Rawat Rambut Bayi dengan 6 Rekomendasi Hair Lotion Ini

Rawat rambut bayi sejak dini agar rambutnya tumbuh lebat dan kuat di kemudian hari

26 Mei 2019

Rawat Rambut Bayi 6 Rekomendasi Hair Lotion Ini
pixnio/ CC0 Public Domain

Keramas saja tak cukup menjaga kesehatan rambut bayi. Bayi juga memerlukan perawatan untuk membuat rambutnya sehat dan tumbuh dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan hair lotion khusus bayi. 

Hair lotion bayi tentu saja berbeda dengan yang biasa digunakan orang dewasa. Hair lotion bayi umumnya tidak mengandung alkohol dan diperkaya pelembap serta bahan-bahan alami bernutrisi. Manfaatnya, antara lain, untuk menebalkan rambut bayi dan membuatnya berkilau.

Tak perlu bingung. Hair lotion mudah didapatkan di mana-mana kok, Ma. Berikut 5 rekomendasinya.

1. Beauty Barn Kids Hair Lotion

1. Beauty Barn Kids Hair Lotion
beautybarn.com

Beauty Barn merupakan produk lokal asal Indonesia yang mengunggulkan penggunaan bahan-bahan alami yang aman bagi kesehatan keluarga. Salah satu produk yang disukai para mama adalah hair lotion ini.

Diperkaya tiga bahan alami, yaitu rosemary, kemiri, dan pink grapefruit, Beauty Barn Hair Lotion dapat menguatkan rambut bayi agar tidak mudah rapuh dan berketombe. Aroma hair lotion inim menyegarkan dengan wangi jeruk Bali. Produk ini dikemas dalam kemasan spray seharga Rp 60.000.

2. Cussons Hair Lotion

2. Cussons Hair Lotion
bukalapak.com

Hair lotion produksi Cussons ini mengandung bahan-bahan yang sejak lama dipercaya berfungsi baik untuk rambut.  Banyak varian produk lotion ini tergantung kebutuhan. Ada yang mengandung candle nut alias kemiri yang berperan untuk menyehatkan dan menghitamkan rambut, serta celery atau seledri yang menebalkan rambut.

Hadir dalam tiga kemasan yakni 50 ml, 100 ml, dan 200 ml, produk yang dibandrol mulai harga Rp 15.000 ini, digunakan setiap habis keramas untuk memberikan manfaat sekaligus menyegarkan kepala bayi.
 

3. My Baby Hair Lotion Black & Shine

3. My Baby Hair Lotion Black & Shine
mybaby.co.id

Tak perlu ragu memilih My Baby Hair Lotion Black and Shine sebagai perawatan rambut si Kecil. Produk yang sudah lama beredar di pasaran ini mengandung Pro Vit B5 dan diperkaya dengan alpukat dan kemiri. Bahan-bahan ini tak hanya mampu merawat kesuburan dan kesehatan rambut bayi, tetapi juga berperan menyejukkan kulit kepala bayi yang iritasi berkat kandungan chamomile-nya.

Hair lotion ini dapat diperoleh di toko-toko terdekat seharga Rp 21.000 untuk kemasan 100 ml.

Editors' Picks

4. Pigeon Baby Hair Lotion

4. Pigeon Baby Hair Lotion

Merk ini telah tersohor dari zaman ke zaman sebagai produk perawatan bayi yang lengkap. Khusus untuk hair lotion-nya, Pigeon Baby Hair Lotion mengandung bahan alami jojoba oil dan chamomile yang membuat rambut bayi semakin halus dan wangi. Hair lotion ini dibandrol dengan harga Rp 20.000 untuk kemasan 200 ml. Terjangkau bukan?

5. Pure Baby Hair Lotion

5. Pure Baby Hair Lotion
tororo.com

Pure Baby Hair Lotion diperkaya dengan kandungan kemiri, seledri dan pro Vit B5. Ketiga bahan utama ini bermanfaat menumbuhkan, melebatkan serta melembutkan rambut bayi. Keunggulan lain dari produk ini adalah tidak mengandung alkohol sehingga aman bagi kulit kepala bayi yang sensitif dan kering.

Terdapat dua pilihan kemasan Pure Baby Hair Lotion ini, yaitu kemasan 80 ml dan 230 ml seharga Rp 21.000 dan Rp 43.000.

6. Zwitsal Hair Lotion

6. Zwitsal Hair Lotion
watson.com

Hair lotion dari produk perawatan ternama ini bisa jadi andalan mama. Dibuat dari bahan alami yang mengandung aloe vera, kemiri, seledri untuk membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak tebal dan hitam. Bahan alaminya sudah teruji menutrisi rambut bayi tetap sehat dan harum sehingga tetap segar sepanjang hari.

Harga Rp 22.000 di Watson.

Itu rekomendasi produk hair lotion yang mudah didapatkan di sekitar Anda. Produk mana yang jadi andalan Mama?

Baca Juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!