Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Film India tentang Anak-Anak, Penuh Pesan Moral

Yuk Ma tonton film India tentang anak-anak berikut ini!

25 November 2022

10 Film India tentang Anak-Anak, Penuh Pesan Moral
Pinterest.com/iDiva & netflix.com

Tak hanya memproduksi film untuk orang dewasa, dunia perfilman India atau Bollywood juga menghadirkan film-film yang bercerita tentang kehidupan anak-anak sehingga layak pula ditonton oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Tentu saja tidak kalah seru, film Bollywood yang dibintangi anak-anak hadir penuh dengan petualangan seru sehingga cukup diminati oleh para pencinta film Bollywood.

Dengan cerita yang seru dan menarik, pantas saja film India banyak dinikmati oleh para penonton dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk yang banyak menggemari film Bollywood.

Lantas film India apa saja yang bisa Mama dan anak mama tonton untuk mengisi waktu luang? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi mengenai 10 film India tentang anak-anak. Yuk, disimak!

1. Chillar Party

1. Chillar Party
Pinterest.com/Behance

Chillar Party adalah film India yang dirilis pada tahun 2011 dan mengisahkan tentang sekelompok anak-anak lugu tapi penuh semangat yang menjalani kehidupan tanpa beban.

Sekelompok anak ini berada di sebuah koloni bernama Chandan Nagar. Mereka bersatu untuk menyusun rencana dengan tujuan menyelamatkan seekor anjing jalanan yang bernama Bheedu. Bheedu dalam keadaan terancam sebab akan diusir dari tempat tinggal koloni Chandan Nagar.

2. Taare Zameen Par

2. Taare Zameen Par
netflix.com/

Setiap anak di dunia ini lahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Terkadang kekurangan tersebutlah yang justru menjadi kelebihannya.

Pesan moral seperti itu merupakan pesan yang juga ingin disampaikan oleh film India satu ini dengan judul Taare Zameen Par. Dirilis pada tahun 2007, film ini berkisah tentang Ishaan, seorang anak usia 8 tahun yang menderita disleksia. Disleksia merupakan suatu gangguan perkembangan yang terjadi pada anak ketika membaca dan menulis.

3. Bum Bum Bole

3. Bum Bum Bole
imdb.com

Bum Bum Bole adalah film India yang berkisah tentang sepasang kakak beradik yakni Pinaki dan Rinzim yang harus membagi sepasang sepatu untuk dipakai bersama-sama.

Kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh kedua anak tersebut pun membuat mereka  juga harus membantu orangtuanya. Kehidupan mereka terasa sulit, sebab sang ayah dicurigai telah melaksanakan tindak pidana dan mempunyai hubungan dengan teroris.

Film ini cukup menarik untuk ditonton sebab mengandung banyak pesan moral di dalamnya.

4. The Blue Umbrella

4. The Blue Umbrella
amazon.com

The Blue Umbrella adalah film yang mengisahkan kehidupan seorang anak perempuan bernama Biniya. Biniya hidup dengan keadaan ekonomi yang bisa dibilang miskin.

Namun, kehidupan Biniya berubah secara tiba-tiba. Biniya menjadi terkenal di desanya seusai memperoleh sebuah payung berwarna biru. Payung biru tersebut didapatkan dari seorang turis asal Jepang. Keindahan dari payung ini membuat banyak orang di desa menginginkan payung milik Biniya. Film The Blue Umbrella ini resmi dirilis di tahun 2005.

Editors' Picks

5. Dhanak

5. Dhanak
imdb.com

Film India tentang anak-anak selanjutnya adalah Dhanak. Dhanak merupakan film India yang bercerita mengenai petualangan seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Pari bersama dengan adik laki-lakinya, Chotu.

Film yang rilis pada tahun 2015 ini akan cukup menguras emosi Mama dan anak mama sebab menyuguhkan adegan-adegan sedih sekaligus lucu.

Dalam film Dhanak, Pari memiliki niat untuk menjumpai idolanya yakni Shahrukh Khan dengan suatu tujuan mulia. Tujuannya adalah agar dapat membuat adiknya yang buta mampu kembali melihat melalui operasi apabila dirinya berhasil bertemu dengan idolanya.

6. Pihu

6. Pihu
indiatoday.in

Film India satu ini diangkat dari kisah nyata lho, Ma. Sebuah kisah nyata yang terjadi pada 2014 silam di New Delhi, India. Terdapat seorang anak kecil perempuan yang ditinggalkan sendiri di rumah bersama orang tuanya yang telah meninggal dunia.

Film Pihu lantas dibuat dengan menyajikan adegan-adegan yang akan membuat Mama dan anak mama ikut khawatir sekaligus kaget dengan aksi yang dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 2 tahun bernama Pihu. Pihu tinggal di dalam sebuah rumah sendirian sebab ibunya telah meinggal dunia karena bunuh diri. Sementara ayahnya pergi bertugas ke Kolkata, India.

7. Hawaa Hawaai

7. Hawaa Hawaai
learningandcreativity.com/

Hawaa Hawaai adalah film India yang kisahnya begitu inspiratif sebab mengisahkan tentang perjuangan seorang anak laki-laki bernama Arjun. Film ini dirilis di India pada tahun 2014.

Arjun bermimpi bisa bermain skating dan menjadi skater handal. Dalam menggapai mimpinya untuk menjadi juara, Arjun dibantu oleh seorang pelatih bernama Aniket. Lantas bisakah Arjun meraih mimpinya dan menjadi juara?

8. Jalpari: The Desert Mermaid

8. Jalpari The Desert Mermaid
mubi.com

Film dengan judul Jalpari: The Desert Mermaid adalah film yang bercerita tentang kisah petualangan sepasang kakak beradik, Shreya dan Sam di sebuah desa terpencil yang begitu misterius.

Di desa tersebut, terdapat banyak hal aneh dan mencurigakan yang terjadi. Tak hanya itu, sikap para penduduk desa, seorang penyihir, serta sebuah tempat yang terisolasi di atas bukit, membuat Shreya dan Sam makin dibuat penasaran. Hingga pada suatu hari, kedua kakak beradik ini mengikuti seorang penduduk setempat dan menemukan sebuah rahasia.

9. Zokkomon

9. Zokkomon
Pinterest.com/Walt Disney Studios

Zokkomon adalah film India bertema superhero yang diperankan oleh seorang anak. Film yang dirilis pada tahun 2011 ini berkisah tentang anak kecil bernama Kunal yang merupakan anak yatim piatu dan kemudian ditinggalkan oleh pamannya yang kejam.

Kunal berusaha untuk menjaga dirinya sendiri. Suatu hari Kunal menemukan kekuatan super dalam dirinya dan dia berubah menjadi pahlawan dengan sebutan "Zokkomon". Dirilis pada tahun 2011, film ini menunjukkan aksi Kunal dengan kekuatan supernya dan adegan menakjubkan yang dapat membuat film ini menjadi penghibur sempurna bagi Mama dan anak mama.

10. Stanley Ka Dabba

10. Stanley Ka Dabba
imdb.com

Yang terakhir ada film India anak-anak berjudul Stanley Ka Dabba. Stanley Ka Dabba adalah film yang bercerita tentang kehidupan seorang anak laki-laki yang duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.

Anak tersebut bernama Stanley, Stanley mendapat perlakuan berbeda di sekolahnya sebab ia tidak membawa bekal kotak makan siang atau Dabba. Meskipun begitu, Stanley masih mempunyai hubungan baik bersama teman-temannya.

Nah, itulah informasi atau ulasan terkait 10 film India tentang anak-anak. Semoga informasi kali ini dapat menjadi referensi Mama dan anak mama yang ingin menonton film di waktu luang ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk