil
Doodle

Mau keharuman minyak telon yang unik dan efektif membuat bayi lebih nyaman? Coba saja Doodle Telon Oil, Ma. Produk eksklusif yang satu ini tidak hanya memberikan kehangatan untuk si Kecil, namun juga memberi kesegaran aroma green tea.

Cukup sekali oles, Doodle Telon Oil juga membantu mencegah si Kecil terkena gigitan nyamuk lho, Ma.

Konicare Minyak Telon

Konicare Minyak Telon
Konimexstore

Merek minyak telon yang satu ini memberikan beberapa pilihan varian minyak telon. Tersedia Konicare Minyak Telon dan Minyak Telon Plus yang tepat untuk si Kecil.

Keharuman Konicare Minyak Telon Plus sedikit berbeda dari varian original-nya, ada aroma lavender yang juga berguna untuk mencegah gigitan nyamuk.

Mama bisa mengusapkan minyak telon ini secara merata di dada, perut, punggung, dan di bagian tubuh yang terbuka, sehingga anak terlindungi dari gigitan nyamuk.

Editors' Picks

Telon Lang

Telon Lang
telonlang.com

Minyak telon dari produsen minyak kayu putih Cap Lang juga termasuk produk klasik. Untuk pengembangan mutu dan kualitas, Telon Lang kini hadir dalam dua varian produk yaitu Telon Lang Original dan Telon Lang Plus. Manfaat Telon Lang Plus, selain menghangatkan, juga menjaga bayi mama dari gangguan gigitan serangga. 

Telon Ny. Meneer

Telon Ny. Meneer
tokopedia.com

Minyak telon merek Ny Meneer, termasuk produk klasik. Dari sejak pertama kali beredar, minyak telon ini tidak berubah harum dan kehangatannya. Dengan botol yang didesain khusus agar tidak mudah tumpah, minyak telon ini bisa menjadi barang wajib di tas pergi si Bayi. 

Gunakan setelah bayi mandi atau saat ia banyak melakukan aktivitas di luar, misalnya saat Mama ajak ia berenang.

My Baby Minyak Telon Plus

My Baby Minyak Telon Plus
Mybaby

Produk ini mengandung citronella dan chamomile yang tidak hanya menghangatkan tubuh, namun juga melembutkan kulit dan melindungi dari gigitan nyamuk nakal.

My Baby Minyak Telon Plus juga membantu meredakan perut kembung, memiliki formula natural yang dibuat dari bahan-bahan alami, dan melindungi tubuh anak dari gigitan nyamuk hingga 6 jam.

Bagi anak yang kulitnya sensitif, My Baby adalah pilihan yang tepat, karena produk ini tidak menyebabkan iritasi dan alergi. Tersedia dalam kemasan botol ukuran 60 ml, 90 ml, dan 150 ml.

Tresno Joyo Balsem Telon

Tresno Joyo Balsem Telon
Tresonojoyo

Jika minyak telon atau krim telon sudah terlalu biasa untuk Mama dan si Kecil, Mama bisa mencoba Balsem Telon Tresno Joyo yang mengemas kebaikan minyak telon dalam bentuk yang lebih lembut.

Balsem lembut khusus anak ini tidak lengket di kulit anak lho, Ma. Kehangatannya juga lebih tahan lama, begitu juga dengan keharumannya.

Sangat tepat untuk digunakan sehari-hari, terutama untuk membantu melancarkan pernafasan anak.

Produk mana yang menjadi favorit Mama dan si Kecil?

Minyak Telon Zwitsal

Minyak Telon Zwitsal
Blibli.com

Seperti minyak yang lain, Zwitsal juga menjanjikan kehangatan dan kenyamanan jika bayi memakai produknya ini. Yang membedakan, minyak telon Zwitsal aman dipakai untuk kulit bayi yang sensitif. 

Nah, Mama pilih yang mana? Jangan cuma asal wangi ya Ma, perhatikan juga manfaatnya!