9 Foto Persahabatan G-Dragon dan T.O.P BIGBANG, Manis Banget!

Saling support dalam suka maupun duka. Keren!

1 Desember 2021

9 Foto Persahabatan G-Dragon T.O.P BIGBANG, Manis Banget
Instagram.com/g_dragon_officall

Menjalani keseharian bersama sebagai anggota grup BIGBANG membuat para member sangat dekat dan menjalin persahabatan. Hal itu sangat jelas ditunjukkan oleh G-Dragon dan T.O.P. 

Dua member ini seringkali menunjukkan keakrabannya di depan publik. Contohnya saat sedang konser, mengisi acara musik bersama, dan lain sebagainya. Hingga akhirnya banyak sekali VIP (sebutan untuk fans BIGBANG) yang mengiri dan ingin memiliki hubungan persahabatan seperti mereka. 

Namun, sangat disayangkan kedekatan mereka sudah jarang terlihat di hadapan publik dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebab, satu per satu para member BIGBANG harus menjalani wajib militer sehingga agenda grup jadi dijalankan masing-masing. 

Akan tetapi, masa wajib militer seluruh member BIGBANG telah usai lho. Seharusnya seluruh member bisa kembali bermusik bersama nih. Apa sebentar lagi mereka akan comeback dengan anggota yang lengkap, ya? 

Sebelum itu, lebih mari kita nostalgia persahabatan G-Dragon dan TOP BIGBANG melalui beberapa foto yang telah Popmama.com suguhkan berikut ini. Simak yuk! 

1. Berbeda usia satu tahun, kadang kala kedekatannya bak kakak adik lho! 

1. Berbeda usia satu tahun, kadang kala kedekatan bak kakak adik 
weheartit.com

G-Dragon dan TOP  terpaut usia satu tahun. T.O.P lahir lebih dulu dibanding G-Dragon. Ia lahir pada 4 November 1987  sedangkan GD lahir pada 18 Agustus 1988. 

Terkadang keakraban keduanya itu bak kakak adik lho. Baik T.O.P maupun GD terlihat saling sayang dan saling menjaga satu sama lain. 

2. Walaupun G-Dragon menduduki posisi leader, ia tetap menjaga sopan santun terhadap T.O.P sebagai member tertua di BIGBANG 

2. Walaupun G-Dragon menduduki posisi leader, ia tetap menjaga sopan santun terhadap T.O.P sebagai member tertua BIGBANG 
en.m.wikipedia.org

Jika berhadapan dengan orang yang lebih tua kita harus sopan santun dan menghormati. Hal itu pun dilakukan GD terhadap T.O.P. 

Walaupun GD menempati posisi leader dalam grup BIGBANG, ia pun tetap berperilaku sopan dan hormat terhadap T.O.P. Begitu juga sebaliknya, T.O.P pun selalu menghargai GD selaku pemimpin grup. 

Sikap tersebut membuat hubungan persahabatan GD dan T.O.P BIGBANG berjalan baik. Buktinya keduanya bisa mempertahankan persahabatan hingga saat ini. 

3. Persahabatan D-Dragon dan T.O.P BIGBANG sudah terjalin sejak mereka duduk di bangku SMP. Keduanya berjuang bersama untuk debut menjadi anggota BIGBANG 

3. Persahabatan D-Dragon T.O.P BIGBANG sudah terjalin sejak mereka duduk bangku SMP. Kedua berjuang bersama debut menjadi anggota BIGBANG 
Twitter.com/yuuka4893

GD dan T.O.P BIGBANG mulai kenal sejak keduanya berada di bangku SMP. Mereka kerap berlatih rap dan tari bersama. Hingga suatu hari Kwon Ji-yong dari YG Entertainment memberi tahu bahwa agensi itu membuka audisi untuk boy group. 

Keduanya langsung membuat beberapa demo rekaman dan langsung mengirimkannya kepada Yang Hyun-suk, CEO YG Entertainment kala itu. Beberapa hari setelahnya, T.O.P dan GD diminta untuk mengikuti audisi. 

Namun, saat itu T.O.P tidak berhasil lolos untuk bergabung bersama BIGBANG karena memiliki bobot badan yang berlebih untuk masuk kriteria "idola ideal". 

Namun, hal itu tak membuat T.O.P putus asa apalagi menyerah. Ia semangat berjuang menurunkan berat badan. Selama 40 hari, T.O.P mampu menurunkan berat badan sebanyak 20 kg. 

Setelah itu, ia kembali mengikuti audisi di YG Entertainment. Kemudian T.O.P dinyatakan lolos dan bergabung dengan GD untuk debut menjadi boy grup BIGBANG. 

Editors' Picks

4. Keduanya debut sebagai rapper di BIGBANG 

4. Kedua debut sebagai rapper BIGBANG 
Twitter.com/OfficialMwave

Seperti yang sudah diketahui, GD dan T.O.P BIGBANG sudah lama berlatih rap bersama. Maka tak heran jika kemampuan rapnya memukau sehingga membuat keduanya dipercaya sebagai rapper di BIGBANG. 

Rap yang sangat keren dari T.O.P dan GD di atas panggung sering kali membuat para fans yang menonton berteriak histeris karena terpukau. 

5. Merilis beberapa single bersama

5. Merilis beberapa single bersama
twitter.com/MnetMcountdown

Karena memiliki keahlian yang sama, GD dan T.O.P beberapa kali mengeluarkan single duet. Contohnya, Baby Good Night, Oh Yeah, Don't Go Home, Knock Out, What Do You Want?, dan masih banyak yang lainnya. 

Menurutmu mana nih lagu duet mereka yang paling keren? 

6. Selain sama-sama suka rap, G-Dragon dan T.O.P BIGBANG pun menyukai dunia fashion 

6. Selain sama-sama suka rap, G-Dragon T.O.P BIGBANG pun menyukai dunia fashion 
Billboard.com

Seorang idol selalu terlihat keren dengan fashion yang sangat bagus dan diantaranya merupakan barang mewah yang mahal. 

Hal itu tercermin pada penampilan GD dan T.O.P. Keduanya sering kali tampil memesona outfit yang keren. Namun, itu semua mereka gunakan bukan hanya sekadar ingin tampil keren tetapi memang keduanya sangat menyukai fashion. 

Bahkan, GD memiliki brand fashion sendiri yang bernama PeaceMinusOne. Keren banget ya! 

7. Ucapan ulang tahun yang singkat dari G-Dragon untuk T.O.P BIGBANG

7. Ucapan ulang tahun singkat dari G-Dragon T.O.P BIGBANG
instagram.com/xxxibgdrgn

Pada ulang tahun T.O.P di tahun 2020 kemarin, GD mengunggah foto kebersamaannya dengan T.O.P di Instagram. Dalam unggahan tersebut, ia menambahkan caption hati berwarna merah. 

Kala itu, momen tersebut menjadi ramai diperbincangkan oleh para fans. Sebab, sudah jarang sekali member BIGBANG yang terlihat bersama. 

Semoga kedepannya akan ada banyak foto bersama, ya! 

8. T.O.P juga tak kalah romantis, ia pun mengunggah foto bersama GD ketika leader BIGBANG ini ulang tahun 

8. T.O.P juga tak kalah romantis, ia pun mengunggah foto bersama GD ketika leader BIGBANG ini ulang tahun 
instagram.com/bigbang_official

Tidak mau kalah dengan GD, T.O.P pun menunjukkan perilaku manisnya terhadap GD kepada para fans. Ia mengunggah foto bersama ketika GD ulang tahun. Di dalam foto itu keduanya nampak bahagia sambil memegang kue. 

Namun, unggahan manis tersebut ternyata mengundang gelak tawa dari para penggemar. Pasalnya, T.O.P menuliskan caption "My sister (saudara perempuanku)." 

Hal itu membuat para penggemar meninggalkan jejak di kolom komentar seperti "Tunggu dulu, apa? caption itu! lmao kau bilang 'my sister'", "Saudara perempuanmu GD?kkk. Anyway, selamat ulang tahun untuk GD",  "Haha saudara perempuanmu sangat cantik" dan masih banyak lainnya. 

9. Menghangatkan hati, T.O.P mengantarkan G-Dragon berangkat wamil 

9. Menghangatkan hati, T.O.P mengantarkan G-Dragon berangkat wamil 
soompi.com

Momen mengharukan dari pasangan ini sangat terlihat jelas ketika GD harus pergi wamil. Pada saat itu, GD berangkat diantarkan oleh T.O.P. 

Kala itu, sebenarnya T.O.P juga sedang menjalani masa wajib militer. Ia rela mengambil cuti dari tempat tugasnya demi mengantar sang adik untuk pergi wamil. 

Sebelum berpisah, T.O.P memberikan pelukan hangat untuk GD. Hal itu tanda sayang dan dukungan yang diberikan dari T.O.P pada GD. 

Momen manis ini benar-benar membekas di hati para penggemar. Tak akan bisa terlupakan. 

GD sangat beruntung dipertemukan seseorang seperti T.O.P untuk menjadi sahabatnya. Begitupun sebaliknya. 

Keduanya pun tak jarang saling dukung dan berkorban satu sama lain guna mempererat pertemanan. 

Semoga persahabatan G-Dragon dan TOP BIGBANG terus terjalin hingga akhir hayat. Selain itu, mudah-mudahan BIGBANG pun comeback dalam waktu dekat sehingga momen persahabatan kedua member ini bisa disaksikan kembali oleh para penggemar. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.