TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Cardigan untuk OOTD Remaja Perempuan

Simple dan nyaman digunakan untuk bepergian ke luar rumah. Coba yuk!

15 Juli 2021

10 Rekomendasi Cardigan OOTD Remaja Perempuan
shopee.co.id/storedelune

Cardigan adalah salah satu fashion item yang tak pernah lekang oleh waktu. Walaupun dunia fashion sudah kerap kali berubah, jenis outer ini masih bisa bertahan. Bahkan, cardigan terus dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman. 

Selain itu, cardigan tak pernah hilang dari dunia fashion karena item ini mudah sekali untuk dipadu padankan dengan fashion item lainnya. Apalagi, kini banyak sekali model cardiga. Mau menggunakan cardigan dari senin hingga senin kembali pun tak membosankan. 

Nah, kali ini Popmama.com akan menyuguhkan 10 rekomendasi cardigan yang dapat digunakan oleh remaja perempuan mama sehari-hari agar tampil stylish. Simak yuk, Ma!

1. Cardigan berwarna pastel dengan kancing di bagian depan

1. Cardigan berwarna pastel kancing bagian depan
Shopee.com/ vintagehouseindonesia

Rekomendasi cardigan pertama ini cocok sekali untuk digunakan oleh anak remaja perempuan. Warna pastel tersebut akan memberikan kesan feminim atau girly saat digunakan. 

Anak mama dapat memadukan sweater berwarna pastel ini dengan bawahan apapun dan warna apapun. Namun, agar penampilan terlihat cerah, si Anak dapat memadukannya dengan celana atau rok berwarna cerah seperti warna putih. 

Selain itu cardigan ini memiliki kancing di bagian depan. remaja perempuan mama dapat menggunakannya dengan kancing terbuka ataupun dengan kancing tertutup. Keduanya sama-sama bagus, si Anak boleh memilih style yang ia sukai. 

Jika ingin menggunakan dengan kancing terbuka, anak mama dapat menggunakan kaos berwanta polos, seperti warna putih atau warna pastel lainnya yang senada dengan warna cardigan. 

Namun, jika ingin menggunakan cardigan ini dengan dikancingkan, penggunaan kaos di dalamnya bersifat opsional, boleh pakai ataupun tidak. 

Cardigan warna pastel yang terlihat manis ini dapat dibeli di e-commerce shopee (vintagehouseindonesia) seharga Rp 174 ribu.

2. Cardigan oversize

2. Cardigan oversize
Shopee.co.id/victorymode

Pakaian oversize sedang menjadi tren saat ini. Ada beragam jenis pakaian oversize, salah satunya cardigan.

Cardigan oversize ini disukai banyak orang termasuk remaja perempuan. Sebab, cardigan ini nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

Selain itu, pakaian oversize ini disukai banyak orang karena dapat menyamarkan bentuk tubuh. Bagi yang memiliki bentuk badan besar, pakaian oversize dapat menyamarkan lekukan tubuh. Sedangkan, untuk yang memiliki badan terlalu kecil, pakaian oversize dapat membantu agar tubuh lebih terlihat bervolume. 

Jadi, apapun bentuk tubuh anak mama, ia pasti cocok dengan cardigan oversize ini. Mama dapat membelikan cardigan ini untuk si anak melalui e-commerce dengan harga Rp 71 ribu. Tersedia beragam pilihan warna lho! 

3. Cardigan crop top putih  dengan kerah bulat (round neck) 

3. Cardigan crop top putih  dengan kerah bulat (round neck) 
shopee.co.id/storedelune

Pakaian crop top memang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Sebab, pakaian crop top dapat membuat remaja perempuan mama terlihat stylish. Salah satu pakaian crop top yang paling banyak diminati yakni cardigan. 

Cardigan crop top berwarna putih ini dapat memberikan kesan postur tubuh yang lebih tinggi jika dikenakan oleh anak mama. Sebab, atasan dengan model crop top ini hanya sampai pinggang. Hal tersebut akan membuat ilusi seolah-olah kaki menjadi lebih panjang.

Cardigan crop top yang satu ini memiliki jenis kerah melingkar seperti kaos. Bentuk kerah ini sangat simpel. Pada pinggir kardigan (bagian bawah, kerah, dekat kancing dan pergelangan tangan) terdapat garis berwarna meran dan biru. Hal tersebut membuat cardigan lebih elegan. 

Tak hanya itu, cardigan ini memiliki beberapa kancing depan berwarna emas. Sehingga akan menampilkan kesan santai namun mewah saat digunakan.

Yuk jadikan ini fashion item untuk remaja perempuan mama. Cardigan ini dapat dijual dengan harga Rp 169 ribu. 

4. Cardigan crop top warna biru dengan motif bunga

4. Cardigan crop top warna biru motif bunga
shopee.co.id/storedelune

Sama seperti cardigan crop top sebelumnya, cardigan ini dapat membuat remaja perempuan mama terlihat lebih tinggi.

Cardigan ini memiliki kesan yang lebih simpel dan santai. Sangat cocok untuk digunakan di rumah atau ingin berjalan-jalan santai. Anak mama dapat menggunakan cardigan bersama dengan celana jeans, celana bahan ataupun rok. 

Selain itu, warna birunya yang cerah dapat membuat penampilan anak mama pun terlihat fresh dan ceria. Tak hanya itu, cardigan tersebut pun memiliki beberapa motif bunga yang membuatnya semakin manis jika dikenakan oleh anak perempuan. Jadi, langsung coba yuk!

Cardigan ini dipasarkan seharga Rp 189.000. Mama dapat membelinya melalui e-commerce. 

Editors' Picks

5. Cardigan crop top full color

5. Cardigan crop top full color
shopee.co.id/storedelune

Bosan dengan pakaian polos satu warna? Coba pakai cardigan penuh warna yang satu ini yuk!

Cardigan ini memiliki perpaduan warna orange, kuning, biru dan khaki. Warna tersebut sangat cerah sehingga akan membuat remaja perempuan yang mengenakan terlihat fresh dan ceria. 

Cardigan ini memiliki kerah seperti kemeja. Selain itu, di bagian depannya terdapat kancing kecil-kecil.

Remaja perempuan mama dapat menggunakan cardigan ini dengan cara kancing tertutup ataupun terbuka. Jika memilih kancing terbuka, si Anak dapat menggunakan kaos polos di dalamnya.

Cardigan full color ini dapat dipadukan dengan celana bahan atau rok bahan berwarna khaki atau putih. Bisa juga dengan celana atau rok berwarna blue jeans.

Cardigan ini dapap dibeli melalui e-commerce seharga Rp 189 ribu. 

6. Cardigan semi crop top dengan motif garis-garis

6. Cardigan semi crop top motif garis-garis
Shopee.co.id/ storedelune

Jika pakaian crop top hanya sampai pinggang, semi crop top lebih panjang dari itu. Kira-kira panjangnya hingga pinggul.

Walaupun demikian cardigan ini pun dapat menunjang penampilan supaya terlihat lebih tinggi. 

Cardigan semi crop top ini cocok untuk dikenakan oleh remaja perempuan. Memiliki warna dasar pink ditambah dengan motif garis horizontal dan vertikal berwarna biru, putih dan merah membuat cardigan ini sangat terlihat manis dan elegan secara bersamaan.

Pada bagian depan cardigan terdapat kancing berwarna emas. Perpaduan warna, motif dan kancing pada cardigan ini membuat penampilan terlihat elegan dan girly. 

Remaja perempuan mama wajib coba! Mama dapat membeli cardigan ini seharga 

7. Cardigan putih polos dengan tali di bagian depan 

7. Cardigan putih polos tali bagian depan 
id.hm.com

Cardigan tak melulu memiliki kancing di bagian depannya. Cardigan yang satu ini memiliki tali untuk menyatukan kedua sisi cardigan. 

Karena cuma terdapat tali, maka jika ingin mneggunakan cardigan ini remaja perempuan mama harus  menambahkan kaos di dalamnya. Ia dapat menggunakan kaos berwarna putih agar senada dengan cardigan.

Untuk terlihat lebih stylish, cardigan ini, cocok dipadukan dengan celana jeans ataupun celana bahan berwarna apapun. Sebab, putih merupakan warna netreal yang dapat dipadukan dengan beragam warna.

Mama dapat membeli cardigan ini di website H&M seharga Rp 179 ribu. 

8. Cardigan motif tribal hitam putih

8. Cardigan motif tribal hitam putih
Shopee.co.id/Adafashion.id

Ingin tampil monochrome dengan cardigan? Bisa banget! Coba cardigan motif tribal hitam putih seperti ini untuk anak remaja mama.

Cardigan ini cocok untuk si Anak yang lebih suka tampil dengan baju penuh motif. 

Cardigan ini memiliki beberapa kancing di bagian depan sehingga dapat digunakan dengan cara mengancingkan ataupun dibiarkan terbuka. 

Jika ingin menggunakan cardigan ini, remaja perempuan mama dapat memadukannnya dengan celana jeans biru atau hitam. 

Cardigan ini dibandrol dengan harga Rp 149 ribu.

9. Long cardigan warna pink dengan belt

9. Long cardigan warna pink belt
chanel.com

Long cardigan dari brand Channel memiliki panjang hingga paha atau di atas lutut. Warnanya pun menggemaskan, pink dengan garis-garis berwarna navy. Sangat cocok untuk anak perempuan. 

Cardigan ini memiliki potongan kerah v neck dan full kancing pada bagian depan. Selain itu, cardigan ini juga dilengkapi dengan belt berwarna senada. 

Anak mama dapat menggunakan cardigan ini dengan cara mengancingkan seluruh kancing di bagian depan hingga terlihat seperti short dress. Keren banget kan, Ma?

Long cardigan yang elegan ini ternyata perah digunakan oleh idol Kpop, Jannie Blackpink. 

Cardigan ini dipasarkan seharga $6,550 atau sekitar 95 juta rupiah.

10. Cardigan dengan tutup kepala 

10. Cardigan tutup kepala 
Shopee.co.id/vintagehouseindonesia

Cardigan terakhir ini sangat unik dan berbeda dari yang lain. Sebab, ia dilengkapi dengan tutup kepala seperti hoodie. Lucu banget kan, Ma? 

Cardigan unik ini merupakan salah satu produk dari brand lokal lho, yakni @vintagehouse_id.

Di bagian depan cardigan terdapat beberapa kancing. Jika remaja perempuan mama ingin menggunakan ini, mereka dapat mengancingkannya atau dibiarkan terbuka. 

Untuk anak mama yang gemar keluar rumah, cardigan ini cocok sekali guna melindunginya dari panas dan hujan.

Mama dapat membeli cardigan ini melalui e-commerce dengan harga mulai dari Rp 174.250.

Nah, itulah beragam cardigan yang cocok digunakan untuk remaja perempuan mama. Dari yang sederhana hingga yang elegan semua bisa menjadi outfit sehari-hari. Buruan coba yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk