Belajar Masak dengan Game Online GirlsGoGames untuk Anak Perempuan

Permainan memasak online bisa melatih anak belajar masak

28 April 2020

Belajar Masak Game Online GirlsGoGames Anak Perempuan
Freepik/Senivpetro

Selama puasa di bulan Ramadan, apa yang anak mama lakukan untuk mengisi waktu ngabuburit? Apakah sibuk main game online atau sibut di dapur membantu mamanya menyiapkan makanan untuk berbuka puasa?

Memasak merupakan suatu keahlian yang perlu dilatih sejak dini, terlebih bagi perempuan. Bukan hanya untuk kebutuhan rumah tangga, dengan keahlian memask juga bisa menjadi modal dalam membuka usaha nantinya.

Tak hanya untuk orang dewasa, belajar masak juga bisa untuk anak-anak.

Saat ini kita dapat dengan mudah menemukan kursus memasak untuk anak. Bahkan, saat ini juga sudah tersedia berbagai acara atau pun permainan yang dapat mengasah kemampuan dan keinginan mereka untuk memasak.

Seperti permainan memasak online yang saat ini sudah banyak tersedia di internet. Nah, bagi Mama yang memiliki anak perempuan dan ingin melatih mereka memasak, Mama bisa mencoba permainan GirlsGoGames sebagai ajang melatih anak dalam memasak.

Seperti apa sih permainan GirlsGoGames? Berikut Popmama.com bagikan informasi lengkapnya.

1. Apa itu GirlsGoGames?

1. Apa itu GirlsGoGames
Girlsgogames.co.id

Tak selalu membawa dampak buruk, permainan online di internet juga bisa Mama jadikan ajang pembelajaran bagi anak lho. Terlebih disaat pandemi sekarang, anak bisa dengan mudah belajar hal baru dari sebuah permainan.

Salah satunya bagi anak perempuan, mereka bisa memainkan permainan yang disediakan oleh GirlsGoGames untuk melatih kemampuan memasak mereka sejak dini.

GirlsGoGames adalah permainan online terbesar untuk anak-anak perempuan dengan beragam permainan berdandan, permainan desain, permainan memasak, dan beragam permainan seru untuk anak perempuan yang asyik lainnya.

Lewat permainan-permainan ini, anak-anak perempuan belajar untuk bermain secara interaktif dengan rekan-rekan mereka. Dan karena kami menambahkan beragam permainan baru setiap hari, anak-anak tidak akan mudah bosan!

Editors' Picks

2. Permainan masak online gratis

2. Permainan masak online gratis
Freepik

Jika Mama masih takut mengajak anak memasak di dapur, Mama bisa lho mencoba simulasi memasak dengan permainan online satu ini. Permainan memasak yang disediakan oleh GirlsGoGames bisa Mama akses secara gratis dengan total lebih dari 300 jenis permainan memasak.

Dari visualisasi yang beragam dan penuh variasi dari permainan ini, Mama dan anak bisa merasakan sensasi bersenang-senang di dapur fantasi warna-warni dan memanggang/memasak beragam makanan.

Semua permainan memasak yang ada di GirlsGoGames telah menyediakan kontrol sederhana yang cocok untuk anak-anak segala umur. Mama dan anak cukup mengontrol gilingan kue, pisau mentega, cangkir ukur, dan lain-lain, hanya dengan menggerakkan dan mengklik mouse. 

3. Mengapa anak perlu belajar masak?

3. Mengapa anak perlu belajar masak
Huffingtonpost.com

Bukan tanpa alasan Mama harus mengajarkan keahlian masak pada anak sejak dini. Kegiatan satu ini ternyata sangat penting dalam proses tumbuh kembang mereka lho, Ma. Nah, berikut manfaat lengkap belajar memasak untuk anak:

  • Meningkatkan pengetahuan anak: Dengan memasak, anak mengenal banyak hal baru. Seperti gizi yang terkadnung dari makanan, dan juga belajar mengenai bumbu dapur.
  • Mengajarkan pola hidup sehat sejak dini: Banyaknya makanan cepat saji membuat anak melupakan pola hidup sehat dari makanan yang bergizi, dengan memasak sendiri Mama bisa memberi tahu mereka untuk menjaga pola hidup sehat dengan masakan yang akan dimasak.
  • Melatih konsentrasi dan daya ingat: Bllajar memasak tentunya dibutuhkan konsentrasiyang tinggi agar masakan yang akan dibuat bisa sesuai dengan yang diharapkan. Dengan begitu Mama bisa melatih konsentrasi dan daya ingat mereka selagi mengajarkan memasak.
  • Membangun rasa percaya diri: Setelah memasak, tentu ia akan membagikan makanannya tersebut untuk dicoba orang lain. Dari sinilah mereka bisa membangun rasa percaya diri akan masakan yang mereka buat.
  • Membangun hubungan yang kuat antara orangtua dan anak: Dengan memasak bersama, Mama dan anak memiliki kesempatan untuk mengobrol dan melakukan kegiatan masak secara bersama. Ini menjadi momen istimewa dan berkualitas untuk membangun bonding dengan anak.

4. Tahapan memasak untuk anak

4. Tahapan memasak anak
Freepik/peoplecreations

Sama dengan orang dewasa, anak-anak juga membutuhkan proses dan jangka waktu tertentu dalam memperoleh keahlian memasak. Dengan mengajak anak bermaian permainan memasak online, Mama bisa mengenalkan beragam jenis peralatan dapur dan menu yang nantinya bisa dipraktikan bersama.

Dari permainan ini Mama bisa mengenalkan berbagai bahan makanan pada mereka. Jadi selama memasak online, tak sekedar bermain tetapi Mama sambil mengenalkan apa saja bahan-bahan yang digunakan dalam permainan itu.

Selain mengenalkan bahan makanan, Mama juga bisa memberi tahu mereka berbagi peralatan masak. Saat mempersiapkan makanan yang akan dimasak, Mama bisa menjelaskan padanya alat-alat yang digunakan.

Setelah masakan selesai, hal selanjutnya Mama bisa mengajarkan cara penyajian. Bagi sebagian anak, tahapan ini menjadi tahap yang menyenangkan. Hal ini karena mereka bisa belajar berkreasi dan menuangkan ide kreatif dalam mengatur masakan yang sudah jadi.

Nah, itu dia Ma manfaat dan tahapan memasak untuk anak. Jika Mama masih takut mengajak anak memasak secara langsung, Mama bisa memulainya dengan mengenalkan proses memasak melalui permainan online untuk anak perempuan. Ini bisa melatih mereka secara visualisasi sebelum akhirnya terjun langsung ke dapur.

Selamat mencoba ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.