10 Baju Lebaran 2021 Remaja Perempuan Terinspirasi dari Anak Artis

Bisa tampil kompak bersama Mama juga lho!

4 Mei 2021

10 Baju Lebaran 2021 Remaja Perempuan Terinspirasi dari Anak Artis
Instagram.com/Krisdayantilemos, Ramadhaniabakrie, Zaskiadyamecca

Setelah menjalani satu bulan puasa Ramadan, momen Hari Raya Idul Fitri menjadi saat yang ditunggu-tunggu. Pada hari kemenangan ini, seluruh umat muslim merayakannya dengan perasaan suka cita.

Dalam menyambut Lebaran, ada banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari menyiapkan sajian khas Lebaran hingga memilih baju yang dikenakan.

Berbicara mengenai baju Lebaran untuk remaja perempuan, Mama dapat mencari referensi dari outfit anak-anak selebriti Indonesia.

Seperti apa penampilan outfit anak-anak selebriti saat Lebaran? Yuk simak inspirasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

Inilah 10 model baju Lebaran 2021 remaja perempuan yang terinspirasi dari anak artis.

1. Kaftan batik

1. Kaftan batik
Instagram.com/Krisdayantilemos

Anak sulung dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos, Ariannha Amora Lemos tampil sederhana dengan kaftan bermotif batik berwarna hijau.

Amora juga mengenakan heels berwarna emas yang membuat penampilannya sederhana namun tetap mewah seperti sang Mama.

2. Dress bermotif floral embroidery

2. Dress bermotif floral embroidery
Instagram.com/Ramadhaniabakrie

Pada tahun 2018 lalu, Nia Ramadhani mengunggah fotonya bersama anak perempuannya Mikhayla Zalindra Bakrie untuk mengucapkan selamat puasa bagi seluruh umat Muslim. 

Nia dan Mikhayla mengenakan dress dengan siluet A-line, yang dilengkapi cape pada bagian pundaknya. Sedangkan pada bagian depannya dibentuk layering yang menutupi bagian dalam.

Dress bermotif floral embroidery ini pun menarik perhatian netizen

3. Gamis berpita dengan gambar unicorn

3. Gamis berpita gambar unicorn
Instagram.com/zaskiadyamecca

Jika anak mama memiliki kepribadian yang girly atau feminim, gamis pink pastel a la anak Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo.

Gamis pink ini memiliki detail pita di depannya serta gambar kuda unicorn yang banyak menjadi favorit anak-anak remaja perempuan nih!

4. Kaftan V-neck dengan detail manik-manik

4. Kaftan V-neck detail manik-manik
Instagram.com/ussypratama

Jika Mama memiliki banyak anak perempuan seperti keluarga dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, terkadang pemilihan baju seragam bisa menjadi solusi tepat agar mereka bisa tampil kompak bersama-sama.

Keempat anak perempuan Ussy dan Andhika menggunakan kaftan dengan kerah V-neck yang diberikan detail manik-manik. Menariknya, kaftan jenis ini bisa membuat anak tampil mewah namun juga bisa aktif bergerak.

Editors' Picks

5. Kaftan dengan dua motif berbeda

5. Kaftan dua motif berbeda
Instagram.com/Meisya__siregar

Kaftan memang menjadi favorit banyak remaja saat memilih baju untuk Lebaran. Termasuk anak-anak dari Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Kaftan berwarna biru tua perpaduan putih dengan detail bunga dan daun ini tampaknya memiliki motif berbeda pada bagian belakang, sehingga membuat penampilan anak kasual namun tetap menarik.

6. Gamis putih dengan paduan kain tile polkadot

6. Gamis putih paduan kain tile polkadot
Instagram.com/Ririnekawati

Seperti kaftan, gamis juga menjadi pilihan baju Lebaran yang difavoritkan remaja. Karena banyak saat ini gamis yang dimodernisasi sehingga dapat membuat penampilan anak tetap sopan namun juga kekinian.

Seperti yang digunakan oleh anak dari selebriti Ririn Ekawati, Jasmine Salsabila Abeng, ia menggunakan gamis berwarna putih dengan paduan kain tile polkadot serta detail renda pada bagian depan dan lengan. Kalau Mama tertarik, juga bisa lho tampil couple bersama anak!

7. Gamis berwarna ungu dengan motif putih

7. Gamis berwarna ungu motif putih
Instagram.com/King_uyakuya

Pilihan gamis lainnya yaitu datang dari Cinta Kuya yang merupakan anak perempuan dari pembawa acara dan aktor, Uya Kuya. Cinta Kuya yang kini sudah beranjak remaja juga tampil couple bersama sang Mama, ia menggunakan gamis berwarna ungu dengan motif putih yang senada dengan sang Papa dan adik.

8. Gamis hitam-putih dengan detail pita

8. Gamis hitam-putih detail pita
Instagram.com/Irfanhakim75

Warna hitam dan putih menjadi andalan ketika ingin tampil seragam dengan keluarga. Bagi remaja perempuan, perpaduan warna hitam dan putih dapat menampilkan kesan yang edgy dan santai. Seperti yang digunakan oleh tiga anak perempuan aktor dan presenter Irfan Hakim.

Uniknya, selain terlihat egdy, gamis berwarna hitam dan putih yang dikenakan oleh Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, dan Raina Hakim, juga terlihat manis karena penggunaan detail pita pada bagian depan.

9. Kaftan putih dengan tile polkadot

9. Kaftan putih tile polkadot
Instagram.com/Wulanguritno

Jika Mama banyak melihat pakaian berwarna putih digunakan saat Lebaran, hal ini menggambarkan bulan Ramadan yang suci. Penggunaan warna putih juga membuat penampilan anak lebih cerah. Kaftan berwarna putih yang digunakan oleh anak Wulan Guritno, London Abigail Dimitri dapat menjadi inspirasi Mama nih.

Kaftan putih berlengan pendek ini juga bisa menjadi inspirasi baju Lebaran kekinian untuk remaja lho, karena memiliki perpaduan ruffle dengan kain tile polkadot di bagian depan yang membuat pakaian menjadi lebih mewah dan tampak seperti gaun. 

10. Dress lengan panjang dengan warna pastel

10. Dress lengan panjang warna pastel
Instagram.com/ersamayori

Inspirasi selanjutnya datang dari dua anak remaja Ersa Mayori, yaitu Aiska Vairana dan juga Tallula Malaika. Mereka memilih menggunakan dress dengan kerah V-neck serta tile polkadot yang juga banyak digandrungi oleh banyak remaja.

Perpaduan warna kontras seperti abu-abu dan pink pastel ini membuat penampilan anak lebih mudah dipadukan dengan warna-warna netral lain seperti putih, yang tentunya menjadi lebih menarik dan juga trendi lho!

Nah itulah beberapa baju Lebaran 2021 remaja perempuan yang terinspirasi dari anak artis Tanah Air. Sekarang sudah nggak bingung lagi kan, supaya bisa tampil kekinian saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Bagaimana Ma, sudah menemukan mana yang cocok untuk anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.