Sinopsis Anime Kimi No Nawa, Anime Romantis Bikin Baper!

Mau nonton anime yang romantis bikin baper dan juga mengharukan? yuk kepoin sinopsis anime ini!

26 Januari 2022

Sinopsis Anime Kimi No Nawa, Anime Romantis Bikin Baper
montasefilm.com

Anime Kimi No Nawa atau Your Name adalah anime yang memiliki genre fantasi romantis animasi Jepang yang diproduksi pada tahun 2016 oleh CoMix Wave Films dan dirilis oleh Toho.  

Anime ini menggambarkan seorang anak SMA di Tokyo dan seorang gadis SMA di pedesaan Jepang yang tiba-tiba dan entah kenapa mulai bertukar tubuh dengan seorang pria. 

Anime ini memenangkan Penghargaan Animasi LAFCA pada tahun 2016 dan Film Animasi Terbaik pada tahun 2017 oleh Mainichi Film Awards.

Anime ini diremake live-action oleh Paramount Pictures berlatar di Amerika Serikat yang saat ini masih dalam pengembangan. 

Anime ini sempat diperbincangkan hingga saat ini karena jalan ceritanya yang unik dan menarik. Penasaran bagaimana cerita dari anime ini? Berikut Popmama.com akan merangkum sinopsis anime Kimi No Nawa.

Yuk simak!

1. Sinopsis anime Kimi No Nawa

1. Sinopsis anime Kimi No Nawa
Pinterest.com/adirimayekar

Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA, mendambakan untuk menjalani kehidupan seorang anak laki-laki di kota Tokyo yang ramai sebuah mimpi yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan. Sementara itu di kota, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa sekolah menengah sambil menyulap pekerjaan paruh waktu dan harapan untuk masa depan dalam arsitektur.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di sebuah ruangan yang bukan miliknya dan tiba-tiba mendapati dirinya menjalani kehidupan impian di Tokyo tetapi di dalam tubuh Taki!  Di tempat lain, Taki mendapati dirinya menjalani kehidupan Mitsuha di pedesaan yang sederhana.  Dalam mengejar jawaban atas fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain.

Kimi No Nawa berkisah tentang tindakan Mitsuha dan Taki, yang mulai memiliki dampak dramatis pada kehidupan masing-masing, menenun mereka menjadi kain yang disatukan oleh nasib dan keadaan. 

Editors' Picks

2. Anime yang menggambarkan tentang remaja masa kini

2. Anime menggambarkan tentang remaja masa kini
Pinterest.com/fillipe

Anime ‘Kimi no Nawa’ benar-benar mewakili remaja masa kini. Sifat labil yang ditunjukkan oleh Taki dan Mitsuha benar-benar menggambarkan remaja yang berkutat dalam pilihan akan kehidupannya untuk mencari jati diri sesungguhnya.

Di mana ketika kita salah memilih apa yang akan kita lakukan, kita akan cepat terjerumus masalah yang besar di masa mendatang. Dan yap! Hal ini terjadi kepada Taki dan Mitsuha dalam pencarian jati diri mereka yang sesungguhnya yang digambarkan dengan tertukarnya tubuh mereka saat mereka berdua tertidur.

3. Anime ini menjadi titik balik kejayaan industri anime Jepang

3. Anime ini menjadi titik balik kejayaan industri anime Jepang
Pinterest.com/sweet magic

Dilansir dari sakuraanime.com, sudah banyak sekali fans yang mengatakan bahwa keberhasilan Movie ‘Kimi no Nawa’ akan menggeser kejayaan film Spirited Away karya sang animator legendaris Hayao Miyazaki. Kesuksesan film ini dibuktikan dengan pencapaian luar biasa dan memperoleh beberapa penghargaan seperti terpilih sebagai film animasi terbaik di festival film Sitgas yang diselenggarakan pada 2016 lalu.

Festival film Sitgas sendiri merupakan ajang bergengsi untuk festival film yang diadakan di Spanyol. Fans Jepang banyak berharap kepada ‘Kimi no Nawa’ bisa menjadi titik balik kejayaan industri anime Jepang seperti yang telah dilakukan oleh Spirited Away.

4. Bolehkah ditonton anak remaja?

4. Bolehkah ditonton anak remaja
Pexels/Julia M Cameron

Komposisi cerita yang ringan dan bisa diterima oleh semua penonton dengan segala umur. Bebas dari pornografi, namun penuh dengan adegan yang menyentuh. Jika anak ingin menonton boleh, tetapi masih tetap dalam pantauan atau pengawasan dari Mama ya! 

Nah, itulah tadi mengenai sinopsis anime Kimi No Nawa. Anime ini memberikan pembelajaran kepada penontonnya bahwa kita nggak boleh menyerah dalam menggapai apa yang kita inginkan. Selamat menonton! 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk