Persiapan Lebaran, 5 Rekomendasi Baju Koko untuk Bayi

Bikin Lebaran pertama si Kecil lebih semarak dengan pilihan baju koko berikut ini

7 Mei 2021

Persiapan Lebaran, 5 Rekomendasi Baju Koko Bayi
Freepik/Wavebreakmedia

Tak terasa, Lebaran sudah di depan mata. Bagi para orangtua baru, momen Lebaran kali ini rasanya lebih semarak berkat kehadiran anggota baru di tengah-tengah keluarga. Sayang jika momen ini dilewatkan begitu saja meski saat ini kita dalam masa pandemi dan tak bisa bersilaturahmi ke para kerabat. 

Walaupun Lebaran hanya di rumah saja, mengapa tidak mendandani si Kecil kompak bersama seluruh anggota keluarga? Dengan menggunakan baju koko, si Kecil akan tampak lebih menggemaskan sekaligus turut merasakan suasana Lebaran yang penuh berkah.

Bingung mau membeli baju koko untuk bayi usia 7-12 bulan? Kali ini Popmama.com punya rekomendasinya, Ma. Yuk cek daftarnya berikut ini:

1. Koko Zamzam Bebibung

1. Koko Zamzam Bebibung
Tokopedia.com/bebizu

Mencari baju koko yang style-nya simple dan matching dengan baju Lebaran Mama-Papa? Baju koko Zamzam Bebibung dari Bebizu ini bisa menjadi pilihan. Baju koko dari Bebizu adalah setelan yang terdiri dari atasan koko lengan pendek, celana panjang, dan peci. Untuk atasannya terdiri dari 15 warna yang variatif dan setelan ini dapat dibeli seharga Rp 95.000 saja. 

Editors' Picks

2. Baju Koko Anak Little Palmerhaus

2. Baju Koko Anak Little Palmerhaus
Tokopedia.com/Balonkubabyshop

Set baju koko yang satu ini hadir dalam empat variasi warna dan motif yang terkesan elegan dengan warna-warna yang lembut. Baju koko Little Palmerhaus ini dibuat dari material kain viscose yang sangat halus, minim risiko iritasi pada kulit dan memungkinkan kulit bayi bernapas dengan lega karena tidak panas. Dengan model baju koko terusan, setelan ini sudah termasuk peci. Mama bisa mendapatkan baju koko Little Palmerhaus ini dengan harga Rp 90.000.

3. Baju Koko Jumper by Azzahirafashion

3. Baju Koko Jumper by Azzahirafashion
Tokopedia.com/azzahirafashio

Untuk bayi yang sedang aktif-aktifnya, baju jumper memang lebih praktis dikenakan ketimbang two-pieces. Saat ini ada banyak baju koko bermodel jumper untuk bayi dengan berbagai variasi design yang membuat si Kecil tampak makin menawan. Salah satunya adalah baju koko jumper by Azzahirafashion ini. Bahannya terbuat dari 100 persen katun premium yang menyerap keringat tetapi juga dingin saat dikenakan. Dengan detail bordir yang rapi, membuat baju koko jumper seharga Rp 78.000 ini tampak berkelas untuk dikenakan si Kecil di hari kemenangan.

4. Hey Baby Koko Romper Dino

4. Hey Baby Koko Romper Dino
Tokopedia.com/heybabyindo

Baju koko untuk bayi bisa jadi playful lho, Ma. Seperti baju koko bayi dari Hey Baby berikut ini yang terdiri dari empat pilihan warna basic yang cocok dikenakan kapan pun. Tambahan detil bordir gambar Dino di bagian kantong kirinya, membuat baju koko ini semakin imut dikenakan. Tak usah khawatir kegerahan karena baju koko Hey Baby ini berlengan pendek dan berbahan material toyobo yang anti gerah dan tidak gampang kusut. Satu set baju koko romper dengan peci ini dapat dibeli seharga Rp 135.000.

5. Baju Koko Peci dan Sarung Anak Ozuka

5. Baju Koko Peci Sarung Anak Ozuka
Tokopedia.com/raleyvanstore

Setelan baju koko Ozuka ini beda dari yang lainnya. Jika setelan baju koko pada umumnya berupa atasan dan celana, yang kali ini baju atasan dipadukan dengan sarung untuk bayi. Menggemaskan bukan, Ma? 

Dalam satu set setelan baju koko ini terdiri dari baju koko, sarung, dan peci. Motif di bajunya adalah bordiran yang halus. Untuk bahan bajunya sendiri terbuat dari kain katun yang tidak panas dan terasa adem saat digunakan. Setelan ini dibanderol dengan harga Rp 64.000. Cukup terjangkau bukan, Ma? 

Itu dia beberapa rekomendasi baju koko untuk bayi yang dapat Mama pilih untuk tampil kompak bersama si Kecil di hari Lebaran. Semoga menginspirasi!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.