TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Cara Ciara Brosnan Tetap Bahagia Menjalani Kehidupan Sekolah dan Syuting

Menjadi aktris cilik yang banyak prestasi, Ciara ternyata suka belajar matematika dan bahasa Inggris lho!

21 Juli 2022

Eksklusif Cara Ciara Brosnan Tetap Bahagia Menjalani Kehidupan Sekolah Syuting
Popmama.com/Michael Andrew
Ciara Brosnan, Popmama Little Star edisi Juli 2022

Hidup sebagai artis cilik yang juga harus menempuh pendidikan formal pasti menantang. Meski begitu, Ciara Nadine Brosnan atau akrab dikenal Ciara Brosna punya caranya sendiri menjadi anak yang bahagia dengan dua dunia yang dijalaninya.

Secara eksklusif kepada Popmama.com, anak pertama dari tiga bersaudara ini menceritakan kalau ia begitu menyukai sekolah. Namun, di satu sisi ia juga ingin mengejar kariernya di dunia hiburan.

Sehingga membagi waktu yang terus semangat serta disiplin menjadi caranya untuk tetap bahagia. Popmama Little Star edisi Juli 2022 ini menyebutkan ia harus bisa membagi waktu dengan baik nih.

Berikut Popmama.com rangkum cerita dan cara Ciara Brosnan tetap bahagia dengan kehidupan karier dan sekolahnya.

1. Ciara menjaga waktu tetap seimbang antara sekolah dan karier

1. Ciara menjaga waktu tetap seimbang antara sekolah karier
Popmama.com/Michael Andrew
Ciara Brosnan, Popmama Little Star edisi Juli 2022

Tumpang tindih antara karier akting dan sekolah kerap kali dialami oleh Ciara Brosnan. Anak sulung ini mengungkapkan sering bersekolah saat dirinya syuting.

"Aku kadang sekolah di lokasi syuting, karena kan aku homeschooling jadi memang cukup bisa membagi waktu antara syuting dan sekolah," tuturnya kepada Popmama.com.

Menjalani dua hal penting ini tentu pernah membuat Ciara penat. Meski begitu dirinya selalu menjaga mood agar tetap baik entah untuk sekolah atau berakting.

Salah satunya saat di lokasi syuting adalah bermain dengan crew anak-anak yang seumuran di sana. Perempuan kelahiran 19 November 2011 ini mengaku senang saat ada banyak anak-anak di lokasi syuting.

"Bete pasti pernah, cuman aku setiap syuting tuh pasti ada anak-anak. Kalau nggak ada memang suka sepi jadi suka bete, tapi kalau nggak ada aku pun kadang suka main sama om-om kru, ketawa bareng," tuturnya.

Ciara juga menghabiskan waktu bersama adik sang Mama atau akrab ia sapa aunty untuk menjaga mood. Cara lain yang manjur agar mood Ciara bagus untuk sekolah atau syuting adalah menonton video lucu.

"Aku suka mencari video orang yang kena prank dan suka ketawa-ketawa sendiri," pungkasnya.

2. Reaksi Ciara saat teman sendiri ngefans, seneng banget!

2. Reaksi Ciara saat teman sendiri ngefans, seneng banget
Popmama.com/Michael Andrew

Sebagai artis cilik, Ciara mengaku ada beberapa temannya yang mengikuti setiap aktingnya. Hal ini membuat Ciara merasa bangga karena sudah punya prestasi lain di luar sekolahnya.

"Kalau teman (fans) sih ada dari teman-teman ngaji aku, kadang suka ditanya 'kalau syuting capek nggak?', 'kalau syuting biasanya ngapain?', kayak gitu. Jujur senang sekali aku merasanya. Tapi ya kalau saudara atau keluarga sudah biasa sama aku yang jadi aktris," tutur Ciara.

Meniti karier akting dari muda tentu banyak tantangan bagi Ciara. Meski masih anak-anak, Ciara sudah banyak belajar soal membagi waktu dan bersikap profesional dengan pilihannya.

3. Disiplin dan profesional, cara Ciara agar tak ketinggalan pelajaran sekolah

3. Disiplin profesional, cara Ciara agar tak ketinggalan pelajaran sekolah
Popmama.com/Michael Andrew
Ciara Brosnan, Popmama Little Star edisi Juli 2022

Meski sudah sangat berprestasi di dunia akting, Ciara mengaku berusaha tetap maksimal untuk urusan sekolahnya. Menyambut tahun ajaran baru, ia mengaku punya banyak hal yang ingin dikejar.

Perempuan yang suka pelajaran matematika dan bahasa Inggris ini mengaku ingin semua nilai pelajarannya bisa baik.

"Aku ingin semua nilai bagus dan bisa naik kelas, pokoknya nilai sekolah aku makin baik," tutur Ciara.

Ciara mengaku meski kadang jenuh, ia tak pernah bosan dengan sekolah. Aktris cilik yang juga akrab dipanggil Mbul ini suka untuk belajar. Ia juga punya prinsip selalu disiplin dengan hal yang dilakukannya.

"Kalau lelah atau jenuh aku suka istirahat dulu 5 menit. Aku nggak pernah sih sampai males banget dan crangky, sekolah atau syuting harus tetap semangat. Kalau syuting harus profesional, nggak boleh nangis dan nggak mau. Harus disiplin juga sama jadwal, itu yang diajarkan ke aku," pungkasnya.

Ciara mengaku nilai-nilai tersebut sudah ditanamkan kepadanya dari kecil. Sehingga saat ini ia sudah bisa menikmati segala kegiatan yang dilaluinya setiap hari. Entah sebagai aktris atau anak sekolah.

"Aku suka sekolah, seru. Aku juga suka jadi aktris jadi ya dijalanin keduanya. Biasanya Mama sama aunty nyemangatin aku juga setiap hari," tuturnya.

Wah, hebat banget ya Ciara. Patut dicontoh nih! 

Baca juga:
 

#MillennialMama of the Month

Popmama Little Star 2022
Millennial Mama

Popmama Little Star 2022

Spesial Hari Anak Nasional 2022: Be Bright! Reach the Stars!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk