Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Desain Kamar Tidur Remaja ala Korea, Simpel dan Nyaman

Ada banyak pilihan, mulai dari kamar nuansa cream tone sampai soft yellow

25 November 2022

10 Desain Kamar Tidur Remaja ala Korea, Simpel Nyaman
Pinterest.com/Violett

Ketika memasuki usia remaja, anak mulai mencari dan mengeksplorasi diri untuk membentuk jati diri. Sebelumnya, anak mungkin cenderung mengikuti selera orangtua dalam berbagai hal, salah satunya adalah desain kamar tidur.

Nah, saat remaja, anak mulai ingin mendesain kamar tidur sesuai dengan gayanya. Sehingga, ia merasa lebih nyaman dan nyenyak saat tidur. 

Desain kamar tidur remaja yang cukup tren saat ini adalah kamar bergaya Korea. Ciri khas utamanya adalah kamar tampak simpel, tapi sangat estetik. Biasanya, kamar bernuansa kalem dengan warna-warna warm tone

Apabila anak menyukai desain kamar tidur ala Korea, coba rekomendasikan beberapa contoh berikut. Yuk, simak ulasan Popmama.com!

1. Cream tone yang menenangkan

1. Cream tone menenangkan
Pinterest.com/Heylrina

Desain kamar tidur remaja ini didominasi warna putih dan krem. Kamar tampak bersih dan cerah. Namun, di satu sisi kamar juga bernuansa hangat. Aksen warna krem menciptakan kesan menenangkan yang membuat nyaman.

Dinding kamar dicat warna putih terang. Furniture seperti meja juga berwarna putih. Kemudian, tambahkan lukisan, gambar, atau sprei dengan warna krem. 

Kamu juga bisa menaruh ornamen yang terbuat dari kayu sebagai pajangan untuk memperkuat warna krem. Perpaduan krem dan putih merupakan kombinasi yang teduh.

2. Elemen kayu berkesan natural

2. Elemen kayu berkesan natural
Pinterest.com/Byshin

Selanjutnya, desain kamar tidur remaja ala Korea dengan elemen kayu. Alih-alih menggunakan perabotan dengan warna putih, kamar ini tampak lebih natural dengan ornamen kayu asli.

Kamu bisa menggunakan meja, rak, atau pajangan yang terbuat dari kayu. Pilih warna putih untuk dinding kamar, lantai, dan sprei. Sehingga, muncul perpaduan simpel, tapi minimalis dari warna putih dan cokelat kayu.

3. Warm tone yang estetik

3. Warm tone estetik
Pinterest.com/Anupama Shetty

Desain kamar tidur remaja ini mirip seperti di drama Korea lho. Dengan warna warm tone, kamar terlihat tetap terang tapi meneduhkan.

Kamu bisa menggunakan kasur lantai. Kemudian, lengkapi dengan lampu hias warna redup. Taruh kaca di sudut ruangan agar memberikan kesan luas.

Sediakan kursi di dekat jendela. Sehingga, kamu bisa menikmati waktu sendiri dengan membaca buku atau mendengarkan musik.

4. Elemen kayu bergaya vintage

4. Elemen kayu bergaya vintage
Pinterest.com/Violett

Berikutnya, desain kamar tidur remaja dengan elemen kayu. Namun, elemen kayu dilengkapi dengan lampu redup yang memberikan kesan tenang pada kamar.

Secara sekilas, kamar merupakan kombinasi warna putih dan cokelat. Dinding kamar dan kasur menggunakan warna putih. Sementara itu, semua furniture didominasi elemen kayu, seperti rak, meja, lemari, dan kursi.

Agar berkesan vintage, taruh gantungan dream catcher di dinding. Kamu juga bisa meletakkan satu tanaman hias di dalam kamar untuk memberikan aksen natural.

Editors' Picks

5. Minimalis abu-abu

5. Minimalis abu-abu
Pinterest.com/Bella Young

Bagi anak penyuka warna netral seperti abu-abu, desain kamar tidur remaja ini adalah kamar impian. Jika biasanya kamar minimalis berwarna putih, kamar ini menonjolkan abu-abu sebagai warna utama.

Bukan hanya kasur dan sprei, warna abu-abu juga tampak pada pemilihan tirai dengan motif kotak-kotak. Namun, uniknya kamar ini menyisipkan gaya rustic. 

Kesan ini terlihat pada penggunaan rak kayu dan hiasan dinding macrame.

6. Warm tone dengan aksen bunga

6. Warm tone aksen bunga
Pinterest.com/Foivechan

Ingin kamar dengan kesan warm, tapi tetap cerah? Coba gunakan desain kamar tidur remaja ala Korea ini. 

Dengan warna dasar putih, kamar menggunakan ornamen kuning sebagai perpaduannya. Mulai dari sprei, boneka, sampai tikar lantai berwarna kuning.

Supaya terlihat lebih manis, pilih motif dan ornamen bunga-bunga, ya. Kamu juga bisa menaruh hiasan dinding seperti lukisan. Sehingga, kamar juga tampak estetik.

7. Simpel tapi elegan

7. Simpel tapi elegan
Pinterest.com/Sayname.b2

Desain kamar tidur remaja ini cocok digunakan untuk ruangan sempit. Kamu bisa menggunakan kasur dengan ranjang tidak terlalu lebar. Namun, kamu bisa menata barang dengan tepat agar kamar tidak terasa sesak.

Agar terkesan nyaman dan estetik, taruh hiasan foto-foto di dinding dekat kasur. Kemudian, gunakan lemari dengan banyak rak kecil sebagai tempat penyimpanan.

Untuk warna kamar, pilih krem agar bernuansa teduh dan tenang. Sementara itu, pilih warna abu-abu untuk tirai jendela.

8. Estetik dengan tirai transparan

8. Estetik tirai transparan
Pinterest.com/Violett

Desain kamar tidur remaja ini agak mirip dengan desain sebelumnya. Apalagi, dengan hiasan dinding berupa tempelan foto untuk memberikan kesan estetik.

Perbedaannya terletak pada penggunaan tirai transparan berwarna putih. Motifnya bunga-bunga, senada dengan kain penutup meja dekat kasur.

Tambahan ornamen seperti kaca bundar, pot bunga, dan lukisan kian menambah kesan vintage sekaligus estetik. 

9. Minimalis modern

9. Minimalis modern
Pinterest.com/الـمَـاس

Meskipun menggunakan selimut penuh warna terang dengan motif bunga, tapi desain kamar tidur remaja ini tidak terlalu mencolok.

Sebaliknya, nuansa cukup tenang karena dominasi warna biru pada selimut. Sementara itu, dinding kamar tetap mengandalkan warna putih.

Untuk ornamennya, kamar ini menggunakan banyak elemen bunga, mulai dari hiasan meja, pajangan di rak, sampai karpet lantai. Menariknya lagi, ada elemen kayu di dekat meja. 

10. Soft yellow bernuansa ceria

10. Soft yellow bernuansa ceria
Pinterest.com/Chin

Terakhir, desain kamar tidur remaja untuk anak berkarakter ceria dan penuh energi. Kamar ini menggunakan warna soft yellow di beberapa ornamennya, mulai dari hiasan dinding, sprei, selimut, tirai jendela, sampai karpet. 

Kombinasi soft yellow dan putih memberikan kesan hangat, tapi tetap cerah. Sehingga, anak tetap nyaman beraktivitas di dalam kamar.

Itulah 10 desain kamar tidur remaja ala Korea. Kira-kira, mana desain favoritmu?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk