Bosan di Rumah? Inilah Rekomendasi 15 Game Online yang Seru

Game-game seru yang wajib anak mama mainkan!

26 Desember 2021

Bosan Rumah Inilah Rekomendasi 15 Game Online Seru
Freepik/user18526052

Ada banyak sekali aktivitas yang anak-anak remaja mama dapat lakukan untuk mengatasi rasa bosan di hari libur, salah satunya ialah bermain game

Perlu Mama pahami, bermain game tidaklah seburuk yang kamu bayangkan asalkan anak-anak memainkannya dalam batas waktu yang wajar. Melalui video game, anak-anak belajar untuk berpikir kritis, mengatur strategi terbaik untuk memenangkan permainan. 

Permainan apa yang cocok untuk mengisi waktu liburan anak? Tentunya game online seru yang dapat anak-anak mainkan bersama temannya di PC ataupun di smartphone mereka. 

Ada banyak sekali pilihan game online terbaik dan seru yang dapat anak-anak mainkan, sebut saja beberapa yang viral seperti PUBG, Mobile Legend, ataupun Free Fire

Di samping ketiga game terkenal itu, masih banyak kok gameonline seru yang menarik dan asik dimainkan. Berikut Popmama.com telah merangkum 15game online seru untuk mengisi waktu liburan anak. 

1. Brawlhalla

1. Brawlhalla
greenmangaming.com

Mencari game ber-genre fighting yang seru dan dapat dimainkan bersama teman secara online? Sudah coba memainkan Brawlhalla belum?

Brawlhalla hadir sebagai gamefighting dari Ubisoft. Awalnya game ini hadir sebagai game PC, namun kini ada juga versi mobile dan konsolnya. Anak-anak dapat memainkan game ini bersama teman-teman meski menggunakan perangkat yang berbeda. 

Salah satu keunikan gameBrawlhalla ialah banyaknya karakter hasil kolaborasi yang dapat dimainkan di dalamnya. Mulai dari karakter Teenage Mutant Ninja Turtles, Street Fighter, Kung Fu Panda, Ben Ten, bahkan dengan John Cena.

Permainan Brawlhalla juga menyediakan beragam mode menarik seperti Brawl Ball, Capture The Flag, dan masih banyak lagi mode lainnya. Dijamin kamu tidak akan bosan memainkan game satu ini. 

2. Chess Rush

2. Chess Rush
chessrushgame.com

Kebanyakan orangtua beranggapan bermain game dapat menurunkan kecerdasan anak. Tetapi itu tidak benar kok, coba buktikan dengan game yang satu ini. 

Sesuai namanya, di game Chess Rush kita akan bermain catur. Namun berbeda dari permainan catur pada umumnya, di Chess Rush kita akan bermain dengan cara meletakkan hero berupa bidak catur ke papan permainan.

Dalam permainan ini kecerdasan anak-anak dalam mengatur, memilih, dan memperkuat hero sangatlah dibutuhkan. Kamu tidak dapat asal memainkannya jika ingin menang. 

3. Counter Strike: Global Offensive

3. Counter Strike Global Offensive
store.steampowered.com

Counter Strike atau CS merupakan salah satu game online PC legendaris, Nama Counter Strike telah dirilis dari tahun 1999, developer game ini selalu menghadirkan pembaruan dan update dengan memberikan peningkatan segi kualitas grafik dan gameplay-nya.

Seri terbaru game FPS satu ini merupakan game PC online terbaik yang wajib kamu mainkan secara gratis. Di game CS: GO, kamu dapat bermain sebagai dua kubu yang berbeda, yaitu terrorist atau counter terrorist.

Keduanya akan bertarung mengalahkan tim musuh dalam sebuah pertempuran adu ketangkasan yang pastinya seru dimainkan bersama teman. 

4. Dead by Daylight

4. Dead by Daylight
store.steampowered.com

Ingin memainkan game yang lebih menantang dan memacu adrenalin? Anak-anak remaja mama dapat mencoba bermain Dead by Daylight

Permainan Dead by Daylight merupakan game online yang dimainkan oleh 5 pemain yang terdiri 4 penyintas dan 1 pemain akan menjadi pembunuh. Keempat pemain perlu mencari tempat bersembunyi dan kabur dari pembunuh, sedangkan pembunuh bertugas mengagalkan rencana pelarian empat pemain lainnya.

Dijamin, kalian akan memainkan game ini dengan jantung yang berdetak kencang. 

5. Heroes of the Strom

5. Heroes of the Strom
hackercombat.com

Para pemain game tentunya tidak asing dengan game berjenis MOBA? Benar sekali, game-game seperti Dota 2, League Of Legends, Mobile Legend, Arena Of Valor termasuk ke dalam jenis game ini. 

Kita kedatangan game MOBA baru hasil besutan Blizzard Entertainment yang diberi nama Heroes of the Storm. Para karakter di game ini diambil dari game pendahulunya, yaitu WarcraftStarcraft, dan Diablo

Sama seperti game MOBA pada umunya, bermain Heroes of the Storm membutuhkna kerja sama dan kemampuan untuk memanfaatkan keahlian setiap karakter. Namun, di Heroes of the Storm, keberhasilan dan kegagalan satu karakter dapat memengaruhi peringkat atau level satu tim lho.

6. LifeAfter

6. LifeAfter
thisisgame.asia

Permaianan LifeAfter merupakan game online android bertema zombie apocalypse yang asik dan menegangkan untuk dimainkan. 

Di dalam game LifeAfter, para pemain perlu berrtahan dari serangan para zombie dengan mencari senjata dan mengesksplorasi seluruh lokasi agar menemukan benda yang berguna untuk bertahan hidup. Mirip seperti di film-film ya. 

Gim ini juga dapat dimainkan secara online. Coba bayangkan keseruan bertahan dari serangan para zombie dengan kualitas gambar yang sangat bagus untuk game mobile.  

Editors' Picks

7. Ludo King

7. Ludo King
cricbull.com

Anak-anak tahu atau pernah memainkan permainan ludo? Permainan papan ini dahulu digemari banyak orang dan dikenal sebagai salah satu game yang menyenangkan untuk dimainkan bersama. 

Saat ini ada cara memainkan ludo yang lebih murah, murah, namun tentunya tetap seru,yaitu dengana bermain game online Ludo King

Gim Ludo King menyajikan permainan klasik yang disajikan dalam bentuk digital. Di sini kita dapat bermain secara online dengan teman-teman. 

8. Overwatch

8. Overwatch
europosters.eu

Gim ber-genreFPS lain yang seru untuk dimainkan secara online bersama teman-teman ialah Overwatch. Mirip seperti Valorant, di sini para pemain dapat memilih beragam karakter dengan kemampuan yang unik dan beragam. 

Di dalam permainan Overwatch, pemain akan bermain dalam tim berisikan 5 orang untuk melawan tim lainnya. Kalahkan semua musuh lalu menangkan permainan.

Gim Overwatch disajikan dengan dengan fase yang cepat. Sehingga pemain perlu berpikir dan menetapkan strategi yang sesuai dengan skill dari tiap karakter. Menarik sekali bukan?

9. Phasmophobia

9. Phasmophobia
Twitter/kineticgame

Apakah anak-anak menyukai game online yang memiliki nuansa horror? Jika jawabannya iya, mungkin mereka perlu mencoba bermain Phasmophobia

Di dalam gamePhasmophobia, kita akan bermain sebagai pemburu hantu bayaran. Dan tugas kita adalah menebak jenis hantu yang bergentayangan di rumah klien. Pemain dapat menebaknya dengan cara menyaksikan aktivitas hantu, membuat hantu meniup lilin, dan masih banyak lagi.

Jika berhasil melakukan tugas-tugas tersebut, para pemain akan mendapatkan bayaran dari klien. Phasmophobia dapat dimainkan bersama 3 pemain lainnya. Namun, jika ingin lebih menantang, anak-anak dapat memilih untuk mainkannya sendiri. 

10. Pokemon Unite

10. Pokemon Unite
nintendo.co.uk

Pernah tidak kamu membayangkan bermain Pokemon sebagai game MOBA? Kalau belum dan ingin mencobanya anak-anak dapat mencoba bermain Pokemon Unite!

Pokemon Unite merupakan game Android terbaru dari The Pokémon Company yang mengadu ketangkasan trainer dalam Pokémon battle bersistem MOBA. Game ini menggunakan mode bertarung 3v3 hingga 5v5.

Di dalam game-nya sendiri terdapat berbagai pilihan karakter Pokemon favorit yang siap dipilih dan digunakan. Tentunya masing-masing dengan kemampuan yang unik dan khas. 

11. Ragnarok X: Next Generation

11. Ragnarok X Next Generation
mmoculture.com

Ragnarok X: Next Generation merupakan game multiplayer online yang tengah viral akhir-akhir ini. Gim ini merupakan game menarik dengan banyak aktivitas di dalamnya, mulai dari bertarung, petualangan bersama teman, hingga kebebasan untuk mengatur taktik dan strategi sendiri. 

Di game ini, para pemain juga dapat memodifikasi dan meningkatkan kemampuan karakter sesuai job, dengan cara bergabung dengan guild atau melakukan aktivitas life. Ada banyak kegiatan menyenangkan dan menarik yang kamu dapat mainkan di Ragnarok X: Next Generation

12. Sausage Man

12. Sausage Man
apkdone.com

Jenis game battle royal menjadi salah satu jenis game yang banyak diminati akhir-akhir ini, mulai dari PUBG, Free Fire, hingga Sausage Man

Sausage Man memberikan pengalaman baru bermain game battle royal dengan sentuhan yang lebih humoris, Game yang dirilis oleh XD Entertainment Pte Ltd pada 29 Juni 2021 lalu ini telah mendapat respon positif dan perhatian dari para pemain. 

Karakter di game ini digambarkan berbentuk sosis dan semuanya bertarung dengan berbagai cara yang lucu.

13. Sky: Children of the Light 

13. Sky Children of the Light 
engadget.com

Merasa lelah dengan game online kompetitif yang menguras energi dan semangatmu? Mungkin anak-anak membutuhkan game lain yang lebih calming, namun tetap menarik untuk dimainkan. 

Sudah pernah coba memainkan Sky: Children of the Light belum? Game Sky: Children of the Light memiliki visual yang sangat cantik dan gameplay penuh inovasi. Game ini akan mengajak anak berpetuang di dunia yang memanjakan mata. 

Para pemain dapat memainkan game ini secara online ataupun offline, dari perangkat konsol juga perangkat mobile, termasuk Android.

14. The Sims Mobile

14. The Sims Mobile
ea.com

The Sims merupakan game yang cocok bagi anak-anak yang menyukai game simulator kehidupan. The Sims sendiri dikenal sebagai game simulator yang terkenal dan memiliki banyak game yang seru dan menarik. 

Meskipun merupakan game mobile, visual dari The Sims Mobile yang sangat apik dan bagus. Ditambah dengan berbagai fitur-fitur game yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri dari game ini.

Di dalam game ini, para pemain dapat menjalankan hidup dan mengatur kehidupan karakter mereka sesuai keinginan. Yuk buat keseharian mereka bertambah seru dan menyenangkan!

15. Valorant

15. Valorant
dailyesports.gg

Para pencinta game FPS multiplayer online pastinya tidak asing dengan game yang satu ini. Benar sekali, Valorant merupakan game online seru yang dapat anak-anak mainkan secara gratis di PC dan komputer mereka. 

Di Valorant, para pemain akan bertarung tembak dalam satu tim yang terdiri dari 5 pemain delama 13 ronde. Setiap karakter yang pemain pilih juga memiliki kemampuan khasnya yang menambah keseruan bermain. 

Tidak hanya bermain dan mendapat keseruan, ketika bermain Valorant, anak-anak remaja perlu menyusun strategi untuk mengalahkan musuh sesuai karakter yang kemampuan yang mereka miliki. Selain karakter yang unik, pada gameValorant terdapat berbagai senjata cukup menarik dan bervariatif. 

Dari 15 rekomendasi game di atas, game online seru mana yang kelihatan menarik untuk dimainkan? Tulis jawabannya di kolom komentar ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk